Gubernur Bank Indonesia: Pesona Wisata Wakatobi Luar Biasa

KENDARI, SERUJI.CO.ID – Gubernur Bank Indonesia, Perry Warjio memuji keindahan pesona alam Wakatobi di Sulawesi Tenggara. Sebagai salah satu dari 10 destinasi ‘Bali Baru’ Perry Wardjio menilai sangat pantas Wakatobi dijadikan lokasi wisata unggulan pemerintah pusat karena pesona keindahan alamnya luar biasa.

“Saya penasaran sekali sehebat apa sih Wakatobi itu sehingga dipuji banyak wisman dari berbagai negara. Ternyata setelah melihat sendiri ke Wakatobi, baru saya sadari daerah ini memiliki kecantikan luar dan dalam. Saya sudah menyelami perairan bawah lautnya bersama Bupati Wakatobi, dan indah sekali. Luar biasa…,” puji Perry kepada wartawan di Kendari, Jumat (8/2) kemarin.

Orang nomor satu di lembaga perbankan Indonesia ini berada di Sulawesi Tenggara untuk kunjungan kerja memimpin serah terima jabatan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sulawesi Tenggara. Selain itu Perry juga meletakkan batu pertama pembangunan gedung baru Bank Indonesia Perwakilan Sulawesi Tenggara di Kendari, dan memberikan kuliah umum kepada para mahasiswa Universitas Halu Oleo, serta menyerahkan bantuan untuk kepariwisataan Wakatobi.

Perry mengatakan, kedatangannya sekaligus menyerahkan bantuan kepariwisataan di Wakatobi adalah bukti dukungan Bank Indonesia atas usaha pemerintah memajukan kepariwisataan Wakatobi.

“Untuk itu, saya juga akan ikut kampanye sekaligus jualan keindahan alam wisata Wakatobi. Saya bangga dengan Wakatobi. Saya bahkan akan mengajak banyak investor menanamkan investasinya di Wakatobi,” ujar Perry seraya menambahkan semua pihak selayaknya ikut memajukan Wakatobi hingga daerah ini memberi banyak manfaat untuk rakyat dan negara.

Ditempat terpisah, Bupati Wakatobi H Arhawi yang dihubungi SERUJI pertelepon menjelaskan selama berada di Wakatobi, Gubernur Bank Indonesia tidak saja menyelam untuk melihat pesona bawah laut Pulau Hoga, tetapi juga jalan-jalan melihat pesona alam wisata sejumlah pantai di Kaledupa, Kapota dan Wanci.

“Pak Perry juga berdialog langsung dengan masyarakat pasar serta memberi support para pelaku usaha kepariwisataan di Wakatobi, dan masyarakat Wakatobi merasa tersanjung sekali atas dukungan Gubernur Bank Indonesia itu,” jelas Arhawi. (AH/Hrn)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Mengenal Ide Pendirian Ruangguru.com, Berawal Dari Kesulitan Iman Usman dan Belva Devara

Inspirasi bisnis bisa datang darimana saja. Termasuk dari masalah yang kita hadapi sehari-hari.

Kemcer Di Curug Cipeteuy