close

Sarang Burung Walet Bisa Membuat Awet Muda

Selain sebagai bahan dasar pembuatan jelly, sarang burung walet juga bermanfaat bagi kecantikan.

SERUJI.CO.ID – Sarang burung walet sudah terkenal khasiatnya untuk kesehatan tubuh sejak lama. Bahan makanan ini terbuat dari air liur burung walet, yang akhir-akhir ini semakin sulit didapatkan.

Selain untuk kesehatan, sarang burung walet ini juga bermanfaat untuk kecantikan, terutama dalam membuat wajah terlihat awet muda, serta memudarkan flek hitam yang selama ini menjadi momok bagi wanita.

Kandungan Epidermal Growth Faktor (EGF) pada sarang walet, bisa memproduksi kolagen dalam jumlah tinggi. Fungsi kolagen ini dalam tubuh adalah untuk meremajakan sel-sel kulit, dan membuat anda terlihat awet muda.

 

Baca juga: Coba Olahraga Ringan Ini! Dijamin Akan Membuat Awet Muda

Selain itu, flek hitam dan kerutan halus membuat wajah terlihat lebih tua dari semestinya. Sarang burung walet bertugas meredakan itu. Kandungan mineral dalam sarang walet, dapat meningkatkan kadar air dalam tubuh. Jumlah air yang banyak, dapat megurangi produksi melanin pada kulit.

Akibatnya kulit menjadi lembab dan terbebas dari kerutan halus dan flek hitam. Kulit yang tidak terhidrasi dengan baik, cenderung menjadi kering. Inilah awal mula kulit nampak kusam, dan menjadi awal munculnya penuaan dini.

Nah kandungan sarang walet, bisa membuat sel beregenerasi. Dengan Sialid acid yang terdapat di dalamnya, akan menjaga kulit tetap lembab. Sehingga kulit kering dan kusam dapat menjadi lembab dan kenyal. (Nia)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERPOPULER

TERBARU

Whatsapp Hentikan Dukungan Pada Beberapa OS, Simak Apakah Termasuk Milik Anda

WhatsApp mengumumkan akan menghentikan dukungan mereka untuk beberapa sistem operasi lama mulai Februari 2020, sehingga sejumlah fitur secara bertahap tidak bisa diakses lagi.

Samuel Wattimena: Kain Tenun Khas Bima Disukai Turis Mancanegara

Desainer yang pernah bersama wartawan SERUJI dipercaya jadi juri Festival Film Usmar Ismail di Jakarta ini menuturkan bahwa Menteri Pariwisata Arief Yahya meminta ia terus mempromosikan tenun Bima.

Semarakan HUT Kota Kendari di Bulan Mei, Nissa Sabyan Akan Hibur Para Penggemar

Dihubungi SERUJI pertelepon, Rabu (10/4) pagi, gadis kelahiran Lumajang, Jatim, 19 tahun silam ini mengaku banyak sohib di Sulawesi Tenggara, khususnya di kawasan Kota Kendari.

Dari 2015 Terus Naik Peringkat, Indonesia Ditetapkan Sebagai Destinasi Wisata Halal Terbaik Dunia 2019

Indonesia tercatat mengalami peningkatan secara berjenjang dari ranking 6 di tahun 2015, ranking 4 di tahun 2016, ranking 3 di tahun 2017, ranking 2 di ranking 2018, akhirnya Indonesia menduduki peringkat 1 GMTI di tahun 2019.

DC Segera Buat Sekuel ‘Shazam!’

'Shazam!' cukup mendapat pujian karena ceritanya yang ringan dan menyentuh hati penonton yang lebih muda.

Dua Ekor Gajah TSI Cisarua Hibur Pengunjung ‘Bogor Fest 2019’

TSI menurunkan gajah untuk pengalungan bunga kepada bupati dan duta besar