Mengapa Nafsu Makan Menghilang Saat Flu?

Makan biasanya menjadi aktivitas menyenangkan, mendadak jadi menyebalkan ketika flu menyerang. Mengapa hal ini bisa terjadi?

SERUJI.CO.ID – Kondisi tubuh kurang sehat membuat menjadi tidak nyaman bahkan sampai menghilangkan nafsu makan. Apalagi flu, yang menyebabkan tenggorokan gatal dan hidung tersumbat, membuat anda semakin malas mengunyah dan menelan.

Hidung tersumbat juga membuat kepekaan terhadap bau berkurang. Sehingga se lezat apapun aroma masakan, akan terasa hambar di hidung anda. Begitu juga lidah, yang mulai mati rasa, membuat makanan menjadi tidak ada rasa.

Ditambah dengan gejala mual, muntah, dan diare, semakin membuat anda malas untuk makan. Akibatnya, anda lebih memilih tidur karena merasa makan adalah aktivitas yang memerlukan energi.

 

Meski begitu, anda tidak boleh membiarkan hal tersebut. Makan bisa mengembalikan stamina tubuh dan membuat imun bekerja melawan virus.

Baca juga: Jenis Makanan Yang Sebaiknya Dikonsumsi Agar Flu Segera Hilang

Agar sedikit berselera, disarankan mengonsumsi makanan hangat yang gurih, seperti aneka sup. Hindari makanan terlalu pedas saat flu, karena dikhawatirkan dapat memperburuk keadaan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERPOPULER

TERBARU

5 Alasan Kita Perlu Membuat Undangan Pernikahan Digital

Kini era sudah berubah. Kini ada sebuah cara baru untuk mengirim undangan pernikahan. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan situs desain online, di mana kita bisa menciptakan desain sendiri, juga memanfaatkan Internet untuk mengirimkannya.

5 Gili Paling Indah di Lombok Selain Gili Trawangan

Lombok enggak melulu soal Gili Trawangan karena ada gili-gili lainnya yang enggak kalah menarik untuk dikunjungi.

Suka Gunakan Panggilan Mesra ke Teman Kerja? Waspada, Bisa Jadi Awal Perselingkuhan

Awalnya hanya memanggil 'cin', 'beb', 'say,.... lama-lama terjadi perselingkuhan kering seperti curhat. Akhirnya......

Mao Tse-Tung Dikubur oleh Generasi Ali Baba (Berakhirnya Komunisme di Cina?)

Data di tahun 2019 memberikan petunjuk. Komunisme Cina sebagaimana yang dulu kita kenal segera berakhir. Berangsur Cina beralih menjadi negara kapitalisme dengan karakteristik yang berbeda. Ialah kapitalisme negara. Atau Kapitalisme minus demokrasi.

Pedagang Buku Itu Menjadi Manusia Terkaya dalam Sejarah Modern

Data di tahun 2018 menunjuk itu. Dari 807 milyar dollar penjualan buku di AS, sebanyak 42 persen membeli dari Amazon. Ribuan toko buku lain, online dan offline kebagian hanya 58 persen. Bahkan untuk pembelian e-book, dari 560 milyar dollar, 89 persen berasal dari Amazon.

Resmi Bercerai, Janda Pendiri Amazon Jadi Triliuner dengan Gono-Gini Senilai Rp540 Triliun

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - MacKenzie Besoz masuk dalam jajaran orang super kaya di dunia dengan kekayaan triliunan rupiah, setelah perceraiannya dengan pendiri Amazon, Jeff Besoz...