Begini Akibatnya Kalau Terlalu Sering Mager

Tak ada salahnya jika orang beristirahat setelah aktivitas seharian. Namun jangan sampai istirahat terlalu lama,dan cenderung berubah menjadi mager.

SERUJI.CO.ID – Mager atau males gerak akrab terdengar di telinga kita saat memasuki era global. Kecanggihan teknologi juga membuat masyarakat semakin mager. Betapa tidak, makanan, kirim barang, bahkan belanja pun bisa dilakukan lewat gadget.

Keadaan ini cenderung membuat orang menjadi mager. Padahal berdiam diri di atas kasur sepanjang hari tanpa melakukan apapun, membuat orang rentan terserang penyakit meski usia tergolong masih muda.

Tanpa bergerak seluruh tubuh termasuk otak, organ, aliran darah dan jaringan tubuh menjadi kaku. Aliran darah yang tidak lancar, membuat efek kesehatan jangka panjang yang berbahaya.

 

Osteoporosis adalah salah satunya. Akibat malas gerak, otot dan tulang tidak terlatih. Hingga akhirnya kekuatan tulang berkurang dan rentan terserang osteoporosis. Alih-alih bermain gadget, lebih baik anda gunakan waktu luang untuk zumba atau aerobic dengan panduan dari youtube.

Bahaya kedua akibat mager adalah rentan terhadap penyakit stroke dan berujung terkena serangan jantung. Gunakan waktu anda sebaik mungkin, minimal tiga jam dalam sehari, lakukan aktivitas di luar rumah. Anda bisa jalan kaki mengitari komplek perumahan, atau lari-lari kecil di lapangan.

Hal paling berbahaya dari mager adalah turunnya kinerja otak. Akibat lama tidak diajak bekerja, kemampuan otak menurun. Ketimbang main gadget, manfaatkan waktu mager anda dengan melatih kinerja otak dengan membaca buku. (Nia)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERPOPULER

TERBARU

Ibu Muda Ini Sudah Harus Cuci Darah, Inilah Penyebabnya

Usia masih muda, tapi wanita ini sudah harus menjalani cuci darah rutin. Apa penyebabnya? simak penjelasan dr. Irsyal Rusad., dokter spesialis penyakit dalam.

Facebook Akan Satukan Tiga Platform Messenger Miliknya

Rencana Facebook itu disampaikan oleh CEO Mark Zuckerberg. Proses itu akan melibatkan pengkodean ulang perangkat lunak dasar dari tiga aplikasi untuk memastikan mereka bisa dioperasikan sesuai rencana.

Melancong ke Kendari, Jangan Lupa ke Pulau Bokori

Artis dan produser film Nia Zulkarnain baru saja menyimpan barang bawaannya di kamar hotel tempatnya menginap di kawasan Kendari Beach, pekan lalu, ketika ia menelpon SERUJI dan mengajak sama-sama melancong ke Pantai Bokori.

Anda Peserta BPJS Yang Baru Punya Momongan? Jangan Lupa Lakukan Ini

SERUJI.CO.ID - Ayah Bunda yang sudah memliki karu BPJS Mandiri, dan baru saja menerima anugerah momongan jangan lupa untuk segera mendaftarkan bayi anda sebelum...

Ke Jakarta, Warga Aceh Pilih Transit Dulu di Kuala Lumpur, Ini Sebabnya

Bila sebelumnya penerbangan ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Cengkareng, Banten hanya dibandrol dengan tiket seharga Rp1 jutaan, bahkan terkadang ada yang hanya Rp800-900ribuan saja. Kini, hal itu sudah tinggal kenangan.

Kembali “Capres” Nurhadi Trending, #UdahNurhadiAja Salip #2019PrabowoPresiden

Kali ini, pasangan dengan singkatan Dildo ini trending lewat tagar #UdahNurhadiAja. Bahkan tagar ini, pada Selasa (8/1) pagi, mampu menyalip tagar #2019PrabowoPresiden yang tertinnggal di posisi kedua.