Untuk mendapat riasan mata yang sempurna, diperlukan aplikasi eye shadow yang tepat. Menurut pakar make up, warna terang memberikan kesan area luas pada kelopak mata. Sebaliknya, warna gelap menberikan kesan area lebih sempit pada kelopak mata.

Selain itu, pilihan warna eye shadow yang diterapkan juga mempengaruhi hasil make up yang diinginkan. Warna eye shadow yang cenderung kuat juga akan lebih menarik perhatian, sedangkan untuk warna-warna lembut memberi kesan membaur/menyamarkan.

Jika mata cenderung cekung, gunakan warna-warna terang untuk menghiasi kelopak mata. Sebaliknya, jika mata cembung, maka gunakan warna gelap untuk mengurangi kesan menonjol pada bola mata. Agar mata lebih indah, trik membingkai mata adalah solusinya. Berikut langkahnya:

  1. Untuk teknik dasar aplikasi eye shadow, biasanya akan dibagi dua bagian pada mata. Yaitu, kelopak mata bawah dan atas. Untuk kelopak mata bawah, ulaskan warna yang sesuai dengan bentuk mata Anda.
  2. Kemudian pada sisi atas, baurkan menggunakan kuas ke atas sehingga tercipta gradasi warna yang lembut.
  3. Barulah kemudian berikan highlight pada bagian kelopak mata teratas yang mendekati bagian tulang alis. Untuk highlight, pilih warna-warna terang yang cenderung soft. Misalnya kuning gading, putih abu-abu, atau baby pink.
  4. Untuk memberikan kesan dimensi, pada garis luar sudut mata, berikan sentuhan warna gelap sehingga bingkai atas terlihat lebih indah.
  5. Jangan lupa sempurnakan riasan mata dengan mengulaskan eye liner cair di bagian garis mata atas. Sedangkan untuk garis mata bawah, bisa mengulaskan eye shadow atau eye liner dengan warna-warna atraktif seperti biru, hijau, ungu, dan lainnya.
  6. Terakhir, ulaskan maskara pada bulu mata untuk memberikan kesan dramatis pada penampilan. Bila dirasa belum cukup, sempurnakan dengan bulu mata palsu.
Loading...

 

Langganan berita lewat Telegram
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama