Peringatan Hari Ibu dari Berbagai Belahan Dunia, Nomer 3 Sangat Romantis

Perayaan hari ibu di belahan dunia ternyata cukup unik dan berkesan.

SERUJI.CO.ID – Indonesia akan memperingati hari ibu yang jatuh pada 22 Desember besok. Pada hari tersebut, seluruh anak akan memberikan ucapan bahkan hadiah istimewa untuk ibu mereka.

Ada yang berupa ucapan, doa bahkan hadiah yang sudah lama diinginkan sang ibu. Tak hanya di Indonesia, hari ibu juga diperingati di seluruh negara di dunia. Hanya saja waktu dan pelaksanaanya tidak sama seperti di Indonesia. Masing-masing negara punya cara yang unik memperingati hari ibu. Apa saja ya?

1
Swedia

Peringatan hari ibu di Swedia biasa dirayakan di akhir Minggu pada bulan Mei. Sebelum hari ibu tiba, Palang Merah Swedia akan menjual bunga-bunga plastik. Hasil dari penjualan tersebut akan diberikan pada ibu dan anak yang kurang mampu dan membutuhkan.

2
Yunani

Hari ibu di Yunani biasa diperingati saat libur musim semi. Peringatannya pun cukup unik, biasanya anak-anak akan memberi hadiah pada ibu yang segala sesuatunya terbuat dari madu.

Namun hadiah ini bukan diberikan pada ibu, melainkan pada Rhea, ibu dari segala dewa. Pemberian ini akan diberikan saat terbit matahari.

4
Afrika Selatan

Berbeda dengan Swedia, perayaan hari ibu di Afrika Selatan jatuh pada minggu kedua di bulan Mei. Disana, hari ibu tidak hanya diperuntukan bagi ibu kandung, namun juga mertua maupun sosok yang dianggap seperti ibu sendiri bagi mereka.

Hal lain yang menyentuh saat perayaan hari ibu di Afrika adalah pemberian anyelir di baju anak-anak. Mereka akan menyematkan anyelir berwarna merah muda, yang menandakan jika ibu mereka masih hidup. Sedangkan warna putih adalah tanda bahwa ibu mereka telah tiada.

5
India

India merayakan hari ibu pada bulan Oktober bersamaan dengan festival Durga Puja. Bukan tanpa sebab, Dewi Durga dipercaya oleh orang India sebagai ibu yang melindungi anak-anaknya dari kejahatan. Tak pelak, Dewi Durga dianggap sebagai ibu jagad raya oleh orang India.

Saat perayaan hari ibu, para ibu di India akan mendapat undangan makan malam spesial. Sehingga di hari itu mereka tak lagi direpotkan dengan urusan dapur.

Sudah ada ide untuk merayakan hari ibu besok? (Nia)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERPOPULER

TERBARU

Suka Gunakan Panggilan Mesra ke Teman Kerja? Waspada, Bisa Jadi Awal Perselingkuhan

Awalnya hanya memanggil 'cin', 'beb', 'say,.... lama-lama terjadi perselingkuhan kering seperti curhat. Akhirnya......

Mao Tse-Tung Dikubur oleh Generasi Ali Baba (Berakhirnya Komunisme di Cina?)

Data di tahun 2019 memberikan petunjuk. Komunisme Cina sebagaimana yang dulu kita kenal segera berakhir. Berangsur Cina beralih menjadi negara kapitalisme dengan karakteristik yang berbeda. Ialah kapitalisme negara. Atau Kapitalisme minus demokrasi.

Pedagang Buku Itu Menjadi Manusia Terkaya dalam Sejarah Modern

Data di tahun 2018 menunjuk itu. Dari 807 milyar dollar penjualan buku di AS, sebanyak 42 persen membeli dari Amazon. Ribuan toko buku lain, online dan offline kebagian hanya 58 persen. Bahkan untuk pembelian e-book, dari 560 milyar dollar, 89 persen berasal dari Amazon.

Resmi Bercerai, Janda Pendiri Amazon Jadi Triliuner dengan Gono-Gini Senilai Rp540 Triliun

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - MacKenzie Besoz masuk dalam jajaran orang super kaya di dunia dengan kekayaan triliunan rupiah, setelah perceraiannya dengan pendiri Amazon, Jeff Besoz...

Whatsapp Hentikan Dukungan Pada Beberapa OS, Simak Apakah Termasuk Milik Anda

WhatsApp mengumumkan akan menghentikan dukungan mereka untuk beberapa sistem operasi lama mulai Februari 2020, sehingga sejumlah fitur secara bertahap tidak bisa diakses lagi.

Samuel Wattimena: Kain Tenun Khas Bima Disukai Turis Mancanegara

Desainer yang pernah bersama wartawan SERUJI dipercaya jadi juri Festival Film Usmar Ismail di Jakarta ini menuturkan bahwa Menteri Pariwisata Arief Yahya meminta ia terus mempromosikan tenun Bima.