Sandi Uno: Mulai Hari Ini Masyarakat Dapat Manfaatkan Monas untuk Kegiatan Keagamaan


JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno menyampaikan bahwa kawasan Monumen Nasional (Monas) dapat digunakan oleh masyarakat luas untuk kegiatan keagamaan, seni dan budaya.

“Insya Allah, mulai hari ini masyarakat dapat memanfaatkan kawasan Monas,” kata Sandi dalam sambutannya di acara Tausiyah Kebangsaan di Monas, Jakarta, Ahad (26/11) malam.

Ratusan ribu massa yang memadati kawasan Monas mengumandangkan takbir menyambut pernyataan Wakil Gubernur Jakarta yang akan kembali membuka Monas yang sebelumnya dilarang untuk kegiataan keagamaan oleh Gubernur sebelumnya, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

“Allahuakbar, Allahuakbar, Allahuakbar,” seru jamaah yang telah memadatai kawasan Monas sejak siang.

Lebih lanjut Sandi menyampaikan bahwa kawasan Monas juga dapat digunakan oleh masyarakat sebagai sarana interaksi untuk mempersatukan warga Jakarta.

Sebelumnya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan telah merevisi pergub lama yang dibuat oleh Ahok yang melarang kegiatan keagamaan di Monas. Dalam pergub baru yang dibuat Anies tersebut ditegaskan bahwa kegiataan keagamaan termasuk kegiataan yang boleh dilangsungkan di kawasan Monas.

“Intinya adalah nomor satu, semula kegiatannya dibatasi yang berada di sini. Kegiatan pendidikan, sosial, budaya, agama tidak termasuk yang boleh menggunakan Monas. Kalau (pergub) yang sekarang diberikan kepada semuanya,” kata Anies di Monas, Gambir, Jakarta Pusat, Ahad (26/11).


(ARif R/Hrn)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Isu Kuatkan Ekonomi Umat pun Disuarakan oleh TGB Zainul Majdi

Bagi dunia politik, apa beda politisi dengan pemimpin? Orientasi politisi adalah jabatan. Mereka hanya tamu di dunia politik karena datang dan pergi sesuai dengan menang atau kalah dalam pemilihan umum.

Breaking News: Akhirnya, Presiden Jokowi Putuskan Tes Massal Covid-19

Tidak mengambil kebijakan Lockdown, Presiden Jokowi akhirnya lebih memilih melakukan tes massal Covid-19.

Tahukah Anda, Berwudhu Dapat Kurangi Risiko Tertular Virus Corona?

Berwudhu merupakan kegiatan yang tak bisa dipisahkan dari muslim.. Tahukah anda bahwa berwudhu bisa mengurangi resiko tertular virus Corona?

Cegah Kepanikan, AMSI Imbau Media Kedepankan Kode Etik dalam Pemberitaan Wabah Corona

Wens menjelaskan beberapa langkah yang harus dilakukan media-media anggota AMSI dalam pemberitaan terkait virus Covid-19 tersebut.

Fahira: Milenial Butuh Teladan, Bukan Tik Tok untuk Membumikan Pancasila

"Membumikan Pancasila secara populer sah-sah saja, tetapi yang dibutuhkan millenial saat ini bukan itu. Milenial butuh teladan dari para penyelenggara negara dan para pemimpin bangsa," kata Fahira

Begini Ciri Rumah Idaman untuk Pasangan Muda

Beberapa waktu lalu, portal properti Lamudi melakukan survei tentang rumah impian bagi pasangan muda, survei tersebut dilakukan kepada 100 pasangan yang baru menikah. Inilah hunian idaman untuk pasangan muda.....

5 Alasan Kita Perlu Membuat Undangan Pernikahan Digital

Kini era sudah berubah. Kini ada sebuah cara baru untuk mengirim undangan pernikahan. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan situs desain online, di mana kita bisa menciptakan desain sendiri, juga memanfaatkan Internet untuk mengirimkannya.

TERPOPULER

close