Setya Novanto Prihatin Atas Serangan Pada Novel Baswedan

3
162
Novel Baswedan di rawat di Rumah Sakit. (foto: istimewa)

JAKARTA – Ketua DPR RI Setya Novanto mengaku prihatin atas peristiwa yang menimpa penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan.

“Kejadian yang menimpa saudara kita,Novel Baswedan, pada hari ini sangat memprihatinkan kita semua,” kata Novanto melalui keterangan tertulisnya, hari ini, Selasa (11/4).

Novanto yang mengaku mengenal dengan baik Novel Baswedan sebagai sosok yang memiliki integritas dan profesionalitas yang tinggi dan merupakan tulung punggung dan figur penting dibalik kinerja KPK, megutuk keras penyerangan tersebut.

“Apapun motif dibalik peristiwa ini, saya memandang perilaku tersebut tidak beradab dan tindakan kriminal yang harus diusut tuntas,” ujarnya.

Menurut Ketua Umum Partai Golkar yang baru saja dicegah oleh penyidik KPK lewat Imigrasi untuk bepergian ke luar negeri, serangan yang dialami Novel bukan hanya serangan pada pribadi Novel atau KPK semata.

“Serangan tersebut sebenarnya ditujukan kepada kita Rakyat dan Bangsa Indonesia yang saat ini tengah berperang melawan korupsi,” tegas Novanto.

Novanto juga berharap kejadian ini tidak menyurutkan langkah KPK dalam memerangi Korupsi.

Sebagaimana diketahui, hari ini, Selasa (11/4), selepas sholat Subuh berjemaah di Masjid dekat rumahnya, Novel Baswedan, diserang oleh orang tak dikenal dengan cara menyiramkan air keras ke mukanya. Saat ini Novel sedang di rawat intensif di Rumah Sakit di Jakarta.

 

EDITOR: Harun S

3 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN

TERBARU