Sandi Uno: Mulai Hari Ini Masyarakat Dapat Manfaatkan Monas untuk Kegiatan Keagamaan

0
262
  • 2K
    Shares
sandiaga Uno
Sandiaga Uno.

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno menyampaikan bahwa kawasan Monumen Nasional (Monas) dapat digunakan oleh masyarakat luas untuk kegiatan keagamaan, seni dan budaya.

“Insya Allah, mulai hari ini masyarakat dapat memanfaatkan kawasan Monas,” kata Sandi dalam sambutannya di acara Tausiyah Kebangsaan di Monas, Jakarta, Ahad (26/11) malam.

Ratusan ribu massa yang memadati kawasan Monas mengumandangkan takbir menyambut pernyataan Wakil Gubernur Jakarta yang akan kembali membuka Monas yang sebelumnya dilarang untuk kegiataan keagamaan oleh Gubernur sebelumnya, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

“Allahuakbar, Allahuakbar, Allahuakbar,” seru jamaah yang telah memadatai kawasan Monas sejak siang.

Lebih lanjut Sandi menyampaikan bahwa kawasan Monas juga dapat digunakan oleh masyarakat sebagai sarana interaksi untuk mempersatukan warga Jakarta.

Sebelumnya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan telah merevisi pergub lama yang dibuat oleh Ahok yang melarang kegiatan keagamaan di Monas. Dalam pergub baru yang dibuat Anies tersebut ditegaskan bahwa kegiataan keagamaan termasuk kegiataan yang boleh dilangsungkan di kawasan Monas.

“Intinya adalah nomor satu, semula kegiatannya dibatasi yang berada di sini. Kegiatan pendidikan, sosial, budaya, agama tidak termasuk yang boleh menggunakan Monas. Kalau (pergub) yang sekarang diberikan kepada semuanya,” kata Anies di Monas, Gambir, Jakarta Pusat, Ahad (26/11).


(ARif R/Hrn)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN

TERBARU