Sebagai calon pengantin, penampilan busana dan hijab tentu tak lengkap tanpa make up yang sesuai pula. Meskipun hari pernikahan adalah segalanya, jangan sampai anda tampil berlebihan apalagi dengan riasan yang menor yang justru membuat kecantikan anda berkurang.

Make up minimalis ternyata bisa jadi alternative untuk tetap tampil catik di hari pernikahan. Riasan minimalis ditambah kreasi jilbab yang indah, membuat pancaran wajah pengantin muslimah akan lebih terlihat. Berikut langkah untuk make up minimalis bagi pengantin muslimah.

1WARNA NATURAL

Agar make up tahan lama, terlebih dahulu gunakan primer make up sebagai dasar riasan. Primer juga memudahkan dalam mengaplikasikan tahapan selanjutnya, mencegah wajah berminyak, menutupi pori-pori yang besar. Aplikasikan foundation yang tidak terlalu jauh dengan warna kulit, pilih warna natural.

Penggunaan foundation jangan satu kali langsung banyak. Tapi, sedikit demi sedikit dan ratakan pelan-pelan dengan cara ditepuk. Bila perlu, gunakan liquid jika kulit agak kering.

Seminim mungkin samarkan noda hitam dan bekas jerawat di wajah dengan menggunakan bedak tabur atau padat. Lalu, terakhir bagian bawah mata, gunakan highlighter untuk menutupi lingkar mata yang hitam.

Highlighter juga digunakan untuk area yang diinginkan lebih menonjol, untuk puncak hidung, tulang pipi bagian atas, dan dahi, tetapi penggunaannya disesuaikan dengan bentuk wajah.

2RIASAN MATA

Untuk riasan mata, pilih eye shadow dengan warna-warna cokelat dengan kombinasi warna hitam. Untuk sudut mata bagian dalam, gunakan eyeliner warna putih. Ujung mata bagian luar, oleskan eye shadow berwarna lebih gelap, lalu baurkan dengan kuas agar terlihat lebih alami.

Untuk mempertajam bentuk mata, gunakan eye liner warna hitam pada bagian mata atas sedekat mungkin dengan tempat tumbuhnya bulu mata. Sedangkan, highlighter warna agak muda, oleskan sedikit demi sedikit perpaduan warna-warna soft.

Untuk riasan alis, bisa menggunakan warna natural seperti cokelat. Tidak perlu mencukurnya, cukup merapikannya. Bentuk bagian luar dengan pensil alis warna cokelat. Bentuk senatural mungkin agar tampak rapi. Setelah itu, tambahkan sedikit shading warna hitam, agar terlihat lebih tajam.

3ROSE CHEEK & LIPSTICK

Untuk Rose cheek atau blush on, aplikasikan warna yang cerah. Kolaborasikan warna cokelat, pink, dan orange. Jangan terlalu merah dan sesuaikan dengan warna kulit. Tambahkan warna putih di bawah mata agar tampak lebih segar.

Sedangkan untuk pemilihan lipstick, sesuaikan dengan busana Anda. Jangan memilih warna yang gelap. Jika ingin terlihat lebih rapi dan menawan, menurut Titik, aplikasikan lipstick warna pink di seluruh area bibir, kemudian tambahkan lipstick warna pink muda glossy di bagian tengah bibir. Kesan itu, akan member gradasi warna antara bagian pinggir dan tengah bibir.

EDITOR: Iwan S

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama