Nutrisi Penting Agar Cepat Hamil

Makanan yang sehat akan berpengaruh pada kesehatan ibu dan calon jabang bayi.

SERUJI.CO.ID – Masa kehamilan adalah yang ditunggu-tunggu bagi kaum hawa. Tak pelak, berbagai macam cara pun dicoba untuk menjemput keturunan. Salah satunya dengan menutrisi berbagai kandungan gizi baik untuk tubuh.

Berikut ini adalah nutrisi penting yang harus terpenuhi agar bisa segera hamil.

1
Zinc

Zinc merupakan salah satu nutrisi yang baik dikonsumsi wanita untuk meningkatkan kesuburan. Ini karena zinc mampu memaksimalkan fungsi hormon reproduksi seperti estrogen dan progesteron.

Kekurangan zinc pada wanita dapat membuat siklus menstruasi menjadi tidak teratur. Sedangkan pada pria, zinc dapat melindungi sperma dari radikal bebas, yang berpengaruh pada kualitas sperma.

Makanan yang tinggi kandungan zinc adalah hati sapi, daging sapi, biji-bijian, kacang-kacangan dan produk olahan susu.

2
Asam Folat

Asam folat sudah tidak diragukan lagi manfaatnya untuk kesuburan wanita. Bahkan menurut penelitian, jika ingin cepat hamil, wanita harus mengonsumsi sekitar 400 mikrogram asam folat setiap hari.

Kandungan asam folat dapat ditemukan pada sayuran hijau seperti bayam, buah-buahan jenis jeruk, kacang-kacangan dan juga biji-bijian.

3
Zat besi

Kekurangan zat besi menyebabkan proses ovulasi pada wanita tidak terjadi dan berimbas pada kualitas sel telur yang tidak baik. Ini dapat terjadi karena zat besi dibutuhkan untuk memproduksi hemoglobin, komponen yang membawa oksigen dari sel darah merah.

Sel darah merah ini bertugas mengantar oksigen ke seluruh jaringan tubuh, termasuk indung telur dan rahim. Kekurangan sel darah merah, mengakibatkan telur lemah dan tidak dapat bertahan hidup di indung telur.

Zat besi bisa didapatkan saat anda mengonsumsi daging berwarna merah, tahu dan sayuran berwarna hijau seperti bayam dan kangkung.

4
Kalsium

Apabila ingin hamil, pakar kesehatan gizi menganjurkan wanita agar banyak mengonsumsi kalsium minimal 1000 mg per hari. Kandungan dalam kalsium sangat dibutuhkan ibu dan janin yang sudah terbentuk.

Baca juga: Lima Jenis Susu yang Bisa Dikonsumsi Ibu Hamil, Apa Saja?

Kalsium banyak ditemukan pada susu dan sayuran daun berwarna hijau. (Nia)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERPOPULER

TERBARU

5 Alasan Kita Perlu Membuat Undangan Pernikahan Digital

Kini era sudah berubah. Kini ada sebuah cara baru untuk mengirim undangan pernikahan. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan situs desain online, di mana kita bisa menciptakan desain sendiri, juga memanfaatkan Internet untuk mengirimkannya.

5 Gili Paling Indah di Lombok Selain Gili Trawangan

Lombok enggak melulu soal Gili Trawangan karena ada gili-gili lainnya yang enggak kalah menarik untuk dikunjungi.

Suka Gunakan Panggilan Mesra ke Teman Kerja? Waspada, Bisa Jadi Awal Perselingkuhan

Awalnya hanya memanggil 'cin', 'beb', 'say,.... lama-lama terjadi perselingkuhan kering seperti curhat. Akhirnya......

Mao Tse-Tung Dikubur oleh Generasi Ali Baba (Berakhirnya Komunisme di Cina?)

Data di tahun 2019 memberikan petunjuk. Komunisme Cina sebagaimana yang dulu kita kenal segera berakhir. Berangsur Cina beralih menjadi negara kapitalisme dengan karakteristik yang berbeda. Ialah kapitalisme negara. Atau Kapitalisme minus demokrasi.

Pedagang Buku Itu Menjadi Manusia Terkaya dalam Sejarah Modern

Data di tahun 2018 menunjuk itu. Dari 807 milyar dollar penjualan buku di AS, sebanyak 42 persen membeli dari Amazon. Ribuan toko buku lain, online dan offline kebagian hanya 58 persen. Bahkan untuk pembelian e-book, dari 560 milyar dollar, 89 persen berasal dari Amazon.

Resmi Bercerai, Janda Pendiri Amazon Jadi Triliuner dengan Gono-Gini Senilai Rp540 Triliun

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - MacKenzie Besoz masuk dalam jajaran orang super kaya di dunia dengan kekayaan triliunan rupiah, setelah perceraiannya dengan pendiri Amazon, Jeff Besoz...