Sepatu berhak tinggi atau high heels selalu menjadi favorit bagi setiap wanita. Dengan model dan warna yang beragam, high heel dapat mempercantik kaki para penggunanya dan meningkatkan kepercayaan diri. Selain modelnya yang beragam, sepatu high heels juga dapat dimanfaatkan untuk menyamarkan tinggi badan.

Namun, bentuk keindahan high heels kadang membuat kaki kurang nyaman. Tak jarang wanita yang mengeluhkan pegal, bahkan lecet sesudah menggunakan high heels kesayangannya. Untuk itu, disarankan untuk memilih sepatu yang nyaman dan cocok untuk kaki. Agar kaki tak cepat lelah dan sakit setelah mengenakan high heel, ada beberapa tips sederhana yang dapat Anda lakukan di rumah:

Pertama, Anda dapat memilih sepatu yang nyaman sesuai kebutuhan kaki Anda. Dengan memilih sepatu yang tepat saat dikenakan, kaki akan terasa enak dan tidak akan menimbulkan lecet pada kaki.

Kedua, wanita yang sering menggunakan sepatu high heels ada baiknya melepaskan sepatu setidaknya 2 jam sekali setiap kegiatan. Hal ini dilakukan untuk melancarkan peradaran darah di kaki.

Ketiga, Luruskan kaki Anda sembari melakukan pemijitan di kedua kaki dan betis Anda. Pemijitan ringan ini dapat memperlancar peredaran darah di kaki setelah lama beraktivitas menggunakan sepatu high heels.

Keempat, ketika Anda mengistirahatkan kaki Anda, lakukan olahraga ringan pada kaki Anda dengan melakukan gerakan ke atas ke bawah, lalu gerakan memutar untuk melemaskan kaki Anda. Lakukan gerakan ini selama 5-10 menit.

Kelima, jika Anda memiliki waktu luang, Anda bisa melakukana relaksasi kaki di salon kecantikan. Perawatan ini dimaksudkan untuk menjaga kesehatan kaki karena terlalu banyak melakukan aktivitas dengan sepatu high heels.

Keenam, melakukan relaksasi sendiri dengan melakukan perendaman kaki dengan air hangat. Relaksasi ini dapat mempelancar peredaran darah di kaki.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama