Dewan pengurus PGRI Kabupaten Kepulauan Meranti secara resmi melantik dan mengukuhkan Pengurus PGRI Kecamatan Merbau di Aula Kantor Camat Merbau Kabupaten Kepulauan Meranti, Sabtu (27/01).

Acara yang dihadiri oleh Ketua PGRI Kabupaten Kepulauan Meranti juga dihadiri oleh camat Merbau, Wan Fakhriarmi, S.Sos dan Korwil Bidang Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Merbau, Gamal Iskandar, A.Ma.Pd.

Acara pengukuhan pengurus PGRI tersebut juga diselingi dengan acara pisah kenang antara kepala UPT Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Merbau yang sudah masuk masa pensiun yaitu Syafruddin, S.Hum.

Dalam acara tersebut sambutan Ketua PGRI Kabupaten Kepulauan Meranti, Mahmudin, M.Pd. mengatakan bahwa dengan terbentuknya pengurus PGRI ini diharapkan PGRI bisa lebih eksis dan lebih baik lagi dimasa mendatang.

Mahmudin juga mengakui beratnya tugas yang akan dihadapi dengan kondisi dan topografi wilayah Kecamatan Merbau yang jauh, namun dia yakin dengan kebersamaan hari ini PGRI Merbau  bisa sukses dalam melaksanakan tugasnya.

Dalam kurun waktu 2 bulan usia kepengurusan PGRI Merbau  sudah bisa membenahi organisasi di kecamatan. Konsolidasi dan komunikasiakan terjalin dalam menjalankan organisasi.

Mahmudin juga mengatakan bahwa organisasi PGRI tidak hanya bisa menjalankan seremoni organisasi namun kedepannya bisa memperjuangkan hak-hak guru yang ada di daerah-daerah selain tugas mulia untuk memajukan dunia pendidikan.

Mahmudin juga berpesan sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) di tahun politik ini supaya netral tidak ikut politik praktis.

Korwil Bidang Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Merbau, Gamal Iskandar, A.Ma.Pd. dalam sambutannya juga mengharapkan kedepannya PGRI akan lebih baik lagi dibanding dengan masa yang lalu. Karena menurutnya anggota PGRI merupakan mitra dari Disdikbud.

Gamsl Iskandar Juga menyampaikan bahwa masalah pendidikan sangat komplek sekali dan perlu dukungan dari PGRI dalam rangka meminimalisasi permasalahan-permasalahan yang ada. Gamal Iskandar juga berharap kerjasama yang baik agar lebih baik lagi, memperbaiki pola komunikasi agar cepat menanggulangi permasalahan yang ada.

Tahun sebelum 2018 Merbau  sudah pernah menjadi juara dalam perhelatan Porseni PGRI bahkan sudah tercetak atlit-atlit takraw yang menjuara kejuaran di luar negeri mewakili Indonesia.

Menurut Gamal Iskandar akan menjadi tantangan besar di tahun politik ini, namun kita mampu untuk melaksanakan event-event yang lebih meningkatkan mutu. Pihaknya akan mengambil langkah-langkah strategis untuk menyambut event tersebut. Dalam kesempatan itu juga Gamal Iskandar menyampaikan bahwa rekan-rekan pengurus segera membuat program-program setelah acara pelantikan dan pengukuhan ini selesai. Adakan pertemuan untuk musyawarah membuat program yang lebih baik lagi kedepannya.

Acara yang diselenggarakan dengan sederhana namun tidak mengurangi esensi dari acara tersebut. Semua pengurus yang dilantik dan dikukuhkan dengan penuh semangat mengikuti acara tersebut.

Susunan dan personalia pengurus cabang PGRI kecamatan Merbau masa bakti tahun 2016 – 2021 adalah ketua; Nazaruddin, S.Pd.SD, wakil ketua; H. Arifin, S.Pd.I., sekretaris; Mahadir, S.Si., wakil sekretaris; Sunarjo, S.Pd. SD., bendahara; Nurlaili, S.Pd. SD., dengan sekretaris bidang Organisasi dan Kaderisasi; Zuhrah, S.Pd.SD., bidang Ketenagakerjaan dan Kesejahteraan; Drs. Suratno, bidang Informasi dan Komunikasi; Ahmadi, S.Pd.SD., bidang Pengembangan Karier dan Profesi; Dra. Marniati, bidang Pemberdayaan Perempuan; Ismalaili, S.Pd.SD., bidang Pendidikan; Chairul Aspan Siregar, M.Pd., bidang Kerohanian; Hj. Wan Jumiati, SE, bidang Pembinaan Kebudayaan dan Olahraga; Dra. Nurhayati, MM, dan bidang Perguruan Tinggi dan Lembaga Pendidikan Swadaya; Tati Wahyuni, S.Pd.

Dalam acara pisah kenang dengan mantan kepala UPT Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Merbau, Syafruddin, S.Hum menyampaikan tentang masalah  asa pensiun yang dialaminya. Mengabdi selama 35 tahun di dunia pendidikan harus pensiun di dinas yang lain yaitu Dinas Pasar sungguh sangat menyedihkan, beliau mengatakan ” kami menyadari betapa sedihnya mengabdi berpuluh-puluh tahun di Dinas Pendidikan, namun kami harus pensiun di dinas yang berbeda. Setidak-tidaknya kami merasakan permasalahan apa yang menjadi permasalahan di dunia pendidikan apalagi menjadi Pengurus PGRI sungguh beragam permasalahan yang dihadapi tetapi kita sebagai pendidik harus tetap semangat memperjuangkan nasib PGRI” katanya.

Penyerahan bendera kepengurusan juga dilakukan oleh Ketua PGRI Kabupaten Kepulauan Meranti  kepada ketua PGRI Kecamatan Merbau.

Camat Merbau Wan Fakhriarmi, S.Sos dalam sambutannya menyampaikan harapannya dengan pengurus baru PGRI ini  berharap sinergisitas antara PGRI dan pemerintah kecamatan agar lebih bagus lagi, tentunya ini sangat mendukung tugas-tugas dalam rangka membangun pendidikan di Merbau. Mereka pastinya akan menyusun program-program kerja khususnya di kecamatan dan kabupaten tentu akan berkoordinasi dengan kecamatan dan kami akan mendukung selama itu sesuai dengan ketentuan yang ada” pungkasnya. (samsul arifin)

Tulisan ini sepenuhnya tanggungjawab penulisnya.
SERUJI tidak memiliki tanggungjawab apapun atas hal-hal yang dapat ditimbulkan tulisan ini, namun setiap orang bisa membuat aduan yang akan ditindaklanjuti sebaik mungkin.
SERUJI berhak untuk membatalkan penayangan hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan.
Untuk pengaduan email ke redaksi@seruji.co.id.

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama