close

Jenis Olahraga Ini Membuat Anda Awet Muda

Lupakan krim anti aging dan semir rambut yang menguras isi kantong, karena proses penuaan ternyata bisa ditekan asal tahu bagaimana caranya.

SERUJI.CO.ID – Daripada menggunakan krim anti aging untuk mengatasi masalah penuaan, lebih baik anda mulai meningkatkan aktivitas fisik dengan kardio. Mengapa?

Berdasarkan hasil penelitian dari jurnal European Heart, cara terampuh mengatasi penuaan adalah dengan latihan kardio. Latihan cardio seperti berenang, lari, atau bersepeda dengan intensitas tinggi dapat memperlambat tanda-tanda penuaan.

Para peneliti dari Jerman membagi 124 orang usia 30 hingga 60 tahun ke dalam 4 kelompok. Keseluruhan partisipan tersebut terbukti sehat namun jarang melakukan aktivitas fisik.

 

Satu kelompok dibiarkan melanjutkan kegiatan mereka tanpa olahraga. Sedangkan tiga kelompok lainnya, melakukan olahraga lari yang intensitasnya telah diatur, selama 45 menit, tiga kali dalam 26 minggu.

Hasilnya, mereka yang melakukan kardio terbukti lebih awet muda, dilihat dari jumlah telomere yang meningkat. Telomere merupakan ujung DNA linier yang berperan dalam proses penuaan, kanker dan proses biologis lain.

Secara alamiah, telemore akan menyusut seiring berjalannya waktu dan menyebabkan sel-sel mati bertambah. Kematian sel ini akhirnya memicu kulit keriput dan uban. Jika telemore bertambah, maka sel-sel mati semakin berkurang. (Nia)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERPOPULER

TERBARU

Samuel Wattimena: Kain Tenun Khas Bima Disukai Turis Mancanegara

Desainer yang pernah bersama wartawan SERUJI dipercaya jadi juri Festival Film Usmar Ismail di Jakarta ini menuturkan bahwa Menteri Pariwisata Arief Yahya meminta ia terus mempromosikan tenun Bima.

Semarakan HUT Kota Kendari di Bulan Mei, Nissa Sabyan Akan Hibur Para Penggemar

Dihubungi SERUJI pertelepon, Rabu (10/4) pagi, gadis kelahiran Lumajang, Jatim, 19 tahun silam ini mengaku banyak sohib di Sulawesi Tenggara, khususnya di kawasan Kota Kendari.

Dari 2015 Terus Naik Peringkat, Indonesia Ditetapkan Sebagai Destinasi Wisata Halal Terbaik Dunia 2019

Indonesia tercatat mengalami peningkatan secara berjenjang dari ranking 6 di tahun 2015, ranking 4 di tahun 2016, ranking 3 di tahun 2017, ranking 2 di ranking 2018, akhirnya Indonesia menduduki peringkat 1 GMTI di tahun 2019.

DC Segera Buat Sekuel ‘Shazam!’

'Shazam!' cukup mendapat pujian karena ceritanya yang ringan dan menyentuh hati penonton yang lebih muda.

Dua Ekor Gajah TSI Cisarua Hibur Pengunjung ‘Bogor Fest 2019’

TSI menurunkan gajah untuk pengalungan bunga kepada bupati dan duta besar

Pemakaian Tabir Surya Melindungi Wajah Dari Paparan Sinar Matahari

Saat memakai tabir surya dan pelembab, area sekitar mata sering terlupakan, terutama dekat hidung