Ada beberapa kontroversi tentang cara menghilangkan bau badan menggunakan deodoran dan bedak. Memang menggunakan deodoran terlihat lebih simpel dari menggunakan bedak atau apapun untuk menghilangkan bau badan.

Menggunakan deodoran akan lebih wangi jika deodoran tersebut mempunyai aroma terapi yang membuat aroma tubuh Anda menjadi segar. Selain itu, menggunakan deodoran juga tidak akan meninggalkan bekas seperti saat kita menggunakan bedak.

Namun, deodoran adalah penghilang bau badan yang tidak alami. Banyak sekali kandungan kimia di dalamnya. Sehingga, deodoran mempunyai banyak bakteri. Selain itu, deodoran juga dipakai pada ketiak yang lembap karena keringat sehingga bakteri akan cepat berkembang biak di sana.

Loading...

Beda deodoran, beda pula dengan bedak. Walau dianggap tradisional, namun bedak lebih alami dibanding deodoran. Kandungan kimia yang ada di dalam bedak akan membuat ketiak Anda kering dan segar.

Namun, menggunakan bedak untuk menghilangkan bau badan mempunyai kerugian tersendiri untuk penampilan kita. Bedak bau badan cenderung akan membekas pada ketiak Anda. Sehingga, ketiak Anda akan terlihat putih.

Belum lagi jika keringat Anda keluar secara berlebihan. Maka, keringat Anda akan bercampur dengan bedak. Selain itu, aroma yang dikeluarkan oleh bedak bau badan tidak berlangsung lama atau cepat hilang. Maka dari itu, Anda harus sering-sering menambahkan bedak pada ketiak Anda sebelum bedak tersebut hilang.

 

EDITOR: Iwan S

Langganan berita lewat Telegram
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama