close

Hal Yang Perlu Diperhatikan Saat Olahrahga Ketika Musim Hujan

Olahraga tetap harus dilakukan meski cuaca mendukung untuk bersembunyi dibalik selimut.

SERUJI.CO.ID – Musim hujan tak lantas membuat anda malas berolahraga. Agar peredaran tetap lancar, anda perlu bergerak untuk melemaskan otot-otot yang kencang. Meski begitu, ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan saat berolahraga ketika musim hujan. Selain langkah awal pemanasan dan pendinginan, berikut tips olahraga saat menghadapi dinginnya musim hujan.

1
Gunakan Pakaian Berlapis

Suhu dingin biasanya mendominasi saat musim hujan. Sebaiknya anda gunakan pakaian berlapis. Anda bisa memulainya dengan mengenakan kaos biasa dan dirangkapi dengan jaket tebal, agar melindungi tubuh dari terpaan angin.

Hindari baju olahraga berbahan katun, karena mudah menyerap keringat. Baju yang basah karena keringat beresiko membuat suhu tubuh menurun. Jika dibiarkan bisa menyebabkan hipotermia.

Ketebalan jaket juga perlu diperhatikan. Jaket terlalu tebal bisa mengeluarkan keringat lebih banyak, dan menjadi bumerang bagi anda karena bisa membuat anda menggigil kedinginan.

2
Tetap Gunakan Sun Block

Meski langit mendung tak lantas membuat anda meninggalkan kebiasaan menggunakan sun block. Perlu anda ketahui, matahari masih dapat menembus awan dan memaparkan sinar UV sebesar 20%. Baca juga: Penggunaan Sunscreen Saat Mendung, Masih Efektifkah? Minimal gunakan sun block dengan kadar SPV sebesar 15-30.

3
Tetap Banyak Minum

Udara dingin membuat anda jarang merasa haus. Meski begitu anda tidak boleh bolos minum air putih. Meski musim hujan, cairan tubuh juga tetap berangsur turun.

Apalagi jika anda tetap aktiv berolahraga dan mengeluarkan keringat. Agar tubuh tidak dehidrasi, lebih baik tetap minum air putih minimal 8 gelas setiap hari, dengan takaran gelas 250 ml. (Nia)

Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERPOPULER

TERBARU

Ternyata Ada Cara Memanjangkan Bulu Mata Secara Alami! Tak Perlu Repot-Repot Lagi Ke Salon

Selain ekstension, memanjangkan bulu mata secara alami ini bisa dicoba dan diterapkan setiap hari.

Mengenal Gejala Tipes Dan Cara Pengobatannya

Penyakit tipes menjadi momok saat pergantian musim kemarau ke hujan. Agar tidak terserang penyakit ini, sebaiknya melakukan langkah-langkah berikut.

Makanan dan Minuman Yang Sebaiknya Dihindari Selama Program Hamil

Menjemput momongan bisa dimulai dengan mengubah kebiasaan buruk.

Nutrisi Penting Agar Cepat Hamil

Persiapan kehamilan harus dimulai jauh-jauh hari sebelum pernikahan. Konsumsi makanan ini secara rutin dapat membuat anda segera mendapat momongan.

Jangan Pernah Bandingkan Anak, Jika Tak Mau Terjadi Hal Seperti Ini

Membandingkan anak bukan langkah bijak dalam mendidik.

Jenis Penyakit Akibat Terlalu Sering Konsumsi Makanan Berbahan Dasar Gluten

Agar tak menjadi masalah kesehatan, sebaiknya imbangi konsumsi gluten dengan makanan yang kaya akan serat.