Untuk mendapat riasan mata yang sempurna, diperlukan aplikasi eye shadow yang tepat. Menurut pakar make up, warna terang memberikan kesan area luas pada kelopak mata. Sebaliknya, warna gelap menberikan kesan area lebih sempit pada kelopak mata.

Selain itu, pilihan warna eye shadow yang diterapkan juga mempengaruhi hasil make up yang diinginkan. Warna eye shadow yang cenderung kuat juga akan lebih menarik perhatian, sedangkan untuk warna-warna lembut memberi kesan membaur/menyamarkan.

Jika mata cenderung cekung, gunakan warna-warna terang untuk menghiasi kelopak mata. Sebaliknya, jika mata cembung, maka gunakan warna gelap untuk mengurangi kesan menonjol pada bola mata. Agar mata lebih indah, trik membingkai mata adalah solusinya. Berikut langkahnya:

  1. Untuk teknik dasar aplikasi eye shadow, biasanya akan dibagi dua bagian pada mata. Yaitu, kelopak mata bawah dan atas. Untuk kelopak mata bawah, ulaskan warna yang sesuai dengan bentuk mata Anda.
  2. Kemudian pada sisi atas, baurkan menggunakan kuas ke atas sehingga tercipta gradasi warna yang lembut.
  3. Barulah kemudian berikan highlight pada bagian kelopak mata teratas yang mendekati bagian tulang alis. Untuk highlight, pilih warna-warna terang yang cenderung soft. Misalnya kuning gading, putih abu-abu, atau baby pink.
  4. Untuk memberikan kesan dimensi, pada garis luar sudut mata, berikan sentuhan warna gelap sehingga bingkai atas terlihat lebih indah.
  5. Jangan lupa sempurnakan riasan mata dengan mengulaskan eye liner cair di bagian garis mata atas. Sedangkan untuk garis mata bawah, bisa mengulaskan eye shadow atau eye liner dengan warna-warna atraktif seperti biru, hijau, ungu, dan lainnya.
  6. Terakhir, ulaskan maskara pada bulu mata untuk memberikan kesan dramatis pada penampilan. Bila dirasa belum cukup, sempurnakan dengan bulu mata palsu.

 

Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA

Api Obor Asian Games Yang Dibawa Presiden Jokowi Sempat Padam

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Peristiwa kecil tidak terduga terjadi saat Presiden Jokowi yang sedang berlari membawa api Obor Asian Games untuk diserahkan ke Ketua INASGOC...

Tegaskan PBB Tidak Netral, Yusril: Kami Partai Islam Tidak Ingin Dahului Keputusan Ulama

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Prof Yusril Ihza Mahendra menegaskan partainya tidak netral dalam menghadapi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang. Hal...

Persiapkan Visi Misi, Sandiaga Pimpin Langsung Tim Ekonomi

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Calon Wakil Presiden RI (cawapres) Sandiaga Salahuddin Uno yang merupakan pasangan calon Presiden (cawapres) Prabowo Subianto akan memimpin langsung Tim Ekonomi dalam...

Berada di Singapura, SBY Peringati HUT ke-73 Kemerdekaan RI di Kedubes

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Presiden Indonesia ke-6 Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono(SBY) menghadiri perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 di Kedutaan Besar Republik...

Viral: Video Aksi Heroik Siswa SMP Panjat Tiang Bendera Karena Tali Putus Saat Upacara

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Aksi heroik seorang siswa SMP terekam di sebuah video yang hari ini, Jumat (17/8) viral di media sosial. Siswa yang kemudian...
loading...