Menu Makan Malam Ini Tidak Membuat Diet Berantakan

Menjalani diet memang banyak godaan. Apalagi saat malam datang. Perut keroncongan, tapi takut diet berantakan. Tak perlu khawatir, karena semua ada solusi.

SERUJI.CO.ID – Godaan terbesar bagi orang yang sedang diet adalah menahan rasa lapar saat malam. Tak perlu risau menahan rasa lapar yang menyiksa. Cukup perhatikan asupan kalori yang masuk saja. Makan malam akan bebas dari rasa bersalah.

1
Steak Ayam

Penggemar daging ayam tak perlu mengucapkan selamat tinggal pada menu ini saat menjalani program diet. Cukup dengan mengganti olahan ayam menjadi lebih sehat, makan malam tak lagi penuh rasa sesal.

Hindari penggunaan minyak dan mentega saat proses memasak dan menggantinya dengan minyak sehat. Bagian terbaik dari ayam juga terletak pada bagian dada karena kandungan gizi lebih banyak. Agar steak terasa gurih, kamu masih bisa menambahkan garam saat proses marinasi.

2
Perbanyak Sayuran

Agar semakin melengkapi tampilan steak ayam, tambahkan juga sayuran agar gizi yang masuk tetap seimbang. Serat pada sayuran sangat dibutuhkan tubuh terutama dalam proses pencernaan.

Beragam sayuran bisa menjadi pilihan. Namun, jenis sayuran buncis dan brokoli menjadi primadona dalam urusan penurunan berat badan. Sebab, kedua sayur tersebut memiliki jumlah kalori rendah namun tinggi serat.

3
Ikan

Makan ikan (ilustrasi)

Selain daging ayam, berbagai macam jenis ikan juga bisa kamu masukan dalam list menu makan malam selama menjalani program diet. Apalagi kandungan DHA pada ikan, mampu membantu pembakaran lemak lebih cepat.

Jumlah kalori ikan juga tergantung pada pengolahan. Jika dibakar tanpa menambahkan banyak minyak atau mentega, kalori olahan ikan berkisar antara 123 hingga 127. Berbeda jika kamu mengolah ikan untuk makan malam dengan mentega atau minyak, kalorinya bisa sampai 200 dalam satu porsi.

4
Buah-Buahan

Masih lapar juga? Artinya kamu perlu stok lemari pendingin mu dengan buah-buahan. Banyak nutrisi seperti serat dan vitamin yang terkandung dalam buah. Agar diet mu tidak berantakan, disarankan untuk mengonsumsi buah pepaya.

Buah ini terkenal dengan jumlah kalsium yang banyak, vitamin dan zat besi. Selain itu kalori dalam buah pepaya masuk katagori rendah. Kandungan papain dalam buah ini dapat membantu melancarkan pencernaan sehingga bagus untuk diet.

5
Roti Gandum

Menjalani proses diet bukan berarti harusĀ move on dari makanan yang mengandung karbohidrat. Kamu tetap bisa mengonsumsi karbo asal porsinya terbatas. Roti gandum utuh bisa menjadi pilihan menu santap malam.

Sepotong roti gandum mengandung asupan karbohidrat sehat. Selain itu, jenis makanan ini juga mengandung magnesium dan mineral yang penting dalam mengatur metabolisme tubuh. (Nia)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERPOPULER

TERBARU

5 Alasan Kita Perlu Membuat Undangan Pernikahan Digital

Kini era sudah berubah. Kini ada sebuah cara baru untuk mengirim undangan pernikahan. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan situs desain online, di mana kita bisa menciptakan desain sendiri, juga memanfaatkan Internet untuk mengirimkannya.

5 Gili Paling Indah di Lombok Selain Gili Trawangan

Lombok enggak melulu soal Gili Trawangan karena ada gili-gili lainnya yang enggak kalah menarik untuk dikunjungi.

Suka Gunakan Panggilan Mesra ke Teman Kerja? Waspada, Bisa Jadi Awal Perselingkuhan

Awalnya hanya memanggil 'cin', 'beb', 'say,.... lama-lama terjadi perselingkuhan kering seperti curhat. Akhirnya......

Mao Tse-Tung Dikubur oleh Generasi Ali Baba (Berakhirnya Komunisme di Cina?)

Data di tahun 2019 memberikan petunjuk. Komunisme Cina sebagaimana yang dulu kita kenal segera berakhir. Berangsur Cina beralih menjadi negara kapitalisme dengan karakteristik yang berbeda. Ialah kapitalisme negara. Atau Kapitalisme minus demokrasi.

Pedagang Buku Itu Menjadi Manusia Terkaya dalam Sejarah Modern

Data di tahun 2018 menunjuk itu. Dari 807 milyar dollar penjualan buku di AS, sebanyak 42 persen membeli dari Amazon. Ribuan toko buku lain, online dan offline kebagian hanya 58 persen. Bahkan untuk pembelian e-book, dari 560 milyar dollar, 89 persen berasal dari Amazon.

Resmi Bercerai, Janda Pendiri Amazon Jadi Triliuner dengan Gono-Gini Senilai Rp540 Triliun

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - MacKenzie Besoz masuk dalam jajaran orang super kaya di dunia dengan kekayaan triliunan rupiah, setelah perceraiannya dengan pendiri Amazon, Jeff Besoz...