Jerawat bukanlah masalah baru bagi wanita. Setiap wanita pasti pernah mengalami masalah dengan penyakit kulit yang menjengkelkan ini. Misalnya saja, ketika pagi menjelang, Anda terbangun dan sadar ada jerawat yang tiba-tiba bertengger di wajah. Sementara dalam waktu dekat, Anda harus menghadiri kegiatan yang penting, seperti pesta, presentasi, kencan pertama, atau acara lain yang membutuhkan penampilan maksimal. Tapi tenang, tak perlu takut atau cemas berlebihan. Jerawat tersebut bukan mustahil dapat dihilangkan hanya dalam waktu semalam. Bagaimana caranya?

JANGAN MEMENCET JERAWAT

Hal pertama yang harus diingat ialah jangan sekali-sekali memencet jerawat. Kehadiran jerawat memang selalu membuat kita gemas. Namun memencet jerawat, apalagi dengan tangan yang kotor, bisa menimbulkan radang yang serius.

Jadi, jangan pernah iseng memencet jerawat. Hal itu hanya akan membuat bakteri semakin menyebar dan juga akan meninggalkan bekas pada kulit. Untuk menghilangkan jerawat tanpa harus memencetnya, tak ada salahnya kamu menggunakan material yang sifatnya alami dan terjangkau, di antaranya:

  1. Es Batu

Gunakan es batu untuk mengurangi kemerahan dan membantu mengempiskan jerawat yang hinggap pada kulit. Cukup bungkus es batu dengan kaus atau kain yang bersih, kemudian letakkan pada jerawat selama 10 menit.

  1. Air Hangat

Uapi wajah dengan air hangat. Ambilah sebuah baskom dan isilah baskom tersebut dengan air hangat. Biarkan uapnya menyentuh dan mengalir di kulit wajah.

  1. Tea Tree Oil

Oleskan tea tree oil pada jerawat yang hinggap di wajah sebagai pengganti krim jerawat. Menurut sebagian kalangan, tea tree oil bekerja lebih efektif daripada krim jerawat biasa. Ramuan yang berasal dari tanaman camellia sinensis ini diindikasi mampu untuk membunuh bakteri serta mengurangi peradangan.

  1. Aloe Vera Gel

Gunakan aloe vera gel untuk menghilangkan bekas jerawat. Cukup ambil sedikit aloe vera gel, kemudian usapkan dengan lembut pada wajah. Lakukan ini secara bertahap dan teratur sampai bekas jerawat perlahan memudar. Selain berpotensi untuk menghilangkan bekas jerawat, kulit Anda juga akan terasa halus dan segar kembali.

  1. Lemon

Lemon pada dasarnya bekerja sebagai antibakteri alami. Lemon kaya dengan kandungan vitamin C dan asam sitrat. Karena kandungannya ini, lemon dapat berfungsi untuk membersihkan dan mencerahkan kulit. Cara penggunaannya, peras beberapa buah lemon segar dan campur dengan sedikit air. Kemudian celupkan kapas ke dalam cairan lemon dan usapkan pada jerawat. Diamkan selama 15 menit, lalu bilas wajah dengan air.

Itulah kelima cara yang diharapkan mampu untuk membersihkan wajahmu dari gangguan jerawat dalam semalam. Jadi, tak ada lagi alasan bagi kamu untuk malu maupun tidak percaya diri. Jangan ragu untuk menunjukkan pesona Anda.

BAGIKAN
loading...

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

Terbaru

buku ips kelas 6

PKS Minta Pemerintah Selidiki Buku IPS Yudistira

TANJUNGPINANG, SERUJI.CO.ID - Partai Keadilan Sejahtera Kepulauan Riau meminta pemerintah menyelidiki buku IPS yang diterbitkan PT Yudistira untuk kelas VI SD, karena di salah satu...
zainut tauhid

Belum Ada Sertifikat Halal Vaksin Difteri, MUI: Hukum Imunisasi itu Mubah

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia Zainut Tauhid Saadi mengatakan MUI belum menerima pendaftaran dan permintaan pemeriksaan kehalalan vaksin difteri dari pihak...

Kongres HIPMI, Gus Ipul: Jangan Biarkan Pengusaha Asing Jadi Pemenang di Negeri Kita

SURABAYA, SERUJI.CO.ID - Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) berharap Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) mampu menghadirkan pengusaha-pengusaha muda yang bisa bersaing...

Prabowo Masih Kaji Cagub untuk Jawa Tengah

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Partai Gerindra menegaskan belum mengambil keputusan mengenai calon gubernur untuk Jawa Tengah (Jateng). Gerindra masih melakukan pengkajian secara mendalam untuk memilih...

Tunggu Instruksi DPP, PAN Jatim Belum Tentukan Cagub Jatim

SURABAYA, SERUJI.CO.ID - DPW PAN Jatim sampai saat ini belum menentukan arah dukungan di Pilgub Jatim mendatang. “Kami di DPW sampai saat belum bisa memberikan...
Jejak Pelacur Arab

MUI Sesalkan Seminar ‘Jejak Pelacur Arab dalam Seni Baca Alquran’

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI) Anwar Abbas menyesalkan penyelenggaraan seminar bertajuk "Jejak Pelacur Arab dalam Seni Baca Al Qur'an" yang diselenggarakan...