BPBD Padang: Ada 5 Jembatan Ambruk Akibat Banjir

PADANG, SERUJI.CO.ID – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Padang menyebut ada lima jembatan di Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat, yang ambruk akibat hujan lebat yang memicu munculnya banjir pada Senin (10/12).

“Ada lima jembatan yang ambruk. Satu di jalan nasional, sementara empat lainnya di jalan kabupaten,” kata Kepala Badan Pelaksana BPBD Kabupaten Padang Pariaman, Budi Mulya, Rabu (12/12) siang.

Menurut Budi, jembatan-jembatan itu antara lain berada di Lubuak Napa, Kecamatan Padang Sago dan dua jembatan di Sungai Patai, Nagari Kapalo Hilalang, Kecamatan 2×11 Kayu Tanam, dan jembatan Belakang Pasa Nagari Kayutanam.

Ambruknya jembatan itu, kata Budi, mengakibatkan warga terisolir, tidak bisa bergerak ke mana-mana.

“Di Sungai Patai Koto Hilalang saat ini ratusan warga tidak bisa beraktivitas secara normal, karena jembatan satu-satunya yang menghubungkan daerah itu dengan daerah tetangga, ambruk,” katanya.

Dalam catatan aparat setempat ada 250 warga yang terisolir di lokasi jembatan yang ambruk. Juga ada enam mobil dan puluhan sepeda motor yang terkurung dan tidak bisa ke mana-mana.

Budi mengatakan, dalam bencana banjir ini tidak ada korban jiwa, namun, bencana yang datang tiba-tiba telah mendatangkan kerugian yang cukup besar.

“Berapa jumlahnya, masih dalam penghitungan kami,” pungkasnya. (SU05)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Goenawan Mohamad, Nyaplok JP dan Ngobok-obok PAN

Setelah berhasil mengobok-obok dan mencaplok Jawa Pos, Goenawan Mohamad (GM) sekarang mengalihkan operasinya dengan mengobok-obok PAN (Partai Amanat Nasional).

Prabowo, Jokowi dan Massa

Bila peristiwa 212 yang penuh makna direvisi pada versi pengkerdilan, sebuah perubahan sosial yang akan terjadi setelahnya sulit diprediksi. Itu seperti terjadi beberapa waktu sebelum keruntuhan rezim Suharto dua dekade lalu.

GOLPUT: Halal Versus Haram, dan Gerakan Ayo Memilih

Di tahun 2019, kita mencatat ikhtiar gerakan anti Golput yang unik di Indonesia. Promotornya Jeune and Raccord Communication. Tiga anak muda memulai gerakan ini: Monica JR, Riries Puri, Arie Prijono.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER

Kemcer Di Curug Cipeteuy

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Hak Asuh Anak Dalam Perceraian

Retaknya perkawinan yang berujung perceraian sering kali mengakibatkan konflik perebutan hak asuh anak. Dalam artikel kali ini, Ruang Hukum akan menjelaskan tentang hak asuh anak sesuai perundangn yang berlaku dan prosesnya di Pengadilan jika terjadi perselisihan perebutan hak asuh anak. Selamat membaca.....