Tampil menawan tak hanya milik mereka yang bertubuh kurus. Jika berat badan anda termasuk berlebih, pastikan busana anda juga sesuai dan tidak membuat anda lebih gemuk lagi. Sebaliknya, selain cutting yang pas, motif busana juga harus tepat agar penampilan anda menjadi lebih ramping.

“Memilih motif busana untuk tubuh gemuk memang sangat penting untuk menyiasati agar tubuh kita tampak ideal,” ujar Hannie Hananto, desainer Jakarta.

Selain itu, tambah Hannie, motif bunga kecil-kecil dan garis sejajar diagonal atau vertikal akan memberi kesan lebih ramping pada tubuh. Begitu pula dengan Permainan motif yang terbelah secara asimetris juga dapat memberikan ilustrasi pada tubuh Anda.

“Untuk wanita gemuk, pemakaian warna yang lembut dan gelap serta pemilihan bahan yang jatuh dan lembut menjadi penunjang utama untuk tampak lebih langsing,” ujarnya.

Hannie juga memberikan saran untuk mereka yang suka tampil feminine, rok A-line dengan motif garis vertikal dan potongan pinggang yang tinggi akan memberi kesan lebih ramping dan tinggi. Selain itu warna gelapdan polos juga menjadi pilihan yang aman untuk dikenakan.

EDITOR: Iwan S

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama