Agar Tetap Bugar, Ini Menu Yang Harus Dihindari Saat Makan Siang

Makan siang penting untuk memulihkan energi. Agar tetap bugar dan berstamina, sebaiknya hindari makanan ini sebagai menu makan siang.

SERUJI.CO.ID – Makan siang penting guna mengembalikan energi agar dapat melanjutkan hari. Hanya saja, sebaiknya anda perlu memperhatikan menu yang dikonsumsi. Jangan sampai mata jadi mengantuk karena menu makan yang salah.

Hindari Makanan Dengan Bahan Dasar Tepung

Roti, pasta, mie merupakan jenis makanan berasal dari tepung. Ada baiknya anda menghindari ketiga menu ini agar tidak mengantuk setelah makan siang. Padahal, masih ada beberapa jam lagi yang harus dilewatkan untuk mengakhiri aktivitas hari.

Tepung merupakan contoh makanan hasil karbohidrat rafinasi yang hanya mengandung unsur glukosa. Apabila glukosa berlebih masuk ke dalam darah, dapat menyebabkan rasa kantuk yang tak tertahan.

 

Selain itu, ketiga jenis makanan tersebut memiliki indeks glikemik tinggi dan membuat kadar gula cepat naik saat dikonsumsi. Hal ini membuat rasa kenyang tidak bertahan lama ketika kadar gula turun. Jika sudah demikian, rasa lapar akan kembali muncul dan memungkinkan anda mengisi perut dengan cemilan.

Ucapkan Selamat Tinggal Pada Minuman Manis

Es teh manis, es jeruk, es sirup ataupun minuman bersoda memang terasa menyegarkan ketika diminum di siang hari. Apalagi setelah makan siang. Nah, jika anda ingin hidup sehat, saatnya ucapkan selamat tinggal pada minuman manis.

Gula yang terdapat dalam minuman tersebut akan memicu obesitas yang berujung pada penyakit diabetes, kerusakan gigi dan penyakit jantung. Anda bisa menggantinya dengan air mineral dingin. Sama-sama menyegarkan, bukan?

Batasi Yoghurt

Yoghurt memang salah satu jenis makanan sehat, asal tidak dicampur dengan bahan-bahan lain yang justru mengurangi kandungan baik dari makanan hasil fermentasi ini. Yoghurt yang baik identik dengan rasa masam dan sedikit kecut.

Agar rasa masam tak kentara, anda bisa menambahkan buah-buahan segar yang manis. Sedangkan yoghurt yang harus dihindari adalah yoghurt dengan aneka rasa buah dan manis dari gula. Biasanya dikemas dalam bentuk minuman dan banyak beredar di pasaran. (Nia)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERPOPULER

TERBARU

5 Alasan Kita Perlu Membuat Undangan Pernikahan Digital

Kini era sudah berubah. Kini ada sebuah cara baru untuk mengirim undangan pernikahan. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan situs desain online, di mana kita bisa menciptakan desain sendiri, juga memanfaatkan Internet untuk mengirimkannya.

5 Gili Paling Indah di Lombok Selain Gili Trawangan

Lombok enggak melulu soal Gili Trawangan karena ada gili-gili lainnya yang enggak kalah menarik untuk dikunjungi.

Suka Gunakan Panggilan Mesra ke Teman Kerja? Waspada, Bisa Jadi Awal Perselingkuhan

Awalnya hanya memanggil 'cin', 'beb', 'say,.... lama-lama terjadi perselingkuhan kering seperti curhat. Akhirnya......

Mao Tse-Tung Dikubur oleh Generasi Ali Baba (Berakhirnya Komunisme di Cina?)

Data di tahun 2019 memberikan petunjuk. Komunisme Cina sebagaimana yang dulu kita kenal segera berakhir. Berangsur Cina beralih menjadi negara kapitalisme dengan karakteristik yang berbeda. Ialah kapitalisme negara. Atau Kapitalisme minus demokrasi.

Pedagang Buku Itu Menjadi Manusia Terkaya dalam Sejarah Modern

Data di tahun 2018 menunjuk itu. Dari 807 milyar dollar penjualan buku di AS, sebanyak 42 persen membeli dari Amazon. Ribuan toko buku lain, online dan offline kebagian hanya 58 persen. Bahkan untuk pembelian e-book, dari 560 milyar dollar, 89 persen berasal dari Amazon.

Resmi Bercerai, Janda Pendiri Amazon Jadi Triliuner dengan Gono-Gini Senilai Rp540 Triliun

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - MacKenzie Besoz masuk dalam jajaran orang super kaya di dunia dengan kekayaan triliunan rupiah, setelah perceraiannya dengan pendiri Amazon, Jeff Besoz...