Tiga Kuliner Khas Solo yang Legendaris

Rasanya tak lengkap ke Solo jika belum makan kuliner-kuliner ini.

SERUJI.CO.ID – Setelah berburu tempat wisata di Solo tentu membuat perut terasa lapar. Jangan sampai melewatkan kuliner khas Solo yang unik dan legendaris ini.

1
Selat Solo

Selat Solo adalah kuliner wajib yang harus anda incipi saat berada di kota ini. Makanan ini terdiri dari irisan daging sapi yang rasanya menyerupai steak, telur rebus, potongan buncis, wortel dan kentang, yang disiram kuah semur.

Kata selat sendiri konon berasal dari lafal Jawa untuk mengartikan slaatje dari Bahasa Belanda yang berarti salad.

Kisah dibalik menu ini juga cukup menarik. Pada jaman dahulu, warga Solo tertarik dengan salap ala bangsa Belanda. Namun karena lidah mereka tidak terbiasa dengan citarasa Eropa, akhirnya atas inisiatif warga Solo pun membuat salad versi mereka.

2
Timlo

Timlo adalah menu khas Kota Solo yang berisi daging ayam, ati ampela, sosis goreng dan telur pindang. Sosis goreng yang ada didalamnya, bukan sembarang sosis, melainkan daging sapi yang dibalut kulit lumpia kemudian digoreng.

3
Tengkleng

Tengkleng adalah makanan khas Solo yang bentuk penyajiannya berupa tulang-belulang yang masih ditempeli sedikit daging. Bumbunya yang kuat membuat sajian ini semakin menggoda untuk dicoba.

Bagaimana, menu mana yang akan anda coba terlebih dahulu? (Nia)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERPOPULER

TERBARU

5 Alasan Kita Perlu Membuat Undangan Pernikahan Digital

Kini era sudah berubah. Kini ada sebuah cara baru untuk mengirim undangan pernikahan. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan situs desain online, di mana kita bisa menciptakan desain sendiri, juga memanfaatkan Internet untuk mengirimkannya.

5 Gili Paling Indah di Lombok Selain Gili Trawangan

Lombok enggak melulu soal Gili Trawangan karena ada gili-gili lainnya yang enggak kalah menarik untuk dikunjungi.

Suka Gunakan Panggilan Mesra ke Teman Kerja? Waspada, Bisa Jadi Awal Perselingkuhan

Awalnya hanya memanggil 'cin', 'beb', 'say,.... lama-lama terjadi perselingkuhan kering seperti curhat. Akhirnya......

Mao Tse-Tung Dikubur oleh Generasi Ali Baba (Berakhirnya Komunisme di Cina?)

Data di tahun 2019 memberikan petunjuk. Komunisme Cina sebagaimana yang dulu kita kenal segera berakhir. Berangsur Cina beralih menjadi negara kapitalisme dengan karakteristik yang berbeda. Ialah kapitalisme negara. Atau Kapitalisme minus demokrasi.

Pedagang Buku Itu Menjadi Manusia Terkaya dalam Sejarah Modern

Data di tahun 2018 menunjuk itu. Dari 807 milyar dollar penjualan buku di AS, sebanyak 42 persen membeli dari Amazon. Ribuan toko buku lain, online dan offline kebagian hanya 58 persen. Bahkan untuk pembelian e-book, dari 560 milyar dollar, 89 persen berasal dari Amazon.

Resmi Bercerai, Janda Pendiri Amazon Jadi Triliuner dengan Gono-Gini Senilai Rp540 Triliun

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - MacKenzie Besoz masuk dalam jajaran orang super kaya di dunia dengan kekayaan triliunan rupiah, setelah perceraiannya dengan pendiri Amazon, Jeff Besoz...