Gerindra Rangkul Pesantren Menangkan Pilkada Garut

0
60
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto

BANDUNG – Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) merangkul kalangan pesantren sebagai upaya pendekatan untuk memenangkan Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Garut, Jawa Barat.

“Di sini banyak santri ulama, kita dekati,” kata Anggota Dewan Pembina DPP Partai Politik Gerindra, Asril Tanjung usai menggelar pertemuan dengan para kader Gerindra di Garut, Ahad (16/7).

Ia menuturkan, Partai Gerindra serius untuk berjuang bersama-sama memenangkan pemilihan kepala daerah dengan menjalankan kekuatan partai hingga ke tingkat bawah.

Salah satu yang dijalankan partai, kata dia, dengan melakukan pendekatan terhadap para ulama dengan mengikuti setiap kegiatan keagamaan di berbagai pondok pesantren di Garut.

“Ada acara-acara hari keagamaan, kita harus muncul di situ,” katanya.

Ia mengungkapkan, upaya pendekatan itu dapat membangun kepercayaan dari kalangan pesantren terhadap partai politik untuk selanjutnya mau mendukung calon yang diusung Partai Gerindra.

Menurut dia, kalangan pesantren belum tentu juga memilih partai politik seperti Partai Persatuan Pembangunan (PPP) atau Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang bernuansakan Islam.

“Ya, belum tentu dia (kalangan pesantren) milih PPP dan PKB, kita dekati kita rangkul,” katanya.

Ia mengintruksikan kepada para kader untuk mengetahui berapa banyak pesantren termasuk ulama di daerahnya masing-masing.

Selanjutnya, kata dia, dapat melakukan langkah yang dapat menarik perhatian kalangan pesantren terhadap partai politik dengan selalu hadir dalam kegiatan keagamaan di pesantren.

“Jangan sampai ada acara keagamaan di pesantren kita tidak hadir,” katanya.

Calon Bupati Garut yang hadir dalam pertemuan kader Gerindra Garut, Kolonel Suryaman menyatakan, telah mengunjungi sejumlah daerah untuk melakukan pendekatan terhadap masyarakat Garut.

Salah satunya, kata dia, telah mengunjungi beberapa pesantren, bahkan ada pondok pesantren yang menyampaikan dukungan pencalonan secara tertulis.

“Untuk sekarang beberapa daerah saya kunjungi, saya silaturahmi, termasuk ke pesantren sudah,” katanya. (Hrn)

BAGIKAN
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA TERBARU

menteri agama, lukman hakim saifuddin

Menag Butuh Masukan Ormas Terkait Penghayat Kepercayaan

KARAWANG, SERUJI.CO.ID - Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin membutuhkan masukan dari ormas-ormas keagamaan untuk menindaklanjuti putusan Mahkamah Konstitusi terkait dengan penghayat kepercayaan. "Sebaiknya terlebih dahulu mendengar...
Soekarwo

Nama Cawagub Khofifah Diumumkan Pekan Ini

SURABAYA, SERUJI.CO.ID - Ketua DPD Partai Demokrat (PD) Jatim sekaligus Gubernur Jawa Timur Soekarwo mengaku sudah mengantongi satu nama calon wakil gubernur (cawagub) pendamping...
Syaiful Huda

PKB Sodorkan Syaiful Huda Jadi Cawagub Emil

BANDUNG, SERUJI.CO.ID - Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin telah menyodorkan kadernya untuk menjadi Cawagub Jawa Barat mendampingi Ridwan...

KANAL WARGA TERBARU

Sanad Menghilangkan Fitnah Berita

Contoh, ada seorang yang mengabarkan sebuah berita :"Ada penyusup di HMI, jadi bertindak rusuh!". Yang membaca bisa salah persepsi. Ada yang memahami masuknya penyusup saat...

Fenomena Lepas Jilbab

Lepas jilbab dalam bahasan ini bermakna melepas jilbab dengan niat tidak menutup aurat yang seharusnya tidak diperlihatkan. Penekanannya bukan untuk menyalahkan pihak yang setuju...
KH. Luthfi Bashori

SELAGI PEMIMPIN ITU MASIH SHALAT, JANGAN DIPERANGI SECARA FISIK

Luthfi Bashori St. Ummul Mukminin St. Ummu Salamah Ra menuturkan, bahwa Nabi Muhammad SAW bersabda, “Sesungguhnya akan diangkat penguasa di kalanganmu, lalu engkau ketahui mereka...