close

Bumil Jangan Sampai Melewatkan Sarapan, Ini Bahayanya

Sarapan penting untuk manusia. Ini karena nutrisi dan gizi yang masuk saat sarapan, dibutuhkan sebagai energi untuk menjalani aktivitas. Apalagi untuk ibu hamil. Meski morning sick tak berkesudahan, melewatkan sarapan adalah kesalahan besar bagi ibu hamil.

SERUJI.CO.ID – Trimester pertama bisa jadi masa terberat bagi ibu hamil. Morning sickness yang menyerang, sering membuat ibu hamil malas sarapan. Demi kesehatan buah hati anda, lawan rasa tersebut dan mulai untuk sarapan.

Karena saat sarapan, ibu tak hanya menutrisi diri sendiri melainkan juga bayi yang dikandung. Saat hamil, janin akan menyerap nutrisi yang dikonsumsi oleh ibunya. Dengan tidak melewatkan sarapan, nutrisi janin selalu tercukupi setiap pagi.

Pada dasarnya, sarapan sangat penting bagi semua orang, karena nutrisi yang dimakan dibakar oleh tubuh menjadi energi yang dibutuhkan untuk menjalani hari. Hal ini juga mutlak berlaku bagi ibu hamil. Tak hanya membahayakan janin, melewatkan sarapan juga membuat ibu tidak berenergi.

 

Bolak-balik ke toilet karena mual dan muntah memang melelahkan, ya, Bunda. Namun tahukah anda? Sarapan justru membantu anda dari morning sickness. Menu sarapan ringan seperti roti gandum dan buah-buahan segar, dapat membantu menghilangkan mual sekaligus menenangkan perut. Selain itu, vitamin prenatal juga lebih disarankan diminum setelah sarapan.

Sarapan juga dapat membuat tubuh mempertahankan kadar gula darah agar tetap normal dan stabil. Tentu hal ini akan baik bagi kesehatan ibu dan juga janin yang dikandung. (Nia)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERPOPULER

TERBARU

Samuel Wattimena: Kain Tenun Khas Bima Disukai Turis Mancanegara

Desainer yang pernah bersama wartawan SERUJI dipercaya jadi juri Festival Film Usmar Ismail di Jakarta ini menuturkan bahwa Menteri Pariwisata Arief Yahya meminta ia terus mempromosikan tenun Bima.

Semarakan HUT Kota Kendari di Bulan Mei, Nissa Sabyan Akan Hibur Para Penggemar

Dihubungi SERUJI pertelepon, Rabu (10/4) pagi, gadis kelahiran Lumajang, Jatim, 19 tahun silam ini mengaku banyak sohib di Sulawesi Tenggara, khususnya di kawasan Kota Kendari.

Dari 2015 Terus Naik Peringkat, Indonesia Ditetapkan Sebagai Destinasi Wisata Halal Terbaik Dunia 2019

Indonesia tercatat mengalami peningkatan secara berjenjang dari ranking 6 di tahun 2015, ranking 4 di tahun 2016, ranking 3 di tahun 2017, ranking 2 di ranking 2018, akhirnya Indonesia menduduki peringkat 1 GMTI di tahun 2019.

DC Segera Buat Sekuel ‘Shazam!’

'Shazam!' cukup mendapat pujian karena ceritanya yang ringan dan menyentuh hati penonton yang lebih muda.

Dua Ekor Gajah TSI Cisarua Hibur Pengunjung ‘Bogor Fest 2019’

TSI menurunkan gajah untuk pengalungan bunga kepada bupati dan duta besar

Pemakaian Tabir Surya Melindungi Wajah Dari Paparan Sinar Matahari

Saat memakai tabir surya dan pelembab, area sekitar mata sering terlupakan, terutama dekat hidung