Foto: Ashar (FB/IG @cokycristoperr)

Gaya busana urban banyak menarik perhatian desainer. Mulai dari ukurannya, bentuk atau warnanya. Gaya fashion perkotaan yang unik, penuh kreatifitas dan berani, menjadi trend, juga menginspirasi mereka dalam menuangkan karya. Adalah Toera Imara, salah satu desainer yang tergabung dalam IFC (Indonesia Fashion Chamber) yang mengusung tema Urbanifashion Stunning untuk koleksi yang ia tampilkan dalam event Muslim Fashion festival (MUFFEST) 2017 yang telah digelar pada pertengahan April lalu di Jakarta.

Toera menggunakan warna kontras, bright yellow, hitam dan putih untuk mempertegas rancangannya sehingga memunculkan kesan kemandirian dan confidence. Tekanan gaya 60-an dan 80-an muncul pada garisnya yang lurus, simple. Dengan komposisi warna yang menyolok 8 outfit yang ditampilkan kaya gagasan pada weareble. Pemilihan kain sangat berpengaruh kuat. Pilihan bahan tafetta, katun, dan marble, menjadi kesatuan gambaran strong dan tegas.

Bermain pada cutting dan expert pada komposisi kain adalah keunggulan dari pendiri Ikatan Perancang Busana Muslim (IPBM) ini. Tak heran bila karya Toera selalu berbeda, memiliki karakter dan detail yang rumit namun tetap elegan bagi muslimah.

Foto-foto: Ashar (@Cokycristoperr)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama