close

Ide Sarapan Bagi Bumil Untuk Meredakan Morning Sick

Sarapan untuk bumil jangan terlalu berat. Cukup konsumsi menu-menu ini dapat membantu bumil melewati masa-masa berat trimester awal.

SERUJI.CO.ID – Rasa mual dan ingin terus muntah saat pagi hari, membuat ibu hamil menjadi malas sarapan. Padahal sarapan justru membantu menenangkan perut dan dapat mencegah morning sickness berkelanjutan.

Selain itu, melewatkan sarapan juga tidak baik bagi tumbuh kembang janin. Ibu hamil bisa pilih varian menu ini, agar aktivitas sarapan tetap menyenangkan.

1
Smoothie Buah

Anda bisa membuat smoothie buah untuk meredakan mual di pagi hari. Caranya cukup mudah,anda bisa blender secukupnya 1 buah alpukat, 1 buah pisang, 1 buah stroberi dan ditambah dengan yogurt murni tanpa pemanis.

Tambahkan es batu secukupnya agar smoothie memberikan efek dingin dan segar. Kandungan buah-buahan tersebut memiliki lemak tak jenuh tunggal dan lemak jenuh nabati alami, yang baik untuk tumbuh kembang otak janin.

Baca juga: Bumil Jangan Sampai Melewatkan Sarapan, Ini Bahayanya

2
Oatmeal Dingin

Coba menu oatmeal ini agar tidak bosan dengan konsumsi smoothies. Anda bisa membuatnya saat malam hari, dan meletakkan di dalam kulkas. Sehingga ketika sarapan, anda dapat mengonsumsi dalam keadaan dingin.

Caranya campur 3 sendok makan oatmeal dan tuang susu segar secukupnya. Kemudian aduk rata. Jika sudah, masukkan beberapa potong buah-buahan seperti alpukat, pisang atau buah jenis beri-berian.

Taburi biji chia diatasnya dan taburan kayu manis. Simpan dalam kulkas dan nikmati saat pagi. Menu sarapan ini tinggi protein dan vitamin B6.

3
Roti Gandum

Menu sarapan ini sepertinya tak asing lagi bagi anda, karena semua orang sering mengonsumsi roti gandum untuk sarapan. Agar meredakan rasa mual saat hamil, anda bisa mengonsumsi roti gandum dengan telur rebus.

Selain itu, anda juga bisa mengoleskan selai kacang agar lidah anda terasa manis, setelah mual dan muntah.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERPOPULER

TERBARU

Samuel Wattimena: Kain Tenun Khas Bima Disukai Turis Mancanegara

Desainer yang pernah bersama wartawan SERUJI dipercaya jadi juri Festival Film Usmar Ismail di Jakarta ini menuturkan bahwa Menteri Pariwisata Arief Yahya meminta ia terus mempromosikan tenun Bima.

Semarakan HUT Kota Kendari di Bulan Mei, Nissa Sabyan Akan Hibur Para Penggemar

Dihubungi SERUJI pertelepon, Rabu (10/4) pagi, gadis kelahiran Lumajang, Jatim, 19 tahun silam ini mengaku banyak sohib di Sulawesi Tenggara, khususnya di kawasan Kota Kendari.

Dari 2015 Terus Naik Peringkat, Indonesia Ditetapkan Sebagai Destinasi Wisata Halal Terbaik Dunia 2019

Indonesia tercatat mengalami peningkatan secara berjenjang dari ranking 6 di tahun 2015, ranking 4 di tahun 2016, ranking 3 di tahun 2017, ranking 2 di ranking 2018, akhirnya Indonesia menduduki peringkat 1 GMTI di tahun 2019.

DC Segera Buat Sekuel ‘Shazam!’

'Shazam!' cukup mendapat pujian karena ceritanya yang ringan dan menyentuh hati penonton yang lebih muda.

Dua Ekor Gajah TSI Cisarua Hibur Pengunjung ‘Bogor Fest 2019’

TSI menurunkan gajah untuk pengalungan bunga kepada bupati dan duta besar

Pemakaian Tabir Surya Melindungi Wajah Dari Paparan Sinar Matahari

Saat memakai tabir surya dan pelembab, area sekitar mata sering terlupakan, terutama dekat hidung