close

Tips Liburan Membawa Bayi Agar Tetap Aman dan Menyenangkan

Liburan bersama bayi tentu tidak seleluasa saat solo traveling atau berdua dengan pasangan. Apa saja yang perlu diperhatikan?

SERUJI.CO.ID – Liburan bersama bayi tentu tidak semudah saat liburan bersama teman atau hanya berdua dengan pasangan. Banyak yang perlu dipersiapkan dan dipertimbangkan, agar perjalanan tetap nyaman dan menyenangkan.

Bagi sebagian besar keluarga, liburan bersama bayi bisa jadi merupakan ide yang merepotkan. Sebelum memiliki anak, liburan jauh mungkin merupakan satu agenda wajib untuk kamu dan pasangan.

Setelah memiliki bayi, kebiasaan liburan dengan membeli tiketĀ go show sebaiknya mulai ditinggalkan. Karena membawa bayi, liburan pun perlu dipikirkan dan dipersiapkan dengan matang.

 

Mulailah untuk menyusun perencanaan mulai dari hotel, transportasi, destinasi tujuan hingga kegiatan apa saja yang akan dilakukan selama di kota tujuan. Tujuan wisata juga tidak bisa asal karena bunda perlu memilih tempat wisata yang ramah bayi.

Setelah susunan wisata aman, saatnya bunda dan ayah menyusun peralatan bayi apa saja yang perlu dibawa dan jangan sampai tertinggal. Seperti stroller bayi, gendongan kanguru, pakaian bayi, obat-obatan, diaper, mainan dan tetek bengek lain seperti tisu basah, korek kuping, minyak telon dan sunblock khusus untuk bayi.

Karena bayi belum bisa menyampaikan emosi secara verbal, bunda dan ayah perlu mempersiapkan waktu apabila bayi rewel karena tidak nyaman dengan suasana dan kondisi.

Oleh karena itu, orang tua perlu menyesuaikan jam keberangkatan dan kepulangan sesuai dengan jadwal bayi. Usahakan berangkat saat jadwal bayi tidur dan estimasi waktu sampai ketika bayi bangun.

Intinya, liburan bersama bayi ayah dan buda harus siap dengan segala kemungkinan di luar rencana. Ingat, jangan sampai memaksa bayi karena itu akan membuat bayi tidak nyaman. (Nia)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERPOPULER

TERBARU

Tas Kulit Kayu Koja dan Kain Tenun Warga Baduy Disukai Turis Eropa

Tas rajutan tangan warga Baduy yang terbuat dari kulit kayu serta kain tenun asli warga Baduy Dalam ternyata disukai warga Eropa dan relatif mahal harganya.

Promosikan Pariwisata, Bus Wonderful Indonesia Beroperasi di Berlin Selama ITB 2019

Perkenalkan pariwisata Indonesia di ITB 2019, Kemenpar membranding bus-bus di Berlin dengan Wonderful Indonesia

Jalan Jalan ke Rangkasbitung, Jangan Lupa Museum Multatuli

RANGKASBITUNG, SERUJI.CO.ID - Sejuk nyaman dan aman. Begitulah suasana umum kota Rangkasbitung saat ini. Ibukota Kabupaten Lebak di Provinsi Banten ini letaknya tidak jauh...

Kasih Sayang Yang Menyembuhkan

Kasih sayang adalah sebuah kekuatan penyembuhan. Inilah diantaranya

Dukung Program Pariwisata, PT KAI Hidupkan 4 Jalur Kereta di Jawa Barat

4 jalur kereta api di Jabar kembali dihidupkan. Inilah jalur-jalurnya

Pantai Losari, Pusat Kuliner Khas Warga Bugis-Makassar

Jalan-jalan ke Makassar, jangan lupa mampir ke restoran terpanjang di Indonesia. Apa itu, simak laporan SERUJI