close

Penyebab Kanker Payudara Yang Perlu Anda Ketahui

Belum diketahui secara pasti apa saja penyebab kanker payudara, yang bisa wanita lakukan adalah mencegahnya agar tidak terjadi.

SERUJI.CO.ID – Sebenarnya belum ada penelitian pasti penyebab kanker payudara yang dialami wanita. Namun sama seperti kanker pada umumnya, munculnya kanker bermula dari kerusakan komponen sel akibat terkonsentrasi radikal bebas.

Penyebabnya bisa karena konsumsi makanan tak seimbang, seperti makanan yang mengandung tinggi lemak, kolesterol, gula dan makanan kurang serat.

Sel kanker ini lama-kelamaan tumbuh dan menyerang jaringan payudara sehat, untuk kemudian menyebarkan dirinya ke seluruh tubuh.

 

Dalam kasus ini, wanita lebih berpotensi terserang kanker payudara ketimbang pria. Hal ini disebabkan pengaruh hormon, khususnya estrogen dan progesteron. Resiko kanker terjadi karena sel-sel payudara yang acapkali ada kaitannya dengan kedua hormon ini selama siklus menstruasi.

Baca juga: Kenali Gejala Awal Tanda Kanker Payudara

Riwayat medis keluarga yang pernah terkena kanker payudara, juga tak menutup kemungkinan turun ke anak cucunya dengan jenis kelamin wanita, yang berhubungan darah langsung.

Faktor gaya hidup juga menjadi bisa menjadi penyebab utama seorang wanita terkena kanker payudara. Alangkah baiknya wanita tetap menjaga berat badan di batas normal dan mengurangi atau tidak sama sekali konsumsi alkohol.

Wanita yang memiliki anak pertama saat berusia 35 tahun, atau bahkan tidak punya anak sama sekali juga rentan terkena kanker payudara. (Nia)

Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERPOPULER

TERBARU

Ternyata Kuning Telur Bisa Membuat Rambut Kuat dan Lebat! Selamat Tinggal Rambut Rontok!

Merawat rambut dengan bahan alami adalah solusi. Coba dengan kuning telur.

Manfaat Buah Alpukat Untuk Anak-Anak

Tak hanya untuk orang dewasa, buah alpukat juga kaya manfaat untuk anak-anak.

4 Makanan Super Yang Bagus Untuk Kesehatan Rambut

Rambut rontok dan tipis bisa disebabkan oleh banyak hal. Salah satunya bisa jadi karena Anda kekurangan gizi yang terdapat dalam makanan ini.

Terapkan Cara Ini Agar Rambut Tipis Tak Semakin Kering dan Rapuh

Perawatan untuk rambut tipis memang tidak bisa sembarangan.

Mengupas Manfaat Kulit Timun Untuk Tubuh Manusia

Jika sudah membaca artikel ini, anda tak lagi membuang kulit timun cuma-cuma

Batasi Jumlah Gula Per Hari, Kalau Tak Mau Terserang Penyakit Ini

Mulai sekarang, batasi konsumsi gula agar tidak menjadi masalah baru kesehatan anda.