close

Peringatan Hari Ibu dari Berbagai Belahan Dunia, Nomer 3 Sangat Romantis

Perayaan hari ibu di belahan dunia ternyata cukup unik dan berkesan.

SERUJI.CO.ID – Indonesia akan memperingati hari ibu yang jatuh pada 22 Desember besok. Pada hari tersebut, seluruh anak akan memberikan ucapan bahkan hadiah istimewa untuk ibu mereka. Ada yang berupa ucapan, doa bahkan hadiah yang sudah lama diinginkan sang ibu. Tak hanya di Indonesia, hari ibu juga diperingati di seluruh negara di dunia. Hanya saja waktu dan pelaksanaanya tidak sama seperti di Indonesia. Masing-masing negara punya cara yang unik memperingati hari ibu. Apa saja ya?

1
Swedia

Peringatan hari ibu di Swedia biasa dirayakan di akhir Minggu pada bulan Mei. Sebelum hari ibu tiba, Palang Merah Swedia akan menjual bunga-bunga plastik. Hasil dari penjualan tersebut akan diberikan pada ibu dan anak yang kurang mampu dan membutuhkan.

2
Yunani

Hari ibu di Yunani biasa diperingati saat libur musim semi. Peringatannya pun cukup unik, biasanya anak-anak akan memberi hadiah pada ibu yang segala sesuatunya terbuat dari madu.

Namun hadiah ini bukan diberikan pada ibu, melainkan pada Rhea, ibu dari segala dewa. Pemberian ini akan diberikan saat terbit matahari.

3
Kanada

Perayaan hari ibu di Kanada adalah perayaan yang manis. Anak-anak akan memberikan ibu mereka yang dibanderol minimal Rp 1 juta rupiah. Biasanya anak-anak laki-laki akan membelikan ibu mereka hadiah yang nominalnya jauh di atas angka itu. Bila tidak, mereka akan mengajak ibu mereka makan di luar.

4
Afrika Selatan

Berbeda dengan Swedia, perayaan hari ibu di Afrika Selatan jatuh pada minggu kedua di bulan Mei. Disana, hari ibu tidak hanya diperuntukan bagi ibu kandung, namun juga mertua maupun sosok yang dianggap seperti ibu sendiri bagi mereka. Hal lain yang menyentuh saat perayaan hari ibu di Afrika adalah pemberian anyelir di baju anak-anak. Mereka akan menyematkan anyelir berwarna merah muda, yang menandakan jika ibu mereka masih hidup. Sedangkan warna putih adalah tanda bahwa ibu mereka telah tiada.

5
India

India merayakan hari ibu pada bulan Oktober bersamaan dengan festival Durga Puja. Bukan tanpa sebab, Dewi Durga dipercaya oleh orang India sebagai ibu yang melindungi anak-anaknya dari kejahatan. Tak pelak, Dewi Durga dianggap sebagai ibu jagad raya oleh orang India.

Saat perayaan hari ibu, para ibu di India akan mendapat undangan makan malam spesial. Sehingga di hari itu mereka tak lagi direpotkan dengan urusan dapur.

Sudah ada ide untuk merayakan hari ibu besok? (Nia)
Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERPOPULER

TERBARU

Melancong ke Kendari, Jangan Lupa ke Pulau Bokori

Artis dan produser film Nia Zulkarnain baru saja menyimpan barang bawaannya di kamar hotel tempatnya menginap di kawasan Kendari Beach, pekan lalu, ketika ia menelpon SERUJI dan mengajak sama-sama melancong ke Pantai Bokori.

Anda Peserta BPJS Yang Baru Punya Momongan? Jangan Lupa Lakukan Ini

SERUJI.CO.ID - Ayah Bunda yang sudah memliki karu BPJS Mandiri, dan baru saja menerima anugerah momongan jangan lupa untuk segera mendaftarkan bayi anda sebelum...

Ke Jakarta, Warga Aceh Pilih Transit Dulu di Kuala Lumpur, Ini Sebabnya

Bila sebelumnya penerbangan ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Cengkareng, Banten hanya dibandrol dengan tiket seharga Rp1 jutaan, bahkan terkadang ada yang hanya Rp800-900ribuan saja. Kini, hal itu sudah tinggal kenangan.

Kembali “Capres” Nurhadi Trending, #UdahNurhadiAja Salip #2019PrabowoPresiden

Kali ini, pasangan dengan singkatan Dildo ini trending lewat tagar #UdahNurhadiAja. Bahkan tagar ini, pada Selasa (8/1) pagi, mampu menyalip tagar #2019PrabowoPresiden yang tertinnggal di posisi kedua.

Inilah 3 Pantai Keren Yang Wajib Kamu Kunjungi Saat Berada di Malang

Berwisata di Malang, tak lengkap jika belum mengunjungi pantai-pantai yang keren di daerah Malang Selatan. Inilah 3 pantai yang wajib kamu kunjungi...

Untuk Majukan Pariwisata Sultra, Jadikan Wakatobi Sebagai Pintu Masuk

Wakatobi ditetapkan sebagai salah satu dari 10 destinasi wiasata unggulan Indonesia. Apa saja harapan dan yang akan dilakukan pemerintah?