Pelatih Persib Mengkritik Perilaku The Jakmania

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, mengkritik perilaku tidak sportif pendukung Persija dengan menyatakan suporter sepak bola di Indonesia harus belajar menghormati pemain, apalagi pemain itu sedang cedera berat.

“Ketika pemain sedang cedera parah sudah seharusnya suporter menunjukkan rasa hormat. Di Eropa, siapa pun pemain yang cedera pasti mendapatkan perlakuan sportif dari para penonton,” ujar Alberts di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Rabu (10/7).

Pelatih asal Belanda itu mencontohkan sikap suporter Persija Jakarta, The Jakmania, yang menyoraki kiper Persib, Muhammad Natshir Fadhil, yang cedera parah di lapangan saat laga Persija lawan Persib.

Sorakan itu terus terdengar sampai Natshir dimasukkan ke mobil ambulans untuk dibawa ke rumah sakit.

Belakangan diketahui bahwa kiper berusia 26 tahun itu mengalami patah tulang kering dan tulang betis kaki kiri.

“Sikap suporter seperti itu mengecewakan,” kata Alberts.

Pertandingan Persija lawan Persib di SUGBK hari ini dalam lanjutan Liga 1 Indonesia 2019 berakhir imbang 1-1.

Persija unggul lebih dulu pada menit ke-75 melalui sundulan Marko Simic, sedangkan Persib menyamakan pada menit ke-90+1 lewat sepakan Artur Gevorkyan.

Hasil ini membuat Persija dan Persib naik satu posisi pada klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2019.

Persib kini berada pada posisi ke-12 dengan tujuh poin, sementara Persija bertengger pada peringkat ke-13 dengan enam poin.

Sumber:Ant

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Pengabdian Tragis Dahlan Iskan!

Dua kali hari Kartini saya mendapatkan kado sedih. Pertama saat Ibu saya tercinta meninggal dunia dalam usia 52 tahun, 21 April 1994.

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Sambut Festival Belanja Lajang 11.11, Ecovacs Robotics Beri Promo Diskon Hingga 55%

Perusahaan penyedia Robot Rumah Tangga, ECOVACS ROBOTICS, akan meberikan promos diskon besar-besaran hingga 55% untuk berbagai produk unggulan seperti DEEBOT OZMO T8 AIVI, DEEBOT OZMO T8, dan DEEBOT U2 PRO.

150 Ide Bisnis Terbaik Siap Bersaing dalam DSC XI

Program Initiator DSC XI, Edric Chandra mengungkapkan dii tengah kondisi perekonomian yang masih belum stabil lantaran pandemi COVID-19, semangat gerakan wirausaha justru diterima oleh DSC XI.

Kembali Terjadi, Ratusan Kader Militan PDIP Alihkan Dukungan ke Machfud-Mujiaman

Kader yang tergabung dalam kelompok yang menamakan diri Banteng Ketaton tersebut mendeklarasikan dukungannya pada Ahad (8/11) kemarin di daerah Pandegiling yang dikenal sebagai jantungnya PDI Perjuangan di Surabaya.

Tekan Hoaks Selama Pilkada 2020, AMSI Gelar Cek Fakta di 16 Wilayah

Kegiatan Cek Fakta sebagai bentuk kontribusi AMSI kepada publik dengan memberikan informasi yang bermutu selama masa Pemilihan Kepala Daerah 2020 dan menekan hoaks (mis/disinformasi) yang berpotensi beredar selama berlangsungnya masa kampanye dan Debat Pilkada 2020.

TERPOPULER

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.

Kemcer Di Curug Cipeteuy