Lalu Lintas Malioboro Terpantau Padat Sejak Pagi


YOGYAKARTA, SERUJI.CO.ID – Arus lalu lintas di sepanjang Jalan Malioboro hingga Titik Nol Kilometer Yogyakarta pada Selasa (19/6) terpantau padat meskipun tidak menyebabkan kemacetan di jalan utama Kota Yogyakarta tersebut.

“Sejak pagi lalu lintas padat, tetapi masih berjalan,” kata Perwira Pos Pengamanan Tetek Ipda Agus Supriyadi di Yogyakarta, Selasa (19/6).

Kendaraan roda empat maupun roda dua dengan nomor polisi (nopol) luar kota seperti Jakarta (B), Bogor (F), serta Magelang (AA) masih banyak memadati kawasan itu.

Menurut Agus, peningkatan arus lalu lintas di kawasan sentra wisata belanja di Yogyakarta itu sudah terjadi sejak H-2 Lebaran.

Peningkatan arus lalu lintas tersebut, menurut Agus, masih tergolong normal dan tidak menimbulkan kemacetan karena kendaraan masih bisa bergerak dengan leluasa.

Sejumlah titik pusat kepadatan di kawasan Malioboro, menurut dia, biasanya terjadi di depan Mall Malioboro, Benteng Vredeburg, Monumen Serangan Oemoem Satu Maret, serta Taman Pintar.

“Seperti di depan Mall Malioboro biasanya banyak kendaraan yang mencari parkiran atau menaikturunkan penumpang. Di situ petugas langsung melakukan upaya penguraian,” kata dia.

Menurut dia, seperti hari-hari sebelumnya puncak kepadatan lalu lintas kendaraan terjadi mulai pukul 14.00 WIB hingga pukul 20.00 WIB.

Agus mengatakan puncak lonjakan arus lalu lintas di kawasan Malioboro hingga Titik Nol Kilometer tersebut sudah terjadi pada Senin (18/6) atau H+3 Lebaran.

“Kami perkirakan arus lalu lintas di sini mulai normal kembali setelah masa liburan Lebaran habis,” kata dia. (Ant/Su02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Takut Komplikasi Diabetes? Ketahuilah Kadar Gula Darah Anda

Merasa badan tidak enak, dan kalau gula darah dirasakan tinggi. “Hhmm, apa gula darah yang tinggi dapat dirasakan,” bisik saya dalam hati.

Fahira ke Haters Anies: Jangan Sering Gol Bunuh Diri Nanti Kehabisan Energi

Bedakan wilayah Bekasi, Tangerang dan DKI saja tidak mampu. Siapa pengelola Kawasan GBK dan Jembatan Utan Kemayoran saja tidak paham. Bagaimana mau mau kritik apalagi menyerang.

Sering Kesemutan di Tangan Maupun Kaki Sejak Usia Muda, Apakah Sebabnya?

Kesemutan yang saya derita mudah timbul, semisal saat mengendarai sepeda motor, tangan saya memegang stang meskipun tidak erat dalam waktu 10 menit kedua tangan saya merasa kesemutan bercampur kebas, dan akan normal kembali apabila saya lepas.

Dinilai Lembek ke China Soal Natuna, PA 212 Minta Presiden Jokowi Pecat Prabowo

Menurut PA 212, langkah yang diambil Prabowo sangat kontras dengan sikap Presiden Jokowi yang tidak mau berkompromi dengan China yang telah melakukan pelanggaran batas wilayah di perairan Natuna.

Inilah Kekayaan Bupati Sidoarjo Saiful Ilah Yang Kena OTT KPK

Jumlah harta Saiful ini melonjak hampir empat kali lipat dibanding saat awal ia menjabat Wakil Bupati Sidoarjo periode 2005-2010, yang berdasarkan LHKPN tertanggal 28 April 2006 bernilai total Rp17.349.095.000.

Flash: Bupati Sidoarjo Kena OTT KPK Terkait Dugaan Pengadaan Barang dan Jasa

OTT KPK ini, adalah juga yang pertama kali sejak revisi UU KPK diundangkan menjadi UU Nomor 19 Tahun 2019 atas perubahan kedua atas UU Nomor 30 Tahun 2002.

Utang RI Meroket Rp4.778 Triliun, Sri Mulyani: Kita Masih Lebih Hati-hati Dibanding Malaysia

Bahkan, jika dibanding negara tetangga seperti Malaysia, Singapura dan Filipina, jelas Sri Mulyani, pengendalian utang Indonesia jauh lebih hati-hati.

TERPOPULER

close