close

Manfaat Buah Zuriat Yang Perlu Anda Ketahui

Meski harganya selangit, buah ini banyak dicari. Bahkan di Indonesia sudah banyak pedagang yang menjual buah ini.

SERUJI.CO.ID – Buah zuriat cukup terkenal sebagai oleh-oleh pulang ibadah haji maupun umroh, selain kurma. Namun tahukah anda? Apa saja manfaat yang terdapat pada buah zuriat.

Buah ini memiliki kandungan antioksidan tinggi, yang dapat menangkal radikal bebas masuk dalam tubuh. Tak hanya itu, dalam buah ini juga mengandung beberapa zat seperti flavonoid, kumarin, hysroxycinnamates dan komponen lignin yang semakin menyempurnakan antioksidan tersebut.

Sel tubuh yang rusak akibat paparan radikal bebas, bisa jadi menimbulkan kanker. Selain menjadi antioksidan, buah ini juga mengandung zat anti kanker yang berfungsi membunuh sel-sel kanker. Tentunya hal ini juga diimbangi dengan pengobatan medis.

 

Buah asal Timur Tengah ini juga mengandung nilai gizi tinggi, seperti lemak, protein dan mineral. Kandungan itulah yang memberi kekebalan pada tubuh anda. Sehingga tidak mudah terserang penyakit.

Buah zuriat juga terkenal akan kemampuannya menurunkan tekanan darah yang terlalu tinggi, yang menjadi faktor utama orang terkena hipertensi. Saat kondisi tekanan darah sudah turun, buah ini dapat menormalkan sistem metabolisme dan menjaga tekanan darah tetap normal.

Saat ini di Indonesia, sudah mulai banyak pedagang buah zuriat. Meski tergolong buah mahal, tak ada salahnya sesekali mengonsumsi buah ini untuk menjaga kesehatan tubuh. (Nia)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERPOPULER

TERBARU

Tas Kulit Kayu Koja dan Kain Tenun Warga Baduy Disukai Turis Eropa

Tas rajutan tangan warga Baduy yang terbuat dari kulit kayu serta kain tenun asli warga Baduy Dalam ternyata disukai warga Eropa dan relatif mahal harganya.

Promosikan Pariwisata, Bus Wonderful Indonesia Beroperasi di Berlin Selama ITB 2019

Perkenalkan pariwisata Indonesia di ITB 2019, Kemenpar membranding bus-bus di Berlin dengan Wonderful Indonesia

Jalan Jalan ke Rangkasbitung, Jangan Lupa Museum Multatuli

RANGKASBITUNG, SERUJI.CO.ID - Sejuk nyaman dan aman. Begitulah suasana umum kota Rangkasbitung saat ini. Ibukota Kabupaten Lebak di Provinsi Banten ini letaknya tidak jauh...

Kasih Sayang Yang Menyembuhkan

Kasih sayang adalah sebuah kekuatan penyembuhan. Inilah diantaranya

Dukung Program Pariwisata, PT KAI Hidupkan 4 Jalur Kereta di Jawa Barat

4 jalur kereta api di Jabar kembali dihidupkan. Inilah jalur-jalurnya

Pantai Losari, Pusat Kuliner Khas Warga Bugis-Makassar

Jalan-jalan ke Makassar, jangan lupa mampir ke restoran terpanjang di Indonesia. Apa itu, simak laporan SERUJI