Make up memang tidak dapat dipisahkan dari seorang wanita. Selain membuat penampilan lebih cantik, make up juga membuat penampilan wajah lebih segar. Namun penggunaan make up yang terlalu lama terlebih bahan make up yang memiliki tekstur menutup pori-pori kulit, dapat menganggu kecantikan dan kesehatan kulit.

Karena itu, setelah aktivitas selesai dilakukan, segera megangkat make up dari wajah Anda. Namun dalam membersihkan make up ini, tidak boleh sembarangan. Karena ada teknik tertentu yang dapat menjaga kesehatan kulit.

Menurut Dwie, make up artis dari Salon Bless, membersihkan wajah setelah make up sangatlah penting, karena mampu menjaga kecantikan dan kesehatan kulit. Bahkan dalam membersihkan tersebut harus dengan teknik yang benar.Berikut ini cara yang tepat untuk  membersikan make up dari kulit wajah Anda.

  1. EYE MAKE UP REMOVER

Bersihkan kelopak mata dengan menggunakan eye make up remover. Basahi kapas dengan eye make up remover, lalu usapkan lembut pada kelopak mata. Ulangi sampai make up benar-benar terangkat dengan sempurna.  Lakukan juga untuk membersihkan lipstik yang melekat pada bibir. Jika tidak ada eye make up remover, dapat digantikan dengan minyak zaitun.

2. MILK CLEANSER

Berikutnya untuk wajah, ambil milk cleanser sesuia dengan jenis kulit wajah Anda. Bagi menjadi lima bagian, yaitu di dahi, hidung, pipi kiri, dan kanan serta dagu. Kemudian pijat lembut secara memutar. Setelah itu angkat dengan tisue, gerakan dari   bawah ke atas. Angkat semua milk cleanser hingga bersih.

3. FACIAL WASH

Setelah itu sempurnakan dengan sabun wajah. Caranya, ambil sabun wajah, letakkan di lima titik seperti saat memberi milk cleanser. Lalu pijat lembut dengan gerakan memutar. Setelah itu bilas hingga bersih.

4. TONER

Setelah wajah dibersihkan dengan milk cleanser dan sabun wajah, biasanya kulit terasa sedikit kering. Karena itu, sempurnakan proses pembersihan dengan mengulaskan toner ke seluruh wajah. “Ini berfungsi untuk mengembalikan PH kulit sehingga kelembapan kulit tetap terjaga,” ujar Dwie.

5. BEFORE & AFTER

Lakukan pembersihan wajah sebelum dan sesudah make up. Pembersihan wajah sebelum make up berfusngi untuk mengangakat minyak dan debu  dari kulit wajah. Sehingga saat diapliaksikan make up dapat menempel secara sempurna. Sedangkan pembersihan wajah setelah make up, berfungsi untuk mengangkat sisa make up, sehingga kulit dapat bernapas lega.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama