Mikul Dhuwur Mendhem Jero

Gerindra Rangkul Pesantren Menangkan Pilkada Garut

0
48
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto

BANDUNG – Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) merangkul kalangan pesantren sebagai upaya pendekatan untuk memenangkan Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Garut, Jawa Barat.

“Di sini banyak santri ulama, kita dekati,” kata Anggota Dewan Pembina DPP Partai Politik Gerindra, Asril Tanjung usai menggelar pertemuan dengan para kader Gerindra di Garut, Ahad (16/7).

Ia menuturkan, Partai Gerindra serius untuk berjuang bersama-sama memenangkan pemilihan kepala daerah dengan menjalankan kekuatan partai hingga ke tingkat bawah.

Salah satu yang dijalankan partai, kata dia, dengan melakukan pendekatan terhadap para ulama dengan mengikuti setiap kegiatan keagamaan di berbagai pondok pesantren di Garut.

“Ada acara-acara hari keagamaan, kita harus muncul di situ,” katanya.

Ia mengungkapkan, upaya pendekatan itu dapat membangun kepercayaan dari kalangan pesantren terhadap partai politik untuk selanjutnya mau mendukung calon yang diusung Partai Gerindra.

Menurut dia, kalangan pesantren belum tentu juga memilih partai politik seperti Partai Persatuan Pembangunan (PPP) atau Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang bernuansakan Islam.

“Ya, belum tentu dia (kalangan pesantren) milih PPP dan PKB, kita dekati kita rangkul,” katanya.

Ia mengintruksikan kepada para kader untuk mengetahui berapa banyak pesantren termasuk ulama di daerahnya masing-masing.

Selanjutnya, kata dia, dapat melakukan langkah yang dapat menarik perhatian kalangan pesantren terhadap partai politik dengan selalu hadir dalam kegiatan keagamaan di pesantren.

“Jangan sampai ada acara keagamaan di pesantren kita tidak hadir,” katanya.

Calon Bupati Garut yang hadir dalam pertemuan kader Gerindra Garut, Kolonel Suryaman menyatakan, telah mengunjungi sejumlah daerah untuk melakukan pendekatan terhadap masyarakat Garut.

Salah satunya, kata dia, telah mengunjungi beberapa pesantren, bahkan ada pondok pesantren yang menyampaikan dukungan pencalonan secara tertulis.

“Untuk sekarang beberapa daerah saya kunjungi, saya silaturahmi, termasuk ke pesantren sudah,” katanya. (Hrn)

BAGIKAN
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

Terbaru

gunung agung

BNPB: Jangan Sebarkan Hoax Letusan Gunung Agung

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Kepala Pusdatin dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho meminta masyarakat agar tidak menyebarkan berita palsu atau hoax...

Rekonstruksi Kasus Perkelahian ala “Gladiator” Hadirkan Empat Tersangka Anak

BOGOR, SERUJI.CO.ID - Satreskrim Polresta Bogor Kota, Polda Jawa Barat, melakukan rekonstruksi kasus perkelahian pelajar ala "gladiator" dengan menghadirkan empat dari lima tersangka anak...
Jendral Gatot dan Purnawirawan

Kapuspen TNI: Pernyataan Panglima Bukan Konsumsi Publik

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Mayjen TNI Wuryanto, menegaskan, pernyataan Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo soal adanya institusi yang memesan...
pcc

IAI Bantah Penahanan Apoteker Terkait PCC

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Pengurus Pusat Ikatan Apoteker Indonesia (PP IAI) membantah bahwa penahanan apoteker di Kendari, Sulawesi Tenggara, terkait dengan kasus peredaran penyalahgunaan tablet...
Jazuli Juwaini

Politisi PKS: Ulama dan Umat Islam Adalah Penjaga Pancasila dan NKRI

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPR RI Jazuli Juwaini mengatakan bahwa ulama dan umat Islam selama ini telah berperan penting...

Risma Target 700 Tanah Pemkot Tersertifikasi Tahun Ini

SURABAYA, SERUJI.CO.ID - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menarget sertifikasi 700 tanah milik Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya tahun 2017. Dari jumlah itu, 230 sertifikat...