Jenis Olahraga Ini Membuat Anda Awet Muda

Lupakan krim anti aging dan semir rambut yang menguras isi kantong, karena proses penuaan ternyata bisa ditekan asal tahu bagaimana caranya.

SERUJI.CO.ID – Daripada menggunakan krim anti aging untuk mengatasi masalah penuaan, lebih baik anda mulai meningkatkan aktivitas fisik dengan kardio. Mengapa?

Berdasarkan hasil penelitian dari jurnal European Heart, cara terampuh mengatasi penuaan adalah dengan latihan kardio. Latihan cardio seperti berenang, lari, atau bersepeda dengan intensitas tinggi dapat memperlambat tanda-tanda penuaan.

Para peneliti dari Jerman membagi 124 orang usia 30 hingga 60 tahun ke dalam 4 kelompok. Keseluruhan partisipan tersebut terbukti sehat namun jarang melakukan aktivitas fisik.

 

Satu kelompok dibiarkan melanjutkan kegiatan mereka tanpa olahraga. Sedangkan tiga kelompok lainnya, melakukan olahraga lari yang intensitasnya telah diatur, selama 45 menit, tiga kali dalam 26 minggu.

Hasilnya, mereka yang melakukan kardio terbukti lebih awet muda, dilihat dari jumlah telomere yang meningkat. Telomere merupakan ujung DNA linier yang berperan dalam proses penuaan, kanker dan proses biologis lain.

Secara alamiah, telemore akan menyusut seiring berjalannya waktu dan menyebabkan sel-sel mati bertambah. Kematian sel ini akhirnya memicu kulit keriput dan uban. Jika telemore bertambah, maka sel-sel mati semakin berkurang. (Nia)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERPOPULER

TERBARU

5 Alasan Kita Perlu Membuat Undangan Pernikahan Digital

Kini era sudah berubah. Kini ada sebuah cara baru untuk mengirim undangan pernikahan. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan situs desain online, di mana kita bisa menciptakan desain sendiri, juga memanfaatkan Internet untuk mengirimkannya.

5 Gili Paling Indah di Lombok Selain Gili Trawangan

Lombok enggak melulu soal Gili Trawangan karena ada gili-gili lainnya yang enggak kalah menarik untuk dikunjungi.

Suka Gunakan Panggilan Mesra ke Teman Kerja? Waspada, Bisa Jadi Awal Perselingkuhan

Awalnya hanya memanggil 'cin', 'beb', 'say,.... lama-lama terjadi perselingkuhan kering seperti curhat. Akhirnya......

Mao Tse-Tung Dikubur oleh Generasi Ali Baba (Berakhirnya Komunisme di Cina?)

Data di tahun 2019 memberikan petunjuk. Komunisme Cina sebagaimana yang dulu kita kenal segera berakhir. Berangsur Cina beralih menjadi negara kapitalisme dengan karakteristik yang berbeda. Ialah kapitalisme negara. Atau Kapitalisme minus demokrasi.

Pedagang Buku Itu Menjadi Manusia Terkaya dalam Sejarah Modern

Data di tahun 2018 menunjuk itu. Dari 807 milyar dollar penjualan buku di AS, sebanyak 42 persen membeli dari Amazon. Ribuan toko buku lain, online dan offline kebagian hanya 58 persen. Bahkan untuk pembelian e-book, dari 560 milyar dollar, 89 persen berasal dari Amazon.

Resmi Bercerai, Janda Pendiri Amazon Jadi Triliuner dengan Gono-Gini Senilai Rp540 Triliun

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - MacKenzie Besoz masuk dalam jajaran orang super kaya di dunia dengan kekayaan triliunan rupiah, setelah perceraiannya dengan pendiri Amazon, Jeff Besoz...