Tak Kunjung Haid Tapi Hasil Test Pack Negatif, Mengapa?

Ternyata indikasi kehamilan bukan datang dari siklus haid yang datang terlambat saja. Apabila anda tidak haid namun test pack masih menunjukan tanda negatif, bisa jadi anda sedang mengalami fase ini.

SERUJI.CO.ID – Bagi anda yang sedang mendamba tangisan buah hati, jadwal mens yang tak kunjung tiba menjadi hal yang ditunggu. Namun penantian itu berbuah kecewa saat test pack menunjukan hasil negatif.

Lalu bagaimana bisa mens tak kunjung tiba sementara belum hamil? Ini karena tubuh anda mungkin mengalami stress, yang membuat siklus haid berantakan bahkan bisa tidak muncul sama sekali.

Baca juga: Coba Olahraga Ringan Ini! Dijamin Akan Membuat Awet Muda

 

Olahraga bisa menjadi solusi untuk masalah ini. Karena saat berolahraga, tubuh akan mengeluarkan hormon melepas stress. Selain itu olahraga juga membantu anda lebih rileks.

Baca juga: Jus Tiga Diva, Idola Wanita Yang Mendamba Momongan

Sebaliknya, jangan terlalu berlebihan juga saat berolahraga. Lemak tubuh yang hilang terlalu banyak juga bisa menghentikan fase ovulasi.

Berat badan turun secara tiba-tiba juga bisa menyebabkan produksi hormon terhambat. Sebaliknya, kelebihan berat badan juga membuat tubuh menghasilkan hormon estrogen berlebih.

Kelebihan estrogen bisa membuat anda mendapat siklus haid yang berlebih, atau bisa juga menyebabkan tidak haid sama sekali. Oleh karena itu, penting tetap menjaga berat badan tubuh di angka ideal.

Siklus haid tidak teratur juga menjadi salah satu indikasi masalah keseimbangan hormon wanita, atau biasa disebut Sindrom Ovarium Polikistik (PCOS). Wanita dengan PCOS mengalami kelebihan hormon androgen yang menghambat proses ovulasi. (Nia)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERPOPULER

TERBARU

Suka Gunakan Panggilan Mesra ke Teman Kerja? Waspada, Bisa Jadi Awal Perselingkuhan

Awalnya hanya memanggil 'cin', 'beb', 'say,.... lama-lama terjadi perselingkuhan kering seperti curhat. Akhirnya......

Mao Tse-Tung Dikubur oleh Generasi Ali Baba (Berakhirnya Komunisme di Cina?)

Data di tahun 2019 memberikan petunjuk. Komunisme Cina sebagaimana yang dulu kita kenal segera berakhir. Berangsur Cina beralih menjadi negara kapitalisme dengan karakteristik yang berbeda. Ialah kapitalisme negara. Atau Kapitalisme minus demokrasi.

Pedagang Buku Itu Menjadi Manusia Terkaya dalam Sejarah Modern

Data di tahun 2018 menunjuk itu. Dari 807 milyar dollar penjualan buku di AS, sebanyak 42 persen membeli dari Amazon. Ribuan toko buku lain, online dan offline kebagian hanya 58 persen. Bahkan untuk pembelian e-book, dari 560 milyar dollar, 89 persen berasal dari Amazon.

Resmi Bercerai, Janda Pendiri Amazon Jadi Triliuner dengan Gono-Gini Senilai Rp540 Triliun

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - MacKenzie Besoz masuk dalam jajaran orang super kaya di dunia dengan kekayaan triliunan rupiah, setelah perceraiannya dengan pendiri Amazon, Jeff Besoz...

Whatsapp Hentikan Dukungan Pada Beberapa OS, Simak Apakah Termasuk Milik Anda

WhatsApp mengumumkan akan menghentikan dukungan mereka untuk beberapa sistem operasi lama mulai Februari 2020, sehingga sejumlah fitur secara bertahap tidak bisa diakses lagi.

Samuel Wattimena: Kain Tenun Khas Bima Disukai Turis Mancanegara

Desainer yang pernah bersama wartawan SERUJI dipercaya jadi juri Festival Film Usmar Ismail di Jakarta ini menuturkan bahwa Menteri Pariwisata Arief Yahya meminta ia terus mempromosikan tenun Bima.