Penyebab Ngorok dan Cara Mengatasinya

Selain menggangu, ngorok ternyata indikasi awal sebuah penyakit.

SERUJI.CO.ID – Ngorok atau mendengkur terjadi saat aliran udara masuk ke jaringan tenggorokan mengalami hambatan. Saat itulah terjadi getaran pada langit-langit mulut, jaringan lunak pada mulut, hidung dan tenggorokan. Hingga menimbulkan suara.

Tahukah anda? Ngorok saat tidur merupakan gangguan tidur. Saat ngorok, anda tidak sadar berhenti bernapas selama beberapa detik. Hal ini membuat kadar oksigen dalam darah turun dan membuat kualitas tidur berkurang.

Ngorok juga berkaitan dengan penyakit berbahaya seperti stroke, diabetes, tekanan darah tinggi, obesitas dan juga penyakit jantung.

Namun ada beberapa hal yang bisa menghilangkan ngorok asal anda disiplin melakukannya.

1
Jauhi Minuman Alkohol

Menurut penelitian, minuman alkohol sebelum tidur menyebabkan orang mendengkur. Parahnya suara dengkuran lebih keras. Selain minuman alkohol, obat tidur juga sebaiknya dihindari.

2
Perbanyak Air Mineral

Saat dehidrasi, proses pelepasan lendir di hidung dan langit-langit lunak menjadi lengket. Hal ini menyebabkan dengkuran terjadi. Dengan memperbanyak air minum, hal itu dapat dihindari.

3
Kurangi Berat Badan

Lemak dalam tubuh dapat memengaruhi bagian leher, hingga sirkulasi udara menjadi tidak lancar. Oleh karena itu, jika ingin menghilangkan dengkuran, sebaiknya mulailah dengan mengurangi berat badan. (Nia)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERPOPULER

TERBARU

5 Alasan Kita Perlu Membuat Undangan Pernikahan Digital

Kini era sudah berubah. Kini ada sebuah cara baru untuk mengirim undangan pernikahan. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan situs desain online, di mana kita bisa menciptakan desain sendiri, juga memanfaatkan Internet untuk mengirimkannya.

5 Gili Paling Indah di Lombok Selain Gili Trawangan

Lombok enggak melulu soal Gili Trawangan karena ada gili-gili lainnya yang enggak kalah menarik untuk dikunjungi.

Suka Gunakan Panggilan Mesra ke Teman Kerja? Waspada, Bisa Jadi Awal Perselingkuhan

Awalnya hanya memanggil 'cin', 'beb', 'say,.... lama-lama terjadi perselingkuhan kering seperti curhat. Akhirnya......

Mao Tse-Tung Dikubur oleh Generasi Ali Baba (Berakhirnya Komunisme di Cina?)

Data di tahun 2019 memberikan petunjuk. Komunisme Cina sebagaimana yang dulu kita kenal segera berakhir. Berangsur Cina beralih menjadi negara kapitalisme dengan karakteristik yang berbeda. Ialah kapitalisme negara. Atau Kapitalisme minus demokrasi.

Pedagang Buku Itu Menjadi Manusia Terkaya dalam Sejarah Modern

Data di tahun 2018 menunjuk itu. Dari 807 milyar dollar penjualan buku di AS, sebanyak 42 persen membeli dari Amazon. Ribuan toko buku lain, online dan offline kebagian hanya 58 persen. Bahkan untuk pembelian e-book, dari 560 milyar dollar, 89 persen berasal dari Amazon.

Resmi Bercerai, Janda Pendiri Amazon Jadi Triliuner dengan Gono-Gini Senilai Rp540 Triliun

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - MacKenzie Besoz masuk dalam jajaran orang super kaya di dunia dengan kekayaan triliunan rupiah, setelah perceraiannya dengan pendiri Amazon, Jeff Besoz...