Bagi wanita karir atau yang aktif di luar rumah, sepatu tak hanya sebagai penunjang penampilan, tapi juga profesionalitas dan penambah percaya diri. Karena itu, agar anda tak salah pilih dalam memilih sepatu, perhatikan berikut ini:

  1. Sesuaikan Area Kerja
Foto. Dian Pelangi

Yang pertama sudah pasti memilih sepatu kerja yang sesuai dengan peraturan tempat kerja anda. Anda tidak boleh menyamakan sepatu untuk bekerja dikantor dengan sepatu yang digunakan untuk bekerja di lapangan.

  1. Ukuran Harus Pas

Sepatu yang nyaman tak hanya bahan dan modelnya saja yang tren. Namun, ukuran mnejadi hal penting yang harus diperhatikan. Pilihlah ukuran yang benar-benar pas digunakan. Selain akan membuatmu nyaman, sepatu yang sesuai dengan ukuran kaki, akan sangat menunjang mobilitas pekerjaan.

  1. Stop Memakai Sepatu yang Sama

Biasanya, wanita karir atau kantoran suka mengoleksi sepatu kerja mereka. Namun tidak jarang mereka mengenakan sepatu yang sama setiap harinya. Jika anda termasuk demikian, maka kini saatnya menghindari kebiasaan tersebut. Gunakan sepatu secara bergantian, selain akan membuat suasana baru, hal ini juga bisa membuat kaki lebih nyaman.

  1. Hindari Hak Terlalu Tinggi

Ketika di kantor, mengenakan sepatu hak tinggi memang sudah menjadi peraturan. Namun ingat, memakai sepatu hak tinggi secara terus menerus akan berdampak pada kesehatan kaki. Untuk mengantisipasinya, anda bisa memilih hak yang tidak terlalu tinggi. Jadi kaki akan lebih mudah dalam menopang tubuh.

  1. Jangan Mencolok

Memilih warna sepatu juga sangat penting. Warna sepatu yang tepat dan nyaman adalah sepatu dengan warna standard dan tidak terlalu mencolok. Warna standard atau netral yang dimaksud seperti hitam, creamy, merah ataupun putih.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama