Empat Wisata Tulungagung Yang Eksotis dan Romantis

Banyak bermunculan tempat wisata baru di Tulungagung ini, bisa menjadi inspirasi perjalanan jika ingin eksplore Jawa Timur.

SERUJI.CO.ID – Bicara tentang destinasi wisata di Indonesia memang tak ada habisnya. Di Provinsi Jawa Timur saja, terdapat ratusan destinasi wisata alam maupun buatan yang wajib dikunjungi. Salah satunya di Tulungagung. Selain terkenal dengan kerupuk rambak, kota kecil yang terletak 160 kilometer dari Surabaya ini juga punya segudang wisata alam.

1
Coban Kromo

Coban Kromo Tulungagung
Coban Kromo yang terletak di dekat Gunung Budheg. Nampak seperti infinity pool alami. (foto: IG @ahmad_anjarwicaksono)

Tak mau kalah dengan infinity pool yang ada di kota-kota besar, Tulungagung juga punya, lho! Bahkan, infinity pool khas Tulungagung alami langsung buatan Tuhan. Pemandangan seperti ini bisa kamu temukan saat bermain ke Coban Kromo Tulungagung. Air terjun ini terletak di sebelah selatan Gunung Budheg.

Genangan air ini berbatasan dengan tebing dan dikelilingi pemandangan hijau dan menyegarkan. Selain berendam, kamu juga bisa menyegarkan mata.

2
Ranu Gumbolo

Wisata Tulungagung
Ranu Gumbolo Tulungagung

Masih soal wisata air, Tulungagung juga punya danau yang layak dijadikan pelepas penat. Lokasinya tak jauh dari Waduk Wonorejo. Begitu masuk ke area Ranu, anda akan disambut deretan pohon pinus.

Hutan pinus tersebut merupakan hasil hutan reboisasi yang dikerjakan sejak tahun 2001. Awalnya reboisasi dilakukan sebagai upaya mencegah longsor di kawasan sekitar waduk. Hingga penanaman pohon pinus semakin diperluas dan mempercantik kawasan Ranu Gumbolo.

Ranu Gumbolo
Pemandangan hutan reboisasi Ranu Gumbolo (foto: IG @kediri.cetar)

3
Pantai Sidem

Pantai Sidem Tulungagung
Pantai Sidem di Tulungagung

Tulungagung juga terkenal dengan wisata bahari yang melimpah. Salah satunya Pantai Sidem. Pantai yang terletak di kawasan Desa Besole, Kabupaten Tulungagung ini punya pemandangan eksotis.

Terlebih dengan adanya bebatuan besar yang terpapar di pinggiran pantai. Selain itu di pantai ini juga terkenal dengan pasir putihnya yang indah.

4
Gunung Budheg

Gunung Budheg Tulungagung
Pemandangan Gunung Budheg saat malam hari (foto: istimewa)

Gunung Budheg menjadi salah satu gunung di Indonesia yang ramah didaki. Karena ketinggian gunung ini hanya 671 mdpl. Terletak di Kabupaten Tulungagung, banyak hal yang akan anda dapat saat mendaki gunung tersebut.

Saat berada di puncak, wisatawan akan disuguhkan pemandangan gemerlap Kota Tulungagung dari atas yang memukau. Di lokasi ini juga bisa dijadikan spot bagi para pemburu sunset dan sunrise. (Nia)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERPOPULER

TERBARU

5 Alasan Kita Perlu Membuat Undangan Pernikahan Digital

Kini era sudah berubah. Kini ada sebuah cara baru untuk mengirim undangan pernikahan. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan situs desain online, di mana kita bisa menciptakan desain sendiri, juga memanfaatkan Internet untuk mengirimkannya.

5 Gili Paling Indah di Lombok Selain Gili Trawangan

Lombok enggak melulu soal Gili Trawangan karena ada gili-gili lainnya yang enggak kalah menarik untuk dikunjungi.

Suka Gunakan Panggilan Mesra ke Teman Kerja? Waspada, Bisa Jadi Awal Perselingkuhan

Awalnya hanya memanggil 'cin', 'beb', 'say,.... lama-lama terjadi perselingkuhan kering seperti curhat. Akhirnya......

Mao Tse-Tung Dikubur oleh Generasi Ali Baba (Berakhirnya Komunisme di Cina?)

Data di tahun 2019 memberikan petunjuk. Komunisme Cina sebagaimana yang dulu kita kenal segera berakhir. Berangsur Cina beralih menjadi negara kapitalisme dengan karakteristik yang berbeda. Ialah kapitalisme negara. Atau Kapitalisme minus demokrasi.

Pedagang Buku Itu Menjadi Manusia Terkaya dalam Sejarah Modern

Data di tahun 2018 menunjuk itu. Dari 807 milyar dollar penjualan buku di AS, sebanyak 42 persen membeli dari Amazon. Ribuan toko buku lain, online dan offline kebagian hanya 58 persen. Bahkan untuk pembelian e-book, dari 560 milyar dollar, 89 persen berasal dari Amazon.

Resmi Bercerai, Janda Pendiri Amazon Jadi Triliuner dengan Gono-Gini Senilai Rp540 Triliun

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - MacKenzie Besoz masuk dalam jajaran orang super kaya di dunia dengan kekayaan triliunan rupiah, setelah perceraiannya dengan pendiri Amazon, Jeff Besoz...