Hal Yang Perlu Diperhatikan Saat Olahrahga Ketika Musim Hujan

Olahraga tetap harus dilakukan meski cuaca mendukung untuk bersembunyi dibalik selimut.

SERUJI.CO.ID – Musim hujan tak lantas membuat anda malas berolahraga. Agar peredaran tetap lancar, anda perlu bergerak untuk melemaskan otot-otot yang kencang.

Meski begitu, ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan saat berolahraga ketika musim hujan. Selain langkah awal pemanasan dan pendinginan, berikut tips olahraga saat menghadapi dinginnya musim hujan.

1
Gunakan Pakaian Berlapis

Suhu dingin biasanya mendominasi saat musim hujan. Sebaiknya anda gunakan pakaian berlapis. Anda bisa memulainya dengan mengenakan kaos biasa dan dirangkapi dengan jaket tebal, agar melindungi tubuh dari terpaan angin.

Hindari baju olahraga berbahan katun, karena mudah menyerap keringat. Baju yang basah karena keringat beresiko membuat suhu tubuh menurun. Jika dibiarkan bisa menyebabkan hipotermia.

Ketebalan jaket juga perlu diperhatikan. Jaket terlalu tebal bisa mengeluarkan keringat lebih banyak, dan menjadi bumerang bagi anda karena bisa membuat anda menggigil kedinginan.

2
Tetap Gunakan Sun Block

Meski langit mendung tak lantas membuat anda meninggalkan kebiasaan menggunakan sun block. Perlu anda ketahui, matahari masih dapat menembus awan dan memaparkan sinar UV sebesar 20%.

Baca juga: Penggunaan Sunscreen Saat Mendung, Masih Efektifkah?

Minimal gunakan sun block dengan kadar SPV sebesar 15-30.

3
Tetap Banyak Minum

Udara dingin membuat anda jarang merasa haus. Meski begitu anda tidak boleh bolos minum air putih. Meski musim hujan, cairan tubuh juga tetap berangsur turun.

Apalagi jika anda tetap aktiv berolahraga dan mengeluarkan keringat. Agar tubuh tidak dehidrasi, lebih baik tetap minum air putih minimal 8 gelas setiap hari, dengan takaran gelas 250 ml. (Nia)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERPOPULER

TERBARU

5 Alasan Kita Perlu Membuat Undangan Pernikahan Digital

Kini era sudah berubah. Kini ada sebuah cara baru untuk mengirim undangan pernikahan. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan situs desain online, di mana kita bisa menciptakan desain sendiri, juga memanfaatkan Internet untuk mengirimkannya.

5 Gili Paling Indah di Lombok Selain Gili Trawangan

Lombok enggak melulu soal Gili Trawangan karena ada gili-gili lainnya yang enggak kalah menarik untuk dikunjungi.

Suka Gunakan Panggilan Mesra ke Teman Kerja? Waspada, Bisa Jadi Awal Perselingkuhan

Awalnya hanya memanggil 'cin', 'beb', 'say,.... lama-lama terjadi perselingkuhan kering seperti curhat. Akhirnya......

Mao Tse-Tung Dikubur oleh Generasi Ali Baba (Berakhirnya Komunisme di Cina?)

Data di tahun 2019 memberikan petunjuk. Komunisme Cina sebagaimana yang dulu kita kenal segera berakhir. Berangsur Cina beralih menjadi negara kapitalisme dengan karakteristik yang berbeda. Ialah kapitalisme negara. Atau Kapitalisme minus demokrasi.

Pedagang Buku Itu Menjadi Manusia Terkaya dalam Sejarah Modern

Data di tahun 2018 menunjuk itu. Dari 807 milyar dollar penjualan buku di AS, sebanyak 42 persen membeli dari Amazon. Ribuan toko buku lain, online dan offline kebagian hanya 58 persen. Bahkan untuk pembelian e-book, dari 560 milyar dollar, 89 persen berasal dari Amazon.

Resmi Bercerai, Janda Pendiri Amazon Jadi Triliuner dengan Gono-Gini Senilai Rp540 Triliun

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - MacKenzie Besoz masuk dalam jajaran orang super kaya di dunia dengan kekayaan triliunan rupiah, setelah perceraiannya dengan pendiri Amazon, Jeff Besoz...
close