Kebaya koleksi Lia Afif. Foto. istimewa

Memasuki hari Kartini, busana ala kebaya memang tengah dicari. Anda pun tak perlu takut terlihat kuno jika harus mengenakan kebaya. Padu padan kebaya yang benar tak hanya membuat penampilan lebih cantik tapi juga lebih langsing.

Untuk itu, desainer Wiwied Mayasari, menyarankan padu padan kebaya dengan batik yang sedang tren saat ini. Selain warna, pemilihan motif batik juga sangat penting untuk membuat tubuh terlihat lebih ramping ketika mengenakan kebaya.

“Padu padan kebaya dan batik, bila kita ingin keliatan slim (langsing) untuk batik rok maupun celana, sebaiknya memakai corak atau motif yang kecil-kecil. Atau bias juga yang bercorak vertikal supaya si pemakai terlihat lebih tinggi,” ujar Wiwied.

Selain motif dan cokar, Wiwied juga menyarankan warna-warna gelap untuk dikenakan. Sebab, warna gelap akan memberi menyamarkan bentuk tubuh sehingga terlihat lebih ramping. “Untuk padu padan, ambilw arna yang diambil dari warna batik yang tidak dominan. Tujuannya adalah agar kesan batik keliatan lebih hidup,” ucapnya.

Lebih lanjut, Wiwied menyarankan untuk berbusana haruslah disesuaikan suasana. “Misal untuk acara ke pesta malam sebaiknya gunakan warna-warna gelap seperti batik sogan dengan kebaya warna hitam atau coklat keemasan dengan detail bordir dan payet yang senada. Paduan itu akan member kesan elegan dan glamor. Sebaliknya, jika suasana santai, kebaya katun atau encim denganw arna-warna soft adalah pilihan yang tepat,” pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama