close

Tips Liburan Membawa Bayi Agar Tetap Aman dan Menyenangkan

Liburan bersama bayi tentu tidak seleluasa saat solo traveling atau berdua dengan pasangan. Apa saja yang perlu diperhatikan?

SERUJI.CO.ID – Liburan bersama bayi tentu tidak semudah saat liburan bersama teman atau hanya berdua dengan pasangan. Banyak yang perlu dipersiapkan dan dipertimbangkan, agar perjalanan tetap nyaman dan menyenangkan.

Bagi sebagian besar keluarga, liburan bersama bayi bisa jadi merupakan ide yang merepotkan. Sebelum memiliki anak, liburan jauh mungkin merupakan satu agenda wajib untuk kamu dan pasangan.

Setelah memiliki bayi, kebiasaan liburan dengan membeli tiketĀ go show sebaiknya mulai ditinggalkan. Karena membawa bayi, liburan pun perlu dipikirkan dan dipersiapkan dengan matang.

 

Mulailah untuk menyusun perencanaan mulai dari hotel, transportasi, destinasi tujuan hingga kegiatan apa saja yang akan dilakukan selama di kota tujuan. Tujuan wisata juga tidak bisa asal karena bunda perlu memilih tempat wisata yang ramah bayi.

Setelah susunan wisata aman, saatnya bunda dan ayah menyusun peralatan bayi apa saja yang perlu dibawa dan jangan sampai tertinggal. Seperti stroller bayi, gendongan kanguru, pakaian bayi, obat-obatan, diaper, mainan dan tetek bengek lain seperti tisu basah, korek kuping, minyak telon dan sunblock khusus untuk bayi.

Karena bayi belum bisa menyampaikan emosi secara verbal, bunda dan ayah perlu mempersiapkan waktu apabila bayi rewel karena tidak nyaman dengan suasana dan kondisi.

Oleh karena itu, orang tua perlu menyesuaikan jam keberangkatan dan kepulangan sesuai dengan jadwal bayi. Usahakan berangkat saat jadwal bayi tidur dan estimasi waktu sampai ketika bayi bangun.

Intinya, liburan bersama bayi ayah dan buda harus siap dengan segala kemungkinan di luar rencana. Ingat, jangan sampai memaksa bayi karena itu akan membuat bayi tidak nyaman. (Nia)

Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERPOPULER

TERBARU

Melancong ke Kendari, Jangan Lupa ke Pulau Bokori

Artis dan produser film Nia Zulkarnain baru saja menyimpan barang bawaannya di kamar hotel tempatnya menginap di kawasan Kendari Beach, pekan lalu, ketika ia menelpon SERUJI dan mengajak sama-sama melancong ke Pantai Bokori.

Anda Peserta BPJS Yang Baru Punya Momongan? Jangan Lupa Lakukan Ini

SERUJI.CO.ID - Ayah Bunda yang sudah memliki karu BPJS Mandiri, dan baru saja menerima anugerah momongan jangan lupa untuk segera mendaftarkan bayi anda sebelum...

Ke Jakarta, Warga Aceh Pilih Transit Dulu di Kuala Lumpur, Ini Sebabnya

Bila sebelumnya penerbangan ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Cengkareng, Banten hanya dibandrol dengan tiket seharga Rp1 jutaan, bahkan terkadang ada yang hanya Rp800-900ribuan saja. Kini, hal itu sudah tinggal kenangan.

Kembali “Capres” Nurhadi Trending, #UdahNurhadiAja Salip #2019PrabowoPresiden

Kali ini, pasangan dengan singkatan Dildo ini trending lewat tagar #UdahNurhadiAja. Bahkan tagar ini, pada Selasa (8/1) pagi, mampu menyalip tagar #2019PrabowoPresiden yang tertinnggal di posisi kedua.

Inilah 3 Pantai Keren Yang Wajib Kamu Kunjungi Saat Berada di Malang

Berwisata di Malang, tak lengkap jika belum mengunjungi pantai-pantai yang keren di daerah Malang Selatan. Inilah 3 pantai yang wajib kamu kunjungi...

Untuk Majukan Pariwisata Sultra, Jadikan Wakatobi Sebagai Pintu Masuk

Wakatobi ditetapkan sebagai salah satu dari 10 destinasi wiasata unggulan Indonesia. Apa saja harapan dan yang akan dilakukan pemerintah?