Ternyata Buah Tomat Bisa Meningkatkan Kesuburan Pria

Zat likopen pada tomat ternyata memiliki pengaruh besar terhadap kesuburan pria.

SERUJI.CO.ID – Saat menjalani program hamil, tak hanya istri saja yang perlu mendapat perawatan khusus. Suami juga perlu. Agar kualitas dan jumlah sperma tetap prima, tak ada salahnya anda mulai sering mengonsumsi buah tomat.

Ini karena kandungan buah tomat, disinyalir bisa membuat pria menjadi lebih subur. Kandungan likopen pada buah tomat, memberi manfaat antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas.

Radikal bebas tersebut biasa masuk dalam tubuh, akibat pola hidup dan asupan gizi yang kurang bagus dari kebiasaan pria. Makanan tidak sehat dan penuh lemak, zat nikotin dalam rokok, ditambah pola hidup yang tidak sehat bisa menurunkan kualitas sel sperma.

 

Tak hanya itu, berdasarkan penelitian, zat likopen pada tomat juga dapat meningkatkan jumlah sperma, dengan prosentase sebesar 70 persen.

Saat zat tersebut masuk dalam tubuh pria, akan tersebar ke beberapa bagian tubuh, terutama fokusnya pada bagian testis tempat di mana sperma diproduksi. Likopen juga bisa meminimalisir kerusakan DNA sehingga dapat juga meningkatkan jumlah sperma yang matang.

Kegesitan sperma menuju sel telur juga semakin meningkat setelah konsumsi tomat secara rutin.

Pada dasarnya, sperma yang berkualitas memiliki tiga faktor utama yaitu jumlahnya, bentuk dan gerakannya. Apabila salah satu saja performanya kurang, pembuahan pun semakin sulit terjadi. (Nia)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERPOPULER

TERBARU

Resmi Bercerai, Janda Pendiri Amazon Jadi Triliuner dengan Gono-Gini Senilai Rp540 Triliun

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - MacKenzie Besoz masuk dalam jajaran orang super kaya di dunia dengan kekayaan triliunan rupiah, setelah perceraiannya dengan pendiri Amazon, Jeff Besoz...

Whatsapp Hentikan Dukungan Pada Beberapa OS, Simak Apakah Termasuk Milik Anda

WhatsApp mengumumkan akan menghentikan dukungan mereka untuk beberapa sistem operasi lama mulai Februari 2020, sehingga sejumlah fitur secara bertahap tidak bisa diakses lagi.

Samuel Wattimena: Kain Tenun Khas Bima Disukai Turis Mancanegara

Desainer yang pernah bersama wartawan SERUJI dipercaya jadi juri Festival Film Usmar Ismail di Jakarta ini menuturkan bahwa Menteri Pariwisata Arief Yahya meminta ia terus mempromosikan tenun Bima.

Semarakan HUT Kota Kendari di Bulan Mei, Nissa Sabyan Akan Hibur Para Penggemar

Dihubungi SERUJI pertelepon, Rabu (10/4) pagi, gadis kelahiran Lumajang, Jatim, 19 tahun silam ini mengaku banyak sohib di Sulawesi Tenggara, khususnya di kawasan Kota Kendari.

Dari 2015 Terus Naik Peringkat, Indonesia Ditetapkan Sebagai Destinasi Wisata Halal Terbaik Dunia 2019

Indonesia tercatat mengalami peningkatan secara berjenjang dari ranking 6 di tahun 2015, ranking 4 di tahun 2016, ranking 3 di tahun 2017, ranking 2 di ranking 2018, akhirnya Indonesia menduduki peringkat 1 GMTI di tahun 2019.

DC Segera Buat Sekuel ‘Shazam!’

'Shazam!' cukup mendapat pujian karena ceritanya yang ringan dan menyentuh hati penonton yang lebih muda.