Manfaat Asupan Protein untuk Lansia

Menabung protein sejak muda bisa membuat masa tua anda fit dan senantiasa bugar.

SERUJI.CO.ID – Selain menjadi sumber energi yang dibakar menjadi tenaga untuk menjalani aktivitas seharian, protein nyatanya juga bisa memperbaiki sel-sel tubuh yang rusak.

Seiring bertambahnya usia, maka tubuh secara alami akan perlahan kehilangan masa otot. Apalagi setelah melewati usia 30 tahun, seseorang akan kehilangan 3% massa otot tubuhnya.

Hal ini dikhawatirkan akan meningkatkan resiko patah tulang dan masalah serius lainnya. Agar saat usia lansia anda tetap fit dan bugar, ada baiknya segera konsumsi protein sedari sekarang.

 

Disarankan sejak usia 20 tahunan, anda sudah rajin mengonsumsi protein antara 25 – 30 gram, dalam satu kali waktu, baik saat sarapan, makan siang dan makan malam. Asupan protein saat sarapan membantu mendistribusikan kebutuhan protein secara merata sepanjang hari. Anda juga bisa mengimbangi dengan konsumsi susu protein. (Nia)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERPOPULER

TERBARU

5 Alasan Kita Perlu Membuat Undangan Pernikahan Digital

Kini era sudah berubah. Kini ada sebuah cara baru untuk mengirim undangan pernikahan. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan situs desain online, di mana kita bisa menciptakan desain sendiri, juga memanfaatkan Internet untuk mengirimkannya.

5 Gili Paling Indah di Lombok Selain Gili Trawangan

Lombok enggak melulu soal Gili Trawangan karena ada gili-gili lainnya yang enggak kalah menarik untuk dikunjungi.

Suka Gunakan Panggilan Mesra ke Teman Kerja? Waspada, Bisa Jadi Awal Perselingkuhan

Awalnya hanya memanggil 'cin', 'beb', 'say,.... lama-lama terjadi perselingkuhan kering seperti curhat. Akhirnya......

Mao Tse-Tung Dikubur oleh Generasi Ali Baba (Berakhirnya Komunisme di Cina?)

Data di tahun 2019 memberikan petunjuk. Komunisme Cina sebagaimana yang dulu kita kenal segera berakhir. Berangsur Cina beralih menjadi negara kapitalisme dengan karakteristik yang berbeda. Ialah kapitalisme negara. Atau Kapitalisme minus demokrasi.

Pedagang Buku Itu Menjadi Manusia Terkaya dalam Sejarah Modern

Data di tahun 2018 menunjuk itu. Dari 807 milyar dollar penjualan buku di AS, sebanyak 42 persen membeli dari Amazon. Ribuan toko buku lain, online dan offline kebagian hanya 58 persen. Bahkan untuk pembelian e-book, dari 560 milyar dollar, 89 persen berasal dari Amazon.

Resmi Bercerai, Janda Pendiri Amazon Jadi Triliuner dengan Gono-Gini Senilai Rp540 Triliun

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - MacKenzie Besoz masuk dalam jajaran orang super kaya di dunia dengan kekayaan triliunan rupiah, setelah perceraiannya dengan pendiri Amazon, Jeff Besoz...