Agar Tetap Bugar, Ini Menu Yang Harus Dihindari Saat Makan Siang

Makan siang penting untuk memulihkan energi. Agar tetap bugar dan berstamina, sebaiknya hindari makanan ini sebagai menu makan siang.

SERUJI.CO.ID – Makan siang penting guna mengembalikan energi agar dapat melanjutkan hari. Hanya saja, sebaiknya anda perlu memperhatikan menu yang dikonsumsi. Jangan sampai mata jadi mengantuk karena menu makan yang salah.

Hindari Makanan Dengan Bahan Dasar Tepung

Roti, pasta, mie merupakan jenis makanan berasal dari tepung. Ada baiknya anda menghindari ketiga menu ini agar tidak mengantuk setelah makan siang. Padahal, masih ada beberapa jam lagi yang harus dilewatkan untuk mengakhiri aktivitas hari.

Tepung merupakan contoh makanan hasil karbohidrat rafinasi yang hanya mengandung unsur glukosa. Apabila glukosa berlebih masuk ke dalam darah, dapat menyebabkan rasa kantuk yang tak tertahan.

 

Selain itu, ketiga jenis makanan tersebut memiliki indeks glikemik tinggi dan membuat kadar gula cepat naik saat dikonsumsi. Hal ini membuat rasa kenyang tidak bertahan lama ketika kadar gula turun. Jika sudah demikian, rasa lapar akan kembali muncul dan memungkinkan anda mengisi perut dengan cemilan.

Ucapkan Selamat Tinggal Pada Minuman Manis

Es teh manis, es jeruk, es sirup ataupun minuman bersoda memang terasa menyegarkan ketika diminum di siang hari. Apalagi setelah makan siang. Nah, jika anda ingin hidup sehat, saatnya ucapkan selamat tinggal pada minuman manis.

Gula yang terdapat dalam minuman tersebut akan memicu obesitas yang berujung pada penyakit diabetes, kerusakan gigi dan penyakit jantung. Anda bisa menggantinya dengan air mineral dingin. Sama-sama menyegarkan, bukan?

Batasi Yoghurt

Yoghurt memang salah satu jenis makanan sehat, asal tidak dicampur dengan bahan-bahan lain yang justru mengurangi kandungan baik dari makanan hasil fermentasi ini. Yoghurt yang baik identik dengan rasa masam dan sedikit kecut.

Agar rasa masam tak kentara, anda bisa menambahkan buah-buahan segar yang manis. Sedangkan yoghurt yang harus dihindari adalah yoghurt dengan aneka rasa buah dan manis dari gula. Biasanya dikemas dalam bentuk minuman dan banyak beredar di pasaran. (Nia)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERPOPULER

TERBARU

Resmi Bercerai, Janda Pendiri Amazon Jadi Triliuner dengan Gono-Gini Senilai Rp540 Triliun

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - MacKenzie Besoz masuk dalam jajaran orang super kaya di dunia dengan kekayaan triliunan rupiah, setelah perceraiannya dengan pendiri Amazon, Jeff Besoz...

Whatsapp Hentikan Dukungan Pada Beberapa OS, Simak Apakah Termasuk Milik Anda

WhatsApp mengumumkan akan menghentikan dukungan mereka untuk beberapa sistem operasi lama mulai Februari 2020, sehingga sejumlah fitur secara bertahap tidak bisa diakses lagi.

Samuel Wattimena: Kain Tenun Khas Bima Disukai Turis Mancanegara

Desainer yang pernah bersama wartawan SERUJI dipercaya jadi juri Festival Film Usmar Ismail di Jakarta ini menuturkan bahwa Menteri Pariwisata Arief Yahya meminta ia terus mempromosikan tenun Bima.

Semarakan HUT Kota Kendari di Bulan Mei, Nissa Sabyan Akan Hibur Para Penggemar

Dihubungi SERUJI pertelepon, Rabu (10/4) pagi, gadis kelahiran Lumajang, Jatim, 19 tahun silam ini mengaku banyak sohib di Sulawesi Tenggara, khususnya di kawasan Kota Kendari.

Dari 2015 Terus Naik Peringkat, Indonesia Ditetapkan Sebagai Destinasi Wisata Halal Terbaik Dunia 2019

Indonesia tercatat mengalami peningkatan secara berjenjang dari ranking 6 di tahun 2015, ranking 4 di tahun 2016, ranking 3 di tahun 2017, ranking 2 di ranking 2018, akhirnya Indonesia menduduki peringkat 1 GMTI di tahun 2019.

DC Segera Buat Sekuel ‘Shazam!’

'Shazam!' cukup mendapat pujian karena ceritanya yang ringan dan menyentuh hati penonton yang lebih muda.