close
Beranda Topik Jadwal Pencoblosan
Kumpulan Berita

Jadwal Pencoblosan

Hanya 2 Hari Lagi Pencoblosan, Ratusan Kotak Suara Rusak Terendam Banjir di Bogor

Diungkapkan Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Bogor, Ummi Wahyuni sebanyak 682 kotak suara dari seribu kotak suara yang ada di gudang tersebut, rusak saat hujan deras dan banjir menerjang.

Inilah Ancaman Pidana Bagi Pengusaha Yang Tidak Liburkan Karyawan di Hari Pencoblosan

Penelusuran SERUJI terhadap sanksi pidana yang dimaksud, terdapat di dalam Undang Undang Nomor 13 Tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan.

Ingat, Sanksi Pidana Menanti Perusahaan Yang Tidak Liburkan Karyawan Saat Pencoblosan

"Itu bisa sanksi pidana. 'Nggak' boleh menghalang-halangi hak pilih orang. Tapi sebagian besar insyaAllah tertib," nilai Viryan.

Inilah Urutan Waktu Pemungutan dan Perhitungan Suara Hari Pencoblosan 17 April

"Pemungutan suara di TPS dilaksanakan Rabu 17 April 2019 pada pukul 07.00 sampai 13.00 waktu setempat," kata Hasyim lewat keterangan tertulis di Jakarta, Senin (15/4).

POPULER

Real Count KPU: Jarak Keunggulan Prabowo Makin Besar dari Jokowi di Sumatera

Keunggulan Prabowo-Sandiaga di pulau Sumatera cukup jauh meninggalkan pasangan Jokowi-KH Ma’ruf Amin. Dari data scan C1 yang sudah masuk di sistem perhitungan (Situng) KPU sebesar 12.542.295 suara, Prabowo-Sandiaga raih sebanyak 7.220.181 suara atau  57,57 persen suara

Mars Ya Lal Wathon Berkumandang di Istiqhotsah Kubro NU

Indonesia Biladi, Anta ‘Unwanul Fakhoma, Kullu May Ya’tika Yauma, Thomihay Yalqo Himama

Data di Situng KPU Dekati 30%: Jokowi Makin Jauh Tinggalkan Prabowo, Begini Rinciannya

Pantauan SERUJI, Rabu (24/4) pukul 14.30 WIB jumlah suara yang masuk ke sistem situng KPU sebesar 44.339.685 suara, yang berasal dari 235.823 tempat pemungutan suara (TPS) dalam dan luar negeri.

Real Count KPU Sementara: Pertarungan Antar Pulau, Prabowo Unggul di 2 Pulau, Sisanya Jokowi

SERUJI mengelompokkan perolehan suara berdasarkan pulau-pulau yang ada di Indonesia dan pemilihan luar negeri. Ada enam kelompok pulau yang kami susun, yakni Sumatera, Jawa, Bali-Nusra, Kalimantan, Sulawesi, dan Maluku-Papua.