Hal Yang Perlu Diperhatikan Saat Olahrahga Ketika Musim Hujan

Olahraga tetap harus dilakukan meski cuaca mendukung untuk bersembunyi dibalik selimut.

SERUJI.CO.ID – Musim hujan tak lantas membuat anda malas berolahraga. Agar peredaran tetap lancar, anda perlu bergerak untuk melemaskan otot-otot yang kencang.

Meski begitu, ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan saat berolahraga ketika musim hujan. Selain langkah awal pemanasan dan pendinginan, berikut tips olahraga saat menghadapi dinginnya musim hujan.

1
Gunakan Pakaian Berlapis

Suhu dingin biasanya mendominasi saat musim hujan. Sebaiknya anda gunakan pakaian berlapis. Anda bisa memulainya dengan mengenakan kaos biasa dan dirangkapi dengan jaket tebal, agar melindungi tubuh dari terpaan angin.

Hindari baju olahraga berbahan katun, karena mudah menyerap keringat. Baju yang basah karena keringat beresiko membuat suhu tubuh menurun. Jika dibiarkan bisa menyebabkan hipotermia.

Ketebalan jaket juga perlu diperhatikan. Jaket terlalu tebal bisa mengeluarkan keringat lebih banyak, dan menjadi bumerang bagi anda karena bisa membuat anda menggigil kedinginan.

2
Tetap Gunakan Sun Block

Meski langit mendung tak lantas membuat anda meninggalkan kebiasaan menggunakan sun block. Perlu anda ketahui, matahari masih dapat menembus awan dan memaparkan sinar UV sebesar 20%.

Baca juga: Penggunaan Sunscreen Saat Mendung, Masih Efektifkah?

Minimal gunakan sun block dengan kadar SPV sebesar 15-30.

3
Tetap Banyak Minum

Udara dingin membuat anda jarang merasa haus. Meski begitu anda tidak boleh bolos minum air putih. Meski musim hujan, cairan tubuh juga tetap berangsur turun.

Apalagi jika anda tetap aktiv berolahraga dan mengeluarkan keringat. Agar tubuh tidak dehidrasi, lebih baik tetap minum air putih minimal 8 gelas setiap hari, dengan takaran gelas 250 ml. (Nia)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERPOPULER

TERBARU

Resmi Bercerai, Janda Pendiri Amazon Jadi Triliuner dengan Gono-Gini Senilai Rp540 Triliun

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - MacKenzie Besoz masuk dalam jajaran orang super kaya di dunia dengan kekayaan triliunan rupiah, setelah perceraiannya dengan pendiri Amazon, Jeff Besoz...

Whatsapp Hentikan Dukungan Pada Beberapa OS, Simak Apakah Termasuk Milik Anda

WhatsApp mengumumkan akan menghentikan dukungan mereka untuk beberapa sistem operasi lama mulai Februari 2020, sehingga sejumlah fitur secara bertahap tidak bisa diakses lagi.

Samuel Wattimena: Kain Tenun Khas Bima Disukai Turis Mancanegara

Desainer yang pernah bersama wartawan SERUJI dipercaya jadi juri Festival Film Usmar Ismail di Jakarta ini menuturkan bahwa Menteri Pariwisata Arief Yahya meminta ia terus mempromosikan tenun Bima.

Semarakan HUT Kota Kendari di Bulan Mei, Nissa Sabyan Akan Hibur Para Penggemar

Dihubungi SERUJI pertelepon, Rabu (10/4) pagi, gadis kelahiran Lumajang, Jatim, 19 tahun silam ini mengaku banyak sohib di Sulawesi Tenggara, khususnya di kawasan Kota Kendari.

Dari 2015 Terus Naik Peringkat, Indonesia Ditetapkan Sebagai Destinasi Wisata Halal Terbaik Dunia 2019

Indonesia tercatat mengalami peningkatan secara berjenjang dari ranking 6 di tahun 2015, ranking 4 di tahun 2016, ranking 3 di tahun 2017, ranking 2 di ranking 2018, akhirnya Indonesia menduduki peringkat 1 GMTI di tahun 2019.

DC Segera Buat Sekuel ‘Shazam!’

'Shazam!' cukup mendapat pujian karena ceritanya yang ringan dan menyentuh hati penonton yang lebih muda.