Pernyataan Sikap FUIB (Forum Umat Islam Bersatu ) Sulawesi Selatan

Makassar, Seruji.com–Atas Penyerangan Massa Islam di Bandung dan Penghadangan Tengku H. Zulkarnain Wasekjen MUI Pusat di Sintang Kalimantan Barat.

بسم الله الرحمن الرحيم

الحمد لله رب العزة ذي الجلال والإكرام

والصلاة والسلام على رسوله خير الأنام

و بعد ،،،

Menyikapi terjadinya beberapa peristiwa pelecehan dan penyerangan terhadap kaum muslimin dan khususnya anggota FPI di Bandung Jawa Barat , dan penghadangan di Bandara Sintang , Kalimantan Barat terhadap Wasekjen MUI Pusat Bapak Tengku H.Zulkarnain dengan menggunakan senjata tajam, maka  dengan memohon inayah dari Allah Rabbul Izzati kami menyatakan sikap sebagai berikut.

  1. Apa yg terjadi di Kalimatan & Jabar Diduga Kuat merupakan Bukti adanya Operasi Senyap dan konspirasi untuk membungkam kebangkitan umst Islam, olehnya itu dihimbau kepada seluruh kaum muslimin untuk merapatkan hati dan barisan demi membela kaum muslimin  , para pemimpin dan ulamanya .
  1. FUIB Sul-Sel beserta seluruh komponen umat Islam adalah bagian yang tidak terpisahkan dari NKRI dan dengan ini menyatakan sikap siaga satu dan siap untuk berada digarda terdepan dan berhadapan dengan siapapun yang bertindak intoleran dan anti kebhinekaan dengan melakukan intimidasi dan kezaliman terhadap umat Islam , para ulama dan pemimpinnya dimanapun di seluruh wilayah nusantara.
  1. Kami menuntut dan menegaskan agar aparat Penegak Hukum untuk bertindak tegas & segera memproses Hukum Terhadap Ormas GMBI (Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia) dan oknum-oknumnya yg Telah melakukan kekerasan berupa Pengrusakan terhadap Armada FPI & Penyerangan 5 Orang Anggota FPI Baik dalam bentuk Tikaman Senjata Tajam Maupun Pukulan Benda tumpul. Demikian pula terhadap oknum- oknum anti toleransi dan kebhinekaan yang menghadang dan mengusir seorang ulama pemimpin umat di bandara Sintang Kalimantan Barat.
  1. Menuntut Agar Kapolda Jawa Barat dan Kapolda Kalimantan Barat  beserta  jajarannya yang terkait dicopot  dari jabatannya, karena tidak berhasil menjaga dan melindungi warga negara di wilayah tugasnya masing-masing.

Terlebih kedua insiden ini terjadi di tempat yang seharusnya menjadi konsentrasi pihak keamanan ; yang pertama di depan Mapolda JaBar dan yang kedua di landasan Bandara yg seharusnya steril dan tindakan- tindakan anarkis bahkan dengan membawa senjata tajam dengan terang-terangan.

Demikian pernyataan ini kami buat demi mewujudkan Indonesia yang  lebih bermartabat, adil, damai toleran .

Forum Umat Islam Bersatu

Sulawesi Selatan

 

 

Mukhtar Daeng Lau

K e t u a

 

 

Andi Hidayatullah

Sekertaris

 

Reporter : Denni

Editor   : Denni

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Wanita Muda Kaki Sering Kesemutan dan Perut Bagian Bawah Sakit, Gejala Apa?

Dokter, sudah 4 hari ini kaki saya terasa kebas dan gampang kesemutan. Juga perut saya bagian bawah terasa sakit. Kira-kira sakit apa ya dok?

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.