Beranda Topik Politisi Genderuwo
Kumpulan Berita

Politisi Genderuwo

Tim Kampanye Jokowi Minta Jurkam Hindari Politik “Genderuwo”

Menurut Badlisyah, kampanye politik dengan gaya 'genderuwo' bisa berbentuk hoaks dan fitnah yang dapat menakuti-nakuti warga. "Kita perlu sampaikan semangat memajukan bangsa, jangan sampai kita sesama muslim saling memfitnah, sesama bangsa setanah air saling menjelekan," kata Badlisyah lewat keterangan tertulis yang diterima SERUJI, Ahad (11/11).

Tanggapi Jokowi, Inilah Puisi “Ada Genderuwo di Istana” Karya Fadli Zon

“Ini buat yang kemarin pada tanya puisi tentang ‘Genderuwo’. Saya beri judul ‘Ada Genderuwo di Istana’,” kata Fadli lewat akun twitternya @fadlizon, Ahad (11/11).

Fadli Zon Tulis Puisi “Ada Genderuwo di Istana”: Ahli Manipulasi, Tipu Sana Tipu Sini

"Makhluk halus rendah strata, menakuti penghuni rumah penguasa, berubah wujud kapan saja, menjelma manusia, ahli manipulasi, tipu sana tipu sini," tulis Fadli dalam salah satu bait pusinya.

Jokowi Sebut Soal Politisi “Genderuwo”, Begini Tanggapan Sandiaga Uno

"Saya tidak ingin berkomentar yang negatif tapi mungkin yang dimaksud pak presiden itu politisi atau politik 'genderuwo' itu yang berkaitan dengan ekonomi rente, mafia ekonomi, mafia pangan atau mafia lainnya sebagai genderuwonya ekonomi," kata Sandiaga dalam keterangan tertulis diterima di Jakarta, Jumat (9/11) malam.

Jokowi Sebut Politisi “Genderuwo”, Fahri Hamzah: Tepuk Air Terpercik Muka Sendiri

"Yang punya kapasitas 'sontoloyo' dan 'genderuwo' itu pemerintah. Jadi ini (seperti) menepuk air terpercik ke muka sendiri, sebenarnya begitu loh," kata Fahri Hamzah di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat, (9/11).

Setelah Sebut Sontoloyo, Kini Jokowi Sebut Adanya Politisi “Genderuwo”

"Cara seperti ini, cara-cara politik yang tidak beretika. Masa masyarakatnya sendiri dibuat ketakutan? Nggak benar kan? itu sering saya sampaikan itu namanya 'politik genderuwo' nakut-nakuti," tegas Jokowi.

POPULER

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.

Kisah Rayap Pemakan Naskah Perjanjian Dholim

Pada malam pertama bulan Muharam tahun ketujuh dari kenabian, disebabkan perjanjian dholim yang dibuat oleh kaum musyrikin Mekkah, Bani Hasyim dan Bani Muthalib baik...

Sudah 2 Minggu Jari Kaki Terasa Kebas, Apa Sebabnya?

Wanita, 46 tahun, Karyawan, Palembang Assalamualaikum wrwb, Saya mau nanya dok, Mengapa jari kaki saya berasa kebas/baal sdh 2 minggu dan ga hilang kebasnya .. sy sdh...

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Jakarta, Seruji.com-- Ayat ke 255 dari Surah Al Baqarah yang juga disebut Ayat Kursi merupakan Kalamullah yang sangat dikenal di kalangan umat Islam, karena...