Arus Balik di Bandara Sultan Mahmud Badarudin Melonjak

PALEMBANG, SERUJI.CO.ID – Pengguna jasa angkutan udara di Bandara Internasional Sultan Mahmud Badarudin II Palembang, Sumatera Selatan pada arus balik tiga hari setelah Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah/2018 melonjak.

Berdasarkan data yang tercatat di posko siaga mudik Bandara Sultan Mahmud Badarudin (SMB) II Palembang, jumlah pengguna jasa angkutan udara dengan tujuan Jakarta dan beberapa daerah lainnya hingga Selasa (19/6), hampir 18.000 orang atau meningkat dari beberapa hari sebelumnya berkisar 12.000-15.000 orang.

Petugas posko siaga mudik Bandara SMB II Hendri mengatakan jumlah pengguna jasa angkutan udara mulai bergerak naik sejak dua hari terakhir, dan diprediksi akan mengalami puncaknya pada 20 Juni menjelang berakhirnya masa cuti bersama Lebaran.

Melalui bandara ini, masyarakat bisa melakukan perjalanan langsung ke Jakarta, Bandung, Solo, dan beberapa daerah lainnya di Pulau Jawa dan Sumatera.

Selama arus mudik dan balik Idul Fitri tahun ini, secara umum tidak ada hambatan berarti dalam memberikan pelayanan kepada pengguna jasa angkutan udara, karena jumlah penumpang masih seimbang dengan tempat duduk yang disediakan sejumlah maskapai penerbangan yang beroperasi di bandara ini, ujar petugas posko.

Sementara sebelumnya General Manager PT Angkasa Pura II Palembang Bayuh Iswantoro menjelaskan bahwa pihaknya berupaya memaksimalkan posko siaga mudik Lebaran untuk mengantisipasi lonjakan jumlah penumpang pada arus balik Lebaran Idul Fitri ini.

Melalui posko tersebut, masyarakat dapat memperoleh berbagai informasi terkait jadwal penerbangan hingga penerbangan tambahan (extra flight) seluruh maskapai penerbangan yang melayani rute Palembang-Jakarta dan ke beberapa kota tujuan lainnya seperti Bandung, Solo, Batam, Surabaya, dan Yogyakarta.

“Sebagaimana sebelumnya, pelayanan pada arus balik melalui Bandara SMB II Palembang ini diupayakan sebaik mungkin sehingga seluruh pengguna jasa angkutan udara dapat menikmati perjalanan dengan nyaman dan bisa kembali ke kota asal sesuai rencana,” kata Bayuh. (Ant/Su02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Mengenal Lebih Dekat Komisi Anti Korupsi Hongkong

Hubungan persahabatan antara KPK dan ICAC telah terjalin dengan baik selama dua tahun terakhir. Kerjasama kedua lembaga anti rasuah tersebut sebagian besar menyangkut peningkatan kapasitas KPK, terutama dibidang akuntansi forensik, pemulihan aset, dan tehnik investigasi.

Anak Mudah Tersinggung dan Hilang Kontrol, Apa Yang Harus Dilakukan Ortu?

Anak saya pelajar, wanita, umur 15 tahun, sudah berjalan 2 bulan, berobat jalan di RJS Lawang, Malang. Tapi dia masih besar ketersinggungan, kesalah pahaman dalam menerima omongan dan perkataan orang lain.

Inilah 4 Keuntungan Membeli Apartemen Tipe Studio

Tinggal di apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup. Lokasi yang strategis dan ditunjang dengan berbagai fasilitas kemudahan menyebabkan banyak masyarakat urban, khususnya para eksekutif muda tertarik untuk tinggal di hunian vertikal.

Aksi Solidaritas Jurnalis-Aktivis di Pengadilan Tinggi Kalsel: Diananta Tidak Sendiri

Para aktivis dan jurnalis terus menggelar aksi solidaritas untuk mantan Pemred Banjarhits, Diananta Putera Sumedi yang disidang sebab menulis berita konflik lahan masyarakat adat versus perusahaan.

Masuki Masa Transisi New Normal, AMSI Jatim Keluarkan 7 Poin Imbauan

Mencermati perkembangan penyebaran Covid-19 di masa transisi New Normal yang semakin meningkat, AMSI Jawa Timur, mengeluarkan 7 poin imbauan.

CFD Kembali Ditiadakan, Fahira: Review dan Evaluasi Kunci Jakarta Kendalikan Covid-19

Senator DKI Jakarta Fahira Idris mengapresiasi keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang kembali meniadakan sementara kegiatan car free day (CFD).

Inilah 5 Kota Yang Jadi Incaran Calon Pembeli Rumah Saat Pandemi Covid-19

Pandemi corona telah mengubah wajah bisnis tanah air, termasuk sektor properti. Jika dulu orang membeli rumah harus datang ke lokasi proyek, sekarang tidak lagi.

Senator DKI: Pasar Harus Jadi Area Paling Aman dari Penyebaran Corona

Pencegahan penyebaran corona di pasar termasuk pasar tradisional menjadi salah satu langkah strategis dan efektif untuk menahan laju dan menghentikan penularan dan penyebaran Covid-19 di Indonesia

TERPOPULER