Mentimun tak hanya baik untuk kesehatan tubuh. Mengkonsumsi mentimun tak hanya menyegarkan tapi juga dapat mengontrol tekanan darah, menurunkan kolestrol, bahkan membantu menurunkan berat badan. Kadar air yang begitu tinggi dalam mentimun juga bias dimanfaatkan sebagai toner alami untuk wajah.

Menariknya lagi, masker dengan bahan mentimun juga bisa membantu mengatasi jerawat dan komedo yang menumpuk. Gimana cara membuat masker mentimun? Berikut resepnya:

  1. Siapkan 2 Buah Biji Mentimun

Pertama-tama siapkanlah dua buah biji mentimun yang sebelumnya telah dimasukkan ke dalam kulkas dan telah dicuci bersih.

  1. Siapkan Pisau dan Blender

Potong-potong mentimun dan masukkan potongannya ke dalam blender agar lebih mudah dihaluskan oleh mesin blender.

  1. Siapkan Saringan, Mangkuk dan Wadah Kecil

Setelah mentimun telah halus, saring di saringan berukuran sedang ke dalam mangkuk, lalu taruh mentimun yang telah dihaluskan dan disaring ke dalam wadah kecil. Jangan buang airnya, sebab air mentimun masih bias dimanfaatkan sebagai toner atau sebagai air bilasan saat anda akan membilas wajah usai memakai masker.

  1. Oleskan Secara Merata Pada Wajahmu

Nah sekarang anda sudah bisa mengoleskan mentimun yang telah dihaluskan ke seluruh permukaan wajah. Diamkan selama kurang lebih 45 menit.

  1. Bilas Wajah dengan Air Mentimun

Air mentimun yang sebelumnya telah anda masukkan ke dalam kulkas bisa dimanfaatkan sebagai air bilasan. Singkirkan masker mentimun yang telah mengering dari wajah, lalu bilas dengan air dingin mentimun. Dijamin wajah akan terlihat segar dan bercahaya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama