close

Peringatan Hari Ibu dari Berbagai Belahan Dunia, Nomer 3 Sangat Romantis

Perayaan hari ibu di belahan dunia ternyata cukup unik dan berkesan.

SERUJI.CO.ID – Indonesia akan memperingati hari ibu yang jatuh pada 22 Desember besok. Pada hari tersebut, seluruh anak akan memberikan ucapan bahkan hadiah istimewa untuk ibu mereka.

Ada yang berupa ucapan, doa bahkan hadiah yang sudah lama diinginkan sang ibu. Tak hanya di Indonesia, hari ibu juga diperingati di seluruh negara di dunia. Hanya saja waktu dan pelaksanaanya tidak sama seperti di Indonesia. Masing-masing negara punya cara yang unik memperingati hari ibu. Apa saja ya?

1
Swedia

Peringatan hari ibu di Swedia biasa dirayakan di akhir Minggu pada bulan Mei. Sebelum hari ibu tiba, Palang Merah Swedia akan menjual bunga-bunga plastik. Hasil dari penjualan tersebut akan diberikan pada ibu dan anak yang kurang mampu dan membutuhkan.

2
Yunani

Hari ibu di Yunani biasa diperingati saat libur musim semi. Peringatannya pun cukup unik, biasanya anak-anak akan memberi hadiah pada ibu yang segala sesuatunya terbuat dari madu.

Namun hadiah ini bukan diberikan pada ibu, melainkan pada Rhea, ibu dari segala dewa. Pemberian ini akan diberikan saat terbit matahari.

3
Kanada

Perayaan hari ibu di Kanada adalah perayaan yang manis. Anak-anak akan memberikan ibu mereka yang dibanderol minimal Rp 1 juta rupiah. Biasanya anak-anak laki-laki akan membelikan ibu mereka hadiah yang nominalnya jauh di atas angka itu. Bila tidak, mereka akan mengajak ibu mereka makan di luar.

4
Afrika Selatan

Berbeda dengan Swedia, perayaan hari ibu di Afrika Selatan jatuh pada minggu kedua di bulan Mei. Disana, hari ibu tidak hanya diperuntukan bagi ibu kandung, namun juga mertua maupun sosok yang dianggap seperti ibu sendiri bagi mereka.

Hal lain yang menyentuh saat perayaan hari ibu di Afrika adalah pemberian anyelir di baju anak-anak. Mereka akan menyematkan anyelir berwarna merah muda, yang menandakan jika ibu mereka masih hidup. Sedangkan warna putih adalah tanda bahwa ibu mereka telah tiada.

5
India

India merayakan hari ibu pada bulan Oktober bersamaan dengan festival Durga Puja. Bukan tanpa sebab, Dewi Durga dipercaya oleh orang India sebagai ibu yang melindungi anak-anaknya dari kejahatan. Tak pelak, Dewi Durga dianggap sebagai ibu jagad raya oleh orang India.

Saat perayaan hari ibu, para ibu di India akan mendapat undangan makan malam spesial. Sehingga di hari itu mereka tak lagi direpotkan dengan urusan dapur.

Sudah ada ide untuk merayakan hari ibu besok? (Nia)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERPOPULER

TERBARU

Tas Kulit Kayu Koja dan Kain Tenun Warga Baduy Disukai Turis Eropa

Tas rajutan tangan warga Baduy yang terbuat dari kulit kayu serta kain tenun asli warga Baduy Dalam ternyata disukai warga Eropa dan relatif mahal harganya.

Promosikan Pariwisata, Bus Wonderful Indonesia Beroperasi di Berlin Selama ITB 2019

Perkenalkan pariwisata Indonesia di ITB 2019, Kemenpar membranding bus-bus di Berlin dengan Wonderful Indonesia

Jalan Jalan ke Rangkasbitung, Jangan Lupa Museum Multatuli

RANGKASBITUNG, SERUJI.CO.ID - Sejuk nyaman dan aman. Begitulah suasana umum kota Rangkasbitung saat ini. Ibukota Kabupaten Lebak di Provinsi Banten ini letaknya tidak jauh...

Kasih Sayang Yang Menyembuhkan

Kasih sayang adalah sebuah kekuatan penyembuhan. Inilah diantaranya

Dukung Program Pariwisata, PT KAI Hidupkan 4 Jalur Kereta di Jawa Barat

4 jalur kereta api di Jabar kembali dihidupkan. Inilah jalur-jalurnya

Pantai Losari, Pusat Kuliner Khas Warga Bugis-Makassar

Jalan-jalan ke Makassar, jangan lupa mampir ke restoran terpanjang di Indonesia. Apa itu, simak laporan SERUJI