close

Begini Akibatnya Kalau Terlalu Sering Mager

Tak ada salahnya jika orang beristirahat setelah aktivitas seharian. Namun jangan sampai istirahat terlalu lama,dan cenderung berubah menjadi mager.

SERUJI.CO.ID – Mager atau males gerak akrab terdengar di telinga kita saat memasuki era global. Kecanggihan teknologi juga membuat masyarakat semakin mager. Betapa tidak, makanan, kirim barang, bahkan belanja pun bisa dilakukan lewat gadget.

Keadaan ini cenderung membuat orang menjadi mager. Padahal berdiam diri di atas kasur sepanjang hari tanpa melakukan apapun, membuat orang rentan terserang penyakit meski usia tergolong masih muda.

Tanpa bergerak seluruh tubuh termasuk otak, organ, aliran darah dan jaringan tubuh menjadi kaku. Aliran darah yang tidak lancar, membuat efek kesehatan jangka panjang yang berbahaya.

 

Osteoporosis adalah salah satunya. Akibat malas gerak, otot dan tulang tidak terlatih. Hingga akhirnya kekuatan tulang berkurang dan rentan terserang osteoporosis. Alih-alih bermain gadget, lebih baik anda gunakan waktu luang untuk zumba atau aerobic dengan panduan dari youtube.

Bahaya kedua akibat mager adalah rentan terhadap penyakit stroke dan berujung terkena serangan jantung. Gunakan waktu anda sebaik mungkin, minimal tiga jam dalam sehari, lakukan aktivitas di luar rumah. Anda bisa jalan kaki mengitari komplek perumahan, atau lari-lari kecil di lapangan.

Hal paling berbahaya dari mager adalah turunnya kinerja otak. Akibat lama tidak diajak bekerja, kemampuan otak menurun. Ketimbang main gadget, manfaatkan waktu mager anda dengan melatih kinerja otak dengan membaca buku. (Nia)

Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERPOPULER

TERBARU

Ternyata Kuning Telur Bisa Membuat Rambut Kuat dan Lebat! Selamat Tinggal Rambut Rontok!

Merawat rambut dengan bahan alami adalah solusi. Coba dengan kuning telur.

Manfaat Buah Alpukat Untuk Anak-Anak

Tak hanya untuk orang dewasa, buah alpukat juga kaya manfaat untuk anak-anak.

4 Makanan Super Yang Bagus Untuk Kesehatan Rambut

Rambut rontok dan tipis bisa disebabkan oleh banyak hal. Salah satunya bisa jadi karena Anda kekurangan gizi yang terdapat dalam makanan ini.

Terapkan Cara Ini Agar Rambut Tipis Tak Semakin Kering dan Rapuh

Perawatan untuk rambut tipis memang tidak bisa sembarangan.

Mengupas Manfaat Kulit Timun Untuk Tubuh Manusia

Jika sudah membaca artikel ini, anda tak lagi membuang kulit timun cuma-cuma

Batasi Jumlah Gula Per Hari, Kalau Tak Mau Terserang Penyakit Ini

Mulai sekarang, batasi konsumsi gula agar tidak menjadi masalah baru kesehatan anda.