Kaftan memang tak lekang oleh waktu. Untuk muslimah, cutting busana ini selalu menjadi pilihan ketika dikenakan di moment formal, semi formal maupun pesta. Warna warni kaftan yang cantik ternyata tak bisa dikenakan seenaknya. Tips padu padan yang benar akan membuat penampilan kaftan anda lebih mempesona.

“UNTUK WARNA SESUAIKAN DENGAN WARNA KULIT, BAGI YANG KULIT GELAP, HINDARI WARNA-WARNA GELAP DAN NGEJRENG”

foto.dok Nayra

“Sebenarnya, busana kaftan itu fleksible. Tapi jika ingin mengenakan, pilihlah yang berbahan sifon. Kaftan sifon yang lembut dan menyerap keringat akan terasa nyaman di badan,” ujar Fatimah Vivi, desainer sekaligus owner butik Nayra.

Selain bahan sifon, Vivi juga juga menyarankan pemilihan kaftan yang benar. “Untuk warna sesuaikan dengan warna kulit. Jika kulitnya gelap, hindari warna-warna gelap dan ngejreng (mendolok, red). Tapi, jika kulitnya putih atau terang bisa memilih warna apa saja. Warna pastel lebih cocok,” tambah Vivi.

Untuk ke pesta, Vivi menambahkan, perlu ada aksesori untuk mendukung. “Untuk ke pesta, pilih kaftan berpayet agar terlihat elegan. Cukup tambahkan gelang atau cincin dan clutch. Sudah bagus,” pungkasnya.

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama