Bagi wanita, lipstik seperti menjadi senjata utama dalam berpenampilan. Tanpa riasan apapun, cukup mengoleskan lipstik di bibir, wajah anda akan lebih bersinar. Namun, memilih lipstik tidak boleh sembarangan. Selain warna-warna yang anda sukai, lipstik juga harus disesuaikan dengan warna kulit. Namun, ada warna tertentu yang juga cocok untuk semua jenis warna kulit.

“Warna nude cocok untuk semua jenis warna kulit. Meskipun nude tren tahun lalu, namun hingga 2017 ini, warna nude masih sangat disukai. Kelebihannya adalah tidak mencolok,” ujar Nindy, Manager Promotion Jatim Wardah Cosmetic.

Namun demikian, Nindy mengingatkan bahwa warna nude juga tidak bisa dipakai kapan saja. Sebab, kekurangan dari lipstik warna nude adalah jika kita salah memilih warna, maka jatuhnya bisa terlalu gelap dan bold untuk siang hari.

Lalu, bagaimana dengan tahun ini? Apakah nude masih menjadi idola? “Walau masih booming, namun warna nude sudah tergeser dengan warna-warna tanah. Inilah tren warna lipstik tahun ini. Warna tanah menjadikan wanita lebih terkesan tegas dan energik,” kata Nindy.

Warna tanah, tambah Nindy, bisa diaplikansikan kapan saja. Tak hanya untuk kesan casul tapi juga glamor. Berbeda dengan tahun sebelumnya lipstik mate yang banyak menjadi incaran wanita, maka kesan mate akan luntur untuk tren saat ini.

“Dulu lipstik glossy sangat disukai, kemudian bergeser, semua orang menyukai lipstik mate. Namun, untuk tahun ini, justru lipstik jenis mate akan mulai pudar dan digantikan glossy sedikit demi sedikit. Mungkin lebih cocoknya, semi mate masih menjadi primadona,” ujar Nindy.

Namun demikian, Nindy mengingatkan bahwa tren lipstik memang berganti-ganti, tapi setiap wanita punya kebutuhan lipstik yang berbeda-beda. Memilih lipstik yang benar tak hanya menyukai warnanya, tapi harus disesuaikan dengan warna kulit dan kepribadian pemakainya.

“Lipstik untuk remaja pasti berbeda dengan lipstik untuk dewasa. Warna tanah bisa mewakili apa yang cocok untuk mereka, tinggal dipilih tone warna apa yang sesuai untuk momentnya,” pungkas Nindy.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA

Polisi Temukan Dua Kardus Miras di Pelabuhan Tahuna

MANADO, SERUJI.CO.ID - Polisi menemukan dua dus sekitar 46 botol minuman keras (miras) beralkohol jenis captikus pada sebuah kapal yang berlabuh di Pelabuhan Tahuna,...

Pakde Karwo Pastikan Sanksi ASN Yang Berfoto Tunjukkan Dukungan ke Gus Ipul-Puti

SURABAYA, SERUJI.CO.ID - Gubernur Jatim Soekarwo memastikan telah memberi sanksi terhadap ASN (Aparatur Sipil Negara) yang tidak netralan di Pilgub Jatim 2018, dengan berfoto...
Korban Miras Oplosan

Korban Miras Oplosan di RSUD Dr Soetomo Kian Bertambah

SURABAYA, SERUJI.CO.ID – Korban akibat menenggak minuman keras kian bertambah di Surabaya. Hingga kini terhitung sudah puluhan korban miras merasakan pesakitan di Rumah Sakit,...

Menangkan Pemilu 2019, Gerindra Bentuk Laskar Merah Putih

SURABAYA, SERUJI.CO.ID - Partai Gerindra Jatim tampaknya tak setengah-setengah dalam mengejar target Pemilu 2019 mendatang. Partai besutan Prabowo Subianto tersebut menargetkan sebanyak-banyaknya perolehan pemilu...

IFC: Indonesia Diharapkan Jadi Mode Busana Muslim Dunia

BOGOR, SERUJI.CO.ID - National Chairman Indonesian Fashion Chamber (IFC) Ali Charisma mengatakan pertemuan dengan Presiden Jokowi menawarkan program konkrit membawa dunia ke Indonesia untuk...
loading...