Foto. Dyah

Ajang Surabaya Fashion Trend 2017 yang telah digelar pada awal Maret lalu di Ciputra World Surabaya ternyata juga menyuguhkan koleksi busana Pengantin muslim terbaru dan masa kini. Adalah Yuyuk Nurmaisyah, desainer muda yang mengusung tema Beauty Syar’i untuk koleksi gaun pernikahan tahun ini.

Untuk delapan yang ia tampilkan, lima diantara koleksi Yuyuk bertema pengantin muslim dengan nuansa brokat dan kerudung syar’i. Broken white menjadi dominasi warna gaun pengantin kali ini.

Dikatakan oleh Yuyuk, inspirasi untuk busana kali ini diambil dari perpaduan motif dekoratif Asia Tengah dan Eropa Klasik. “Keindahan dekorasi itu membangun sebuah inspirasi menjadi gaun pengantin yang sophisticated,” ujarnya.

Loading...

Ditemui di sela-sela fashion show, Yuyuk juga mengatakan bahwa untuk menjadikan gaun pengantin menjadi terlihat glamor, maka harus dilakukan pemilihan bahan yang tepat. Untuk itu, ia memilih Bhn armani silk, tule motif hingga polos agar gaun rancangan terlihat lebih elegan.

Namun demikian, Yuyuk juga mengingatkan bahwa untuk membuat gaun pengantin muslim, kaidah syariah harus tetap dijaga. “Jadi, selain fashionable, busana muslim, apalagi gaun pengantin juga tidak boleh seksi. Tidak boleh press body, harus tetap longgar dan menutup tubuh,” ucapnya.

Ditanya tentang apa tren gaun pengantin saat ini, Yuyuk dengan mantap mengatakan, “Cutting ala princes akan masih menjadi idola untuk busana pengantin muslim.”

Selain gaun pengantin, pada kesempatan tersebut, Yuyuk juga menampilkan koleksi busana pesta dengan nuansa warna-warna pastel yang menawan.

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama