Tips Liburan Membawa Bayi Agar Tetap Aman dan Menyenangkan

Liburan bersama bayi tentu tidak seleluasa saat solo traveling atau berdua dengan pasangan. Apa saja yang perlu diperhatikan?

SERUJI.CO.ID – Liburan bersama bayi tentu tidak semudah saat liburan bersama teman atau hanya berdua dengan pasangan. Banyak yang perlu dipersiapkan dan dipertimbangkan, agar perjalanan tetap nyaman dan menyenangkan.

Bagi sebagian besar keluarga, liburan bersama bayi bisa jadi merupakan ide yang merepotkan. Sebelum memiliki anak, liburan jauh mungkin merupakan satu agenda wajib untuk kamu dan pasangan.

Setelah memiliki bayi, kebiasaan liburan dengan membeli tiketĀ go show sebaiknya mulai ditinggalkan. Karena membawa bayi, liburan pun perlu dipikirkan dan dipersiapkan dengan matang.

 

Mulailah untuk menyusun perencanaan mulai dari hotel, transportasi, destinasi tujuan hingga kegiatan apa saja yang akan dilakukan selama di kota tujuan. Tujuan wisata juga tidak bisa asal karena bunda perlu memilih tempat wisata yang ramah bayi.

Setelah susunan wisata aman, saatnya bunda dan ayah menyusun peralatan bayi apa saja yang perlu dibawa dan jangan sampai tertinggal. Seperti stroller bayi, gendongan kanguru, pakaian bayi, obat-obatan, diaper, mainan dan tetek bengek lain seperti tisu basah, korek kuping, minyak telon dan sunblock khusus untuk bayi.

Karena bayi belum bisa menyampaikan emosi secara verbal, bunda dan ayah perlu mempersiapkan waktu apabila bayi rewel karena tidak nyaman dengan suasana dan kondisi.

Oleh karena itu, orang tua perlu menyesuaikan jam keberangkatan dan kepulangan sesuai dengan jadwal bayi. Usahakan berangkat saat jadwal bayi tidur dan estimasi waktu sampai ketika bayi bangun.

Intinya, liburan bersama bayi ayah dan buda harus siap dengan segala kemungkinan di luar rencana. Ingat, jangan sampai memaksa bayi karena itu akan membuat bayi tidak nyaman. (Nia)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERPOPULER

TERBARU

5 Alasan Kita Perlu Membuat Undangan Pernikahan Digital

Kini era sudah berubah. Kini ada sebuah cara baru untuk mengirim undangan pernikahan. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan situs desain online, di mana kita bisa menciptakan desain sendiri, juga memanfaatkan Internet untuk mengirimkannya.

5 Gili Paling Indah di Lombok Selain Gili Trawangan

Lombok enggak melulu soal Gili Trawangan karena ada gili-gili lainnya yang enggak kalah menarik untuk dikunjungi.

Suka Gunakan Panggilan Mesra ke Teman Kerja? Waspada, Bisa Jadi Awal Perselingkuhan

Awalnya hanya memanggil 'cin', 'beb', 'say,.... lama-lama terjadi perselingkuhan kering seperti curhat. Akhirnya......

Mao Tse-Tung Dikubur oleh Generasi Ali Baba (Berakhirnya Komunisme di Cina?)

Data di tahun 2019 memberikan petunjuk. Komunisme Cina sebagaimana yang dulu kita kenal segera berakhir. Berangsur Cina beralih menjadi negara kapitalisme dengan karakteristik yang berbeda. Ialah kapitalisme negara. Atau Kapitalisme minus demokrasi.

Pedagang Buku Itu Menjadi Manusia Terkaya dalam Sejarah Modern

Data di tahun 2018 menunjuk itu. Dari 807 milyar dollar penjualan buku di AS, sebanyak 42 persen membeli dari Amazon. Ribuan toko buku lain, online dan offline kebagian hanya 58 persen. Bahkan untuk pembelian e-book, dari 560 milyar dollar, 89 persen berasal dari Amazon.

Resmi Bercerai, Janda Pendiri Amazon Jadi Triliuner dengan Gono-Gini Senilai Rp540 Triliun

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - MacKenzie Besoz masuk dalam jajaran orang super kaya di dunia dengan kekayaan triliunan rupiah, setelah perceraiannya dengan pendiri Amazon, Jeff Besoz...