close

Ide Sarapan Bagi Bumil Untuk Meredakan Morning Sick

Sarapan untuk bumil jangan terlalu berat. Cukup konsumsi menu-menu ini dapat membantu bumil melewati masa-masa berat trimester awal.

SERUJI.CO.ID – Rasa mual dan ingin terus muntah saat pagi hari, membuat ibu hamil menjadi malas sarapan. Padahal sarapan justru membantu menenangkan perut dan dapat mencegah morning sickness berkelanjutan.

Selain itu, melewatkan sarapan juga tidak baik bagi tumbuh kembang janin. Ibu hamil bisa pilih varian menu ini, agar aktivitas sarapan tetap menyenangkan.

1
Smoothie Buah

Anda bisa membuat smoothie buah untuk meredakan mual di pagi hari. Caranya cukup mudah,anda bisa blender secukupnya 1 buah alpukat, 1 buah pisang, 1 buah stroberi dan ditambah dengan yogurt murni tanpa pemanis.

Tambahkan es batu secukupnya agar smoothie memberikan efek dingin dan segar. Kandungan buah-buahan tersebut memiliki lemak tak jenuh tunggal dan lemak jenuh nabati alami, yang baik untuk tumbuh kembang otak janin.

Baca juga: Bumil Jangan Sampai Melewatkan Sarapan, Ini Bahayanya

2
Oatmeal Dingin

Coba menu oatmeal ini agar tidak bosan dengan konsumsi smoothies. Anda bisa membuatnya saat malam hari, dan meletakkan di dalam kulkas. Sehingga ketika sarapan, anda dapat mengonsumsi dalam keadaan dingin.

Caranya campur 3 sendok makan oatmeal dan tuang susu segar secukupnya. Kemudian aduk rata. Jika sudah, masukkan beberapa potong buah-buahan seperti alpukat, pisang atau buah jenis beri-berian.

Taburi biji chia diatasnya dan taburan kayu manis. Simpan dalam kulkas dan nikmati saat pagi. Menu sarapan ini tinggi protein dan vitamin B6.

3
Roti Gandum

Menu sarapan ini sepertinya tak asing lagi bagi anda, karena semua orang sering mengonsumsi roti gandum untuk sarapan. Agar meredakan rasa mual saat hamil, anda bisa mengonsumsi roti gandum dengan telur rebus.

Selain itu, anda juga bisa mengoleskan selai kacang agar lidah anda terasa manis, setelah mual dan muntah.

Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERPOPULER

TERBARU

Ternyata Kuning Telur Bisa Membuat Rambut Kuat dan Lebat! Selamat Tinggal Rambut Rontok!

Merawat rambut dengan bahan alami adalah solusi. Coba dengan kuning telur.

Manfaat Buah Alpukat Untuk Anak-Anak

Tak hanya untuk orang dewasa, buah alpukat juga kaya manfaat untuk anak-anak.

4 Makanan Super Yang Bagus Untuk Kesehatan Rambut

Rambut rontok dan tipis bisa disebabkan oleh banyak hal. Salah satunya bisa jadi karena Anda kekurangan gizi yang terdapat dalam makanan ini.

Terapkan Cara Ini Agar Rambut Tipis Tak Semakin Kering dan Rapuh

Perawatan untuk rambut tipis memang tidak bisa sembarangan.

Mengupas Manfaat Kulit Timun Untuk Tubuh Manusia

Jika sudah membaca artikel ini, anda tak lagi membuang kulit timun cuma-cuma

Batasi Jumlah Gula Per Hari, Kalau Tak Mau Terserang Penyakit Ini

Mulai sekarang, batasi konsumsi gula agar tidak menjadi masalah baru kesehatan anda.