SURABAYA, SERUJI.CO.ID – Dalam acara Reuni 212 yang berlangsung di lapangan Monumen Nasional (Monas), pada Sabtu (2/12), Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah menyampaikan pidatonya dihadapan jutaan ummat Islam yang hadir.

Pidato tersebut terekam dalam sebuah video berdurasi 09:02 menit, yang diunggah diberbagai akun sosial media dan aplikasi kirim pesan, viral sejak Sabtu (2/12) sore hingga berita ini diturunkan, Selasa (5/12).

Dalam pidato tersebut Fahri yang merupakan politisi PKS mengingatkan bahwa ummat Islam lah yang akan menjaga Indonesia hingga tetes darah penghabisan bukan orang-orang yang ada disekitar Presiden.

Loading...

“Wahai Presiden Jokowi, anda seharusnya berada disini (Reuni 212, red). Inilah jiwa bangsa Indonesia, inilah yang memperjuangkan bangsa ini dengan darahnya, dengan air matanya. Orang-orang kaya yang mengelilingi anda akan terbang mencarter pesawat untuk pergi, jika terjadi apa-apa dengan negara ini,” ingat Fahri kepada Jokowi.

Sebagaimana diketahui Presiden Jokowi juga hadir saat aksi 212 yang berlangsung pada 2 Desember 2016, setahun silam. Karena dianggap alumni 212 juga, maka Jokowi diundang secara khusus oleh panitia. Tapi Jokowi tidak hadir dan lebih memilih ke Istana Bogor daripada berkumpul dengan jutaan ummat Islam yang datang dari seluruh Indonesia yang berkumpul di Monas. (ARif R/Hrn)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama