Arus Balik di Bandara Sultan Mahmud Badarudin Melonjak

PALEMBANG, SERUJI.CO.ID – Pengguna jasa angkutan udara di Bandara Internasional Sultan Mahmud Badarudin II Palembang, Sumatera Selatan pada arus balik tiga hari setelah Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah/2018 melonjak.

Berdasarkan data yang tercatat di posko siaga mudik Bandara Sultan Mahmud Badarudin (SMB) II Palembang, jumlah pengguna jasa angkutan udara dengan tujuan Jakarta dan beberapa daerah lainnya hingga Selasa (19/6), hampir 18.000 orang atau meningkat dari beberapa hari sebelumnya berkisar 12.000-15.000 orang.

Petugas posko siaga mudik Bandara SMB II Hendri mengatakan jumlah pengguna jasa angkutan udara mulai bergerak naik sejak dua hari terakhir, dan diprediksi akan mengalami puncaknya pada 20 Juni menjelang berakhirnya masa cuti bersama Lebaran.

Melalui bandara ini, masyarakat bisa melakukan perjalanan langsung ke Jakarta, Bandung, Solo, dan beberapa daerah lainnya di Pulau Jawa dan Sumatera.

Selama arus mudik dan balik Idul Fitri tahun ini, secara umum tidak ada hambatan berarti dalam memberikan pelayanan kepada pengguna jasa angkutan udara, karena jumlah penumpang masih seimbang dengan tempat duduk yang disediakan sejumlah maskapai penerbangan yang beroperasi di bandara ini, ujar petugas posko.

Sementara sebelumnya General Manager PT Angkasa Pura II Palembang Bayuh Iswantoro menjelaskan bahwa pihaknya berupaya memaksimalkan posko siaga mudik Lebaran untuk mengantisipasi lonjakan jumlah penumpang pada arus balik Lebaran Idul Fitri ini.

Melalui posko tersebut, masyarakat dapat memperoleh berbagai informasi terkait jadwal penerbangan hingga penerbangan tambahan (extra flight) seluruh maskapai penerbangan yang melayani rute Palembang-Jakarta dan ke beberapa kota tujuan lainnya seperti Bandung, Solo, Batam, Surabaya, dan Yogyakarta.

“Sebagaimana sebelumnya, pelayanan pada arus balik melalui Bandara SMB II Palembang ini diupayakan sebaik mungkin sehingga seluruh pengguna jasa angkutan udara dapat menikmati perjalanan dengan nyaman dan bisa kembali ke kota asal sesuai rencana,” kata Bayuh. (Ant/Su02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Meminta Maaf Kepada Generasi Yang Hilang

Tanggal 13 Febuari 2008 berlangsung peristiwa penting, di Australia. Melalui pidato Perdana Menteri Kevin Michael Rudd, di hadapan sidang Parlemen, pemerintah Australia secara secara resmi meminta maaf.

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.

Tiga Budaya Sunda yang Unik, Nomer 1 Sudah Jarang Ditemukan

Semua tradisi dan budaya di Indonesia unik dan mempunyai ciri khas tersendiri. Tak ketinggalan juga budaya Sunda dan segala tradisi yang dijalankan.