Selain alas bedak, salah satu item paling penting dalam berhias adalah bedak. Manfaat bedak tak hanya membuat wajah terlihat lebih segar tapi juga bermanfaat untuk menyamarkan kekurangan dalam wajah. Dalam dunia kosmetik, setidaknya  ada dua jenis bedak yang wajib diketahui bentuk dan fungsinya masing-masing, yakni bedak padat dan bedak kabur.

“Sebenarnya semua bedak itu sama bagusnya asalkan digunakan sesuai kebutuhan.Untuk bedak tabur atau loose powder biasanya terasa lebih ringan untuk dipakai sehari-hari. Sedangkan bedak padat, justru aplikasinya digunakan setelah memakai bedak tabur dulu, “ ujar Ifa Donggala, Make Up Artist.

Namun demikian, Ifa mengingatkan bahwa dua jenis bedak tersebut punya kekurangan dan kelebihan. “Bedak tabur memang lebih ringan, tapi kelemahan bedak tabur cepat hilang karena tidak mengandung foundation. Tapi justru karena ini, bedak tabur tidak menyebabkan jerawat di wajah,” katanya. Sedangkan bedak padat, sambung Ifa, karena punya kandungan foundation maka bedak padat justru lebih awet dan tahan lama digunakan.

Loading...

Bagaimana untuk pemilihan warnanya? Ifa memberikan tips mudah untuk bagaimana memilih warna bedak yang benar. “Pilihlah warna bedak yang satu tingkat lebih terang dari warna kulit wajah. Untuk aplikasinya, gunakan foundation terlebih dahulu dengan warna satu tingkat lebih gelap dari kulit wajah, baru kemudian taburkan bedak di wajah,” katanya.

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama