close

Tips Liburan Membawa Bayi Agar Tetap Aman dan Menyenangkan

Liburan bersama bayi tentu tidak seleluasa saat solo traveling atau berdua dengan pasangan. Apa saja yang perlu diperhatikan?

SERUJI.CO.ID – Liburan bersama bayi tentu tidak semudah saat liburan bersama teman atau hanya berdua dengan pasangan. Banyak yang perlu dipersiapkan dan dipertimbangkan, agar perjalanan tetap nyaman dan menyenangkan.

Bagi sebagian besar keluarga, liburan bersama bayi bisa jadi merupakan ide yang merepotkan. Sebelum memiliki anak, liburan jauh mungkin merupakan satu agenda wajib untuk kamu dan pasangan.

Setelah memiliki bayi, kebiasaan liburan dengan membeli tiketĀ go show sebaiknya mulai ditinggalkan. Karena membawa bayi, liburan pun perlu dipikirkan dan dipersiapkan dengan matang.

 

Mulailah untuk menyusun perencanaan mulai dari hotel, transportasi, destinasi tujuan hingga kegiatan apa saja yang akan dilakukan selama di kota tujuan. Tujuan wisata juga tidak bisa asal karena bunda perlu memilih tempat wisata yang ramah bayi.

Setelah susunan wisata aman, saatnya bunda dan ayah menyusun peralatan bayi apa saja yang perlu dibawa dan jangan sampai tertinggal. Seperti stroller bayi, gendongan kanguru, pakaian bayi, obat-obatan, diaper, mainan dan tetek bengek lain seperti tisu basah, korek kuping, minyak telon dan sunblock khusus untuk bayi.

Karena bayi belum bisa menyampaikan emosi secara verbal, bunda dan ayah perlu mempersiapkan waktu apabila bayi rewel karena tidak nyaman dengan suasana dan kondisi.

Oleh karena itu, orang tua perlu menyesuaikan jam keberangkatan dan kepulangan sesuai dengan jadwal bayi. Usahakan berangkat saat jadwal bayi tidur dan estimasi waktu sampai ketika bayi bangun.

Intinya, liburan bersama bayi ayah dan buda harus siap dengan segala kemungkinan di luar rencana. Ingat, jangan sampai memaksa bayi karena itu akan membuat bayi tidak nyaman. (Nia)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERPOPULER

TERBARU

Whatsapp Hentikan Dukungan Pada Beberapa OS, Simak Apakah Termasuk Milik Anda

WhatsApp mengumumkan akan menghentikan dukungan mereka untuk beberapa sistem operasi lama mulai Februari 2020, sehingga sejumlah fitur secara bertahap tidak bisa diakses lagi.

Samuel Wattimena: Kain Tenun Khas Bima Disukai Turis Mancanegara

Desainer yang pernah bersama wartawan SERUJI dipercaya jadi juri Festival Film Usmar Ismail di Jakarta ini menuturkan bahwa Menteri Pariwisata Arief Yahya meminta ia terus mempromosikan tenun Bima.

Semarakan HUT Kota Kendari di Bulan Mei, Nissa Sabyan Akan Hibur Para Penggemar

Dihubungi SERUJI pertelepon, Rabu (10/4) pagi, gadis kelahiran Lumajang, Jatim, 19 tahun silam ini mengaku banyak sohib di Sulawesi Tenggara, khususnya di kawasan Kota Kendari.

Dari 2015 Terus Naik Peringkat, Indonesia Ditetapkan Sebagai Destinasi Wisata Halal Terbaik Dunia 2019

Indonesia tercatat mengalami peningkatan secara berjenjang dari ranking 6 di tahun 2015, ranking 4 di tahun 2016, ranking 3 di tahun 2017, ranking 2 di ranking 2018, akhirnya Indonesia menduduki peringkat 1 GMTI di tahun 2019.

DC Segera Buat Sekuel ‘Shazam!’

'Shazam!' cukup mendapat pujian karena ceritanya yang ringan dan menyentuh hati penonton yang lebih muda.

Dua Ekor Gajah TSI Cisarua Hibur Pengunjung ‘Bogor Fest 2019’

TSI menurunkan gajah untuk pengalungan bunga kepada bupati dan duta besar