close

Bumil Jangan Sampai Melewatkan Sarapan, Ini Bahayanya

Sarapan penting untuk manusia. Ini karena nutrisi dan gizi yang masuk saat sarapan, dibutuhkan sebagai energi untuk menjalani aktivitas. Apalagi untuk ibu hamil. Meski morning sick tak berkesudahan, melewatkan sarapan adalah kesalahan besar bagi ibu hamil.

SERUJI.CO.ID – Trimester pertama bisa jadi masa terberat bagi ibu hamil. Morning sickness yang menyerang, sering membuat ibu hamil malas sarapan. Demi kesehatan buah hati anda, lawan rasa tersebut dan mulai untuk sarapan.

Karena saat sarapan, ibu tak hanya menutrisi diri sendiri melainkan juga bayi yang dikandung. Saat hamil, janin akan menyerap nutrisi yang dikonsumsi oleh ibunya. Dengan tidak melewatkan sarapan, nutrisi janin selalu tercukupi setiap pagi.

Pada dasarnya, sarapan sangat penting bagi semua orang, karena nutrisi yang dimakan dibakar oleh tubuh menjadi energi yang dibutuhkan untuk menjalani hari. Hal ini juga mutlak berlaku bagi ibu hamil. Tak hanya membahayakan janin, melewatkan sarapan juga membuat ibu tidak berenergi.

 

Bolak-balik ke toilet karena mual dan muntah memang melelahkan, ya, Bunda. Namun tahukah anda? Sarapan justru membantu anda dari morning sickness. Menu sarapan ringan seperti roti gandum dan buah-buahan segar, dapat membantu menghilangkan mual sekaligus menenangkan perut. Selain itu, vitamin prenatal juga lebih disarankan diminum setelah sarapan.

Sarapan juga dapat membuat tubuh mempertahankan kadar gula darah agar tetap normal dan stabil. Tentu hal ini akan baik bagi kesehatan ibu dan juga janin yang dikandung. (Nia)

Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERPOPULER

TERBARU

Ternyata Kuning Telur Bisa Membuat Rambut Kuat dan Lebat! Selamat Tinggal Rambut Rontok!

Merawat rambut dengan bahan alami adalah solusi. Coba dengan kuning telur.

Manfaat Buah Alpukat Untuk Anak-Anak

Tak hanya untuk orang dewasa, buah alpukat juga kaya manfaat untuk anak-anak.

4 Makanan Super Yang Bagus Untuk Kesehatan Rambut

Rambut rontok dan tipis bisa disebabkan oleh banyak hal. Salah satunya bisa jadi karena Anda kekurangan gizi yang terdapat dalam makanan ini.

Terapkan Cara Ini Agar Rambut Tipis Tak Semakin Kering dan Rapuh

Perawatan untuk rambut tipis memang tidak bisa sembarangan.

Mengupas Manfaat Kulit Timun Untuk Tubuh Manusia

Jika sudah membaca artikel ini, anda tak lagi membuang kulit timun cuma-cuma

Batasi Jumlah Gula Per Hari, Kalau Tak Mau Terserang Penyakit Ini

Mulai sekarang, batasi konsumsi gula agar tidak menjadi masalah baru kesehatan anda.