Aplikasi Eye Shadow Sesuai Kebutuhan

0
255

Menurut make upper artis Wedding Galery, Noni Renjani, penggunaan eye shadow sebaiknya tak dipukul rata untuk remaja dan ibu-ibu, sehari-hari dan ke pesta. Ada beberapa batasan yang perlu Anda ketahui untuk mendapatkan hasil yang memuaskan dan memukau.

“Remaja akan terlihat lebih bagus dengan warna-warna natural atau soft sehingga agar tidak terlalu tajam. Warna-warna tajam memberikan kesan dewasa. Oleh karena itu, warna-warna yang direkomendasikan ialah diantaranya cokelat muda dan soft pink dan orange pitch. Sedangkan orang tua lebih baik menggunakan warna tua dan gelap,“ papar Noni.
Noni menambahkan, pada dasarnya, semua jenis mata cocok memakai eye shadow, baik sipit maupun belok. Hanya saja yang perlu diperhatikan ialah memang pemakaian eye shadow-nya. Untuk mata yang sipit, eye shadow harus digunakan lebih ngeblok dan lebih meninggi dari lipatan kelopak mata agar mata terlihat lebih lebar. Namun, jika mata belok, Anda bisa menggunakan eye shadow tidak terlalu tinggi. Dengan kata lain, Anda oleskan lebih rendah dan tipis saja.

“Hasil akan lebih sempurna sehingga mampu mengubah mata sipit sehingga terlihat lebih belok ketika Anda memadukan dengan eye liner,“ paparnya.

1UNTUK SEHARI-HARI

Tak ada alasan untuk tidak tampil cantik dengan eye shadow. Namun, Anda perlu mengetahui bahwa untuk sehari-hari, Anda patut memilih warna-warna ringan dan lembut, misalnya, soft pink. Selain itu, menentukan satu warna saja pun cukup. Alasan mengapa warna-warna soft dianjurkan ialah hari masih terang dengan sinar matahari. Jika eye shadow yang digunakan terlalu mencolok, maka penampilan pun tak terlihat bagus.

2UNTUK PESTA

Pesta identik dengan nuansa mewah dan ceria. Oleh sebab itu, Anda janganlah takut untuk bermain warna dalam penggunaan eye shadow sebab permainan warna tersebut akan memunculkan banyak pesona. Untuk menghadiri pesta, apalagi pesta di malam hari yang hanya diterangi beberapa lampu, Anda sebaiknya menggunakan degradasi dua warna antara warna terang dan warna sedikit tua.

3TEKNIK SUDUT MATA

Kini, sedang tren menggunakan sudut mata. Ternyata bukan sekadar tren, namun ada tujuan penggunaan sudut mata. Tujuannya ialah menyamarkan kerutan mata yang kebanyakan sudah terlihat. Sebenarnya, sudut mata direkomendasikan untuk wanita dewasa atau para ibu. Penggunaannya tak asal sebab ada rumusnya. Sudut mata dari arah dalam diberi warna terang, lalu arah luar diberi warna sedikit gelap.

4TEKNIK SMOKEY

Teknik smokey berbeda dengan teknik sudut mata. Jika sudut mata dimulai dari area mata tengah ke arah samping, teknik smokey berawal dari bawah ke atas. Smokey biasanya ngeblok hitam dari bawah ke atas sehingga semakin ke atas semakin tipis. Teknik ini direkomendasikan untuk pergi ke pesta dan lebih disukai oleh para remaja.

EDITOR: Iwan S

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama