BPBD Padang: Ada 5 Jembatan Ambruk Akibat Banjir

0
20
  • 3
    Shares
Jembatan di Kayutanam ambruk sehingga lalu lintas Padang-Padang Panjang putus, Senin (10/12/2018). (foto: @InfoRanahMinang)

PADANG, SERUJI.CO.ID – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Padang menyebut ada lima jembatan di Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat, yang ambruk akibat hujan lebat yang memicu munculnya banjir pada Senin (10/12).

“Ada lima jembatan yang ambruk. Satu di jalan nasional, sementara empat lainnya di jalan kabupaten,” kata Kepala Badan Pelaksana BPBD Kabupaten Padang Pariaman, Budi Mulya, Rabu (12/12) siang.

Menurut Budi, jembatan-jembatan itu antara lain berada di Lubuak Napa, Kecamatan Padang Sago dan dua jembatan di Sungai Patai, Nagari Kapalo Hilalang, Kecamatan 2×11 Kayu Tanam, dan jembatan Belakang Pasa Nagari Kayutanam.

Ambruknya jembatan itu, kata Budi, mengakibatkan warga terisolir, tidak bisa bergerak ke mana-mana.

“Di Sungai Patai Koto Hilalang saat ini ratusan warga tidak bisa beraktivitas secara normal, karena jembatan satu-satunya yang menghubungkan daerah itu dengan daerah tetangga, ambruk,” katanya.

Dalam catatan aparat setempat ada 250 warga yang terisolir di lokasi jembatan yang ambruk. Juga ada enam mobil dan puluhan sepeda motor yang terkurung dan tidak bisa ke mana-mana.

Budi mengatakan, dalam bencana banjir ini tidak ada korban jiwa, namun, bencana yang datang tiba-tiba telah mendatangkan kerugian yang cukup besar.

“Berapa jumlahnya, masih dalam penghitungan kami,” pungkasnya. (SU05)

Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN

TERBARU