Apel memang dikenal dengan buah yang kaya manfaat dan dikenal mempunyai antioksidan yang cukup tinggi. Selain konsumsi secara langsung, apel juga bisa dijadikan toner agar kulit wajah Anda lebih segar.

Toner apel akan membantu Anda menjaga keseimbangan pH kulit karena setiap harinya keasaman kulit berubah-ubah. Hal ini terjadi karena setiap harinya kita mencuci muka dan menggunakan berbagai macam make up dan produk kosmetik yang berpengaruh pada keasaman kulit. Bahkan mandi pun membuat keasaman kulit juga berkurang.

Toner apel yang bersifat asam dan diaplikasikan ke kulit wajah juga akan berguna sebagai antibakteri dan antiseptik sehingga proses toning ini sekaligus juga berguna untuk membunuh bakteri yang menyebabkan jerawat. Menggunakan apel sebagai toner juga akan membantu Anda untuk mengangkat sel kulit mati.

Loading...

Apel merupakan buah yang mengandung kolagen dan elastin dalam jumlah besar. Kedua jenis kandungan ini sangat bermanfaat untuk menjaga kecantikan kulit. Saat mengaplikasikan apel sebagai toner di wajah, Anda sekaligus juga memberi makan kulit secara langsung untuk menjaga kekenyalan kulit.

Untuk mendapatkan khasiat apel bagi kulit wajah, pertama Anda harus memilih buah apel yang sesuai untuk toner. Apel lokal dengan warna hijau kekuningan seperti apel malang adalah apel yang paling sesuai untuk digunakan sebagai toner wajah.

Ambil setengah buah apel, kemudian diparut dan ditambah air hangat sembari direbus hingga mendidih. Setelah dingin, air rebusan apel tersebut disaring dan sudah bisa digunakan sebagai toner. Selain diparut, apel dan air bisa diblender dan kemudian direbus.

loading...

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama